Rincian Biaya Bisnis Reparasi Tas Terlengkap

Bisnis reparasi tas – Banyak yang merasa enggan untuk ganti tas dikarenakan selama masih dipakai kenapa harus beli baru. Selain itu ada yang merasa sayang untuk mengganti tasnya dikarenakan ada kenangan di dalamnya, atau untuk mendapatkan tas tersebut harus membutuhkan perjuangan ekstra seperti menabung berbulan-bulan atau harus mencari di satu toko ke toko lainnya. Melihat peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk bisnis. Dengan modal kurang dari 5 juta saja sudah bisa mendirikan usaha ini. Simak rincian biaya untuk mendirikan bisnis reparasi tas berikut ini

Modal

bisnis reparasi tas

bisnis reparasi tas

Hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika akan membuka bisnis reparasi tas ini adalah modal. Berikut ini adalah rincian modal yang harus dikeluarkan:

Mesin jahit

Dengan harga mulai dari 3 juta Anda sudah bisa mendapatkan mesin jahit dengan kualitas bagus. Ketika memilih mesin jahit sebaiknya dipilih yang bisa digunakan untuk menjahit tas dari bahan kulit. Mesin jahit biasa tidak bisa menjahit bahan kulit dengan kuat.

Ritsleting

Bahan untuk melakukan reparasi yang penting adalah ritsleting. Kerusakan tas yang sering dikeluhkan adalah ritsleting yang tidak bisa menutup dengan sempurna. Ada juga ritsleting yang berat untuk direkatkan. Sehingga jangan lupa untuk stok ritsleting tersebut. Harga ritsleting ini lumayan murah yang mana per meternya dihargai mulai dari 5 ribu rupiah. Untuk stok sebaiknya pilihlah warna hitam lebih banyak. Hal itu dikarenakan hitam adalah warna yang netral sehingga bisa masuk ke berbagai macam warna tas. Belilah sebanyak 10 meter sehingga biaya pembeliannya sebesar 50 ribu rupiah.

Warna lainnya yang harus disiapkan adalah cokelat. Siapkanlah stok warna cokelat ini sebanyak 7 meter. Sehingga biaya untuk stok ritsleting cokelat sebesar 35 ribu rupiah. Krem juga harus di stok sebab ritsleting ini juga cocok untuk berbagai macam warna tas, siapkan ritsleting dengan warna ini sepanjang 5 meter dengan biaya 25 ribu rupiah. Jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli ritsleting sebesar 110 ribu rupiah. Anda juga harus menyisihkan dana cadangan sebesar 100 ribu rupiah untuk membeli ritsleting dengan warna yang lainnya. Totalnya ada 210 ribu rupiah.

Peralatan Penunjang

Selain mesin jahit dan ritsleting dibutuhkan peralatan lainnya yang bisa mendukung operasional pada bisnis ini. Peralatan penunjang tersebut seperti jarum, lem latex, benang, kain dan lain sebagainya. Berikut ini adalah rincian biayanya:

Jarum

Jarum adalah peralatan penunjang untuk operasional. Tanpa jarum mesin jahit tidak akan bisa di operasionalkan. Untuk bisa reparasi tas membutuhkan lima ukuran jarum yang berbeda yaitu 9, 11, 13, 16, dan 18. Jarum tersebut pun tidak boleh hanya satu buah, untuk masing-masing ukuran sedikitnya Anda harus menyimpan sebanyak 5 buah. Saat ini harga jarum satu buahnya adalah seribu rupiah, sehingga untuk satu ukuran diperlukan biaya sebesar 5 ribu rupiah. Untuk membeli 5 ukuran jarum yang berbeda biaya yang dikeluarkan sebesar 25 ribu rupiah.

Lem Latex

Anda membutuhkan lem latex untuk menjalankan bisnis reparasi tas. Lem in berguna untuk pembuatan sandal, tas, sepatu dan lain sebagainya. Jika digunakan untuk mereparasi bahan dari bahan karet akan mampu merekat dengan sempurna. Siapkanlah lem latex ini sedikit dulu bisa mulai dari 500 gram atau 1 kg.  Harga lem latex sebesar 50 ribu untuk berat 1 kg.

Benang

Selain jarum, jangan lupa untuk menyiapkan benang. Warna yang harus disiapkan adalah hitam, cokelat dan krem.  Untuk satu pack berisi warna yang sama harganya 25 ribu rupiah isinya sebanyak 6 gulung. Anda membutuhkan 3 pack benang dengan warna hitam, cokelat dan krem sehingga jumlah biaya yang dibutuhkan sebesar 75 ribu rupiah. Dana cadangan untuk membeli benang sebesar 100 ribu sehingga totalnya 175 ribu rupiah.

Kain

Kain berguna untuk menambal bagian dalam tas yang robek, biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli kain sebesar 1 juta rupiah.

Sewa Kios

Saat ini sewa kios bisa didapatkan dengan harga mulai dari 500 ribu rupiah. Untuk pemula, pilihlah sewa kios yang murah terlebih dahulu asalkan letaknya strategis dan prospeknya bagus.

Total Biaya

Total biaya yang harus Anda keluarkan untuk memulai bisnis reparasi tas sebesar 4,96 juta rupiah. Cukup terjangkau bagi yang ingin mendirikan bisnis dengan modal sedikit.

Demikianlah rincian biaya untuk bisnis reparasi tas yang patut untuk Anda perhatikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

biaya reparasi tas -Modal jahit / perbaiki sepatu dan tas -usaha reparasi tas sepatu -harga reparasi tas -memulai bisnis reparasi tas dan krterampilan yang dimiliki -harga servis tas -harga biaya reparasi tas -franchise reparasi sepatu tas -bisnis reparasi sepatu dan tas -usaha tas beserta biaya nya -

Tags: Bisnis reparasi tas Bisnis reparasi tas modal kecil jenis Bisnis reparasi tas macam- macam Bisnis reparasi tas memulai Bisnis reparasi tas modal Bisnis reparasi tas

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Rincian Biaya Bisnis Reparasi Tas Terlengkap"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan