6 Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya

Berbisnis sampingan merupakan solusi terbaik bagi Anda. Bisnis ini dapat Anda mulai jalankan ketika merasa bahwa gaji dari pekerjaan tetap belum hanya mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ada banyak sekali jenis rekomendasi peluang bisnis yang tidak ada matinya. Dengan menjalankan bisnis ini, Anda tentu tidak perlu terlalu khawatir soal kebangkrutan. Selain itu, bisnis yang tidak ada matinya tentu akan selalu mendatangkan keuntungan. Berikut ini beberapa peluang bisnis yang bisa dicoba

Berjualan Sembako

Berjualan Sembako

Membuka toko kelontong khusus menjual sembako adalah salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Alasannya adalah selama masih hidup orang tentu membutuhkan sembilan bahan makanan pokok untuk dikonsumsi. Jumlah toko kelontong yang menjual sembako memang sudah banyak. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa populasi manusia juga semakin banyak. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan pelanggan. Berikut ini adalah jenis sembako yang sebaiknya Anda jual.

  1. Minyak tanah dan gas elpiji.
  2. Sayur dan buah.
  3. Minyak goreng.
  4. Gula (gula pasir, gula jawa, gula aren).
  5. Susu (susu sapi, susu kambing, susu kedelai).
  6. Daging (ayam, sapi, kambing) dan telur.
  7. Jagung, kacang kedelai.
  8. Beras, sagu dan tepung terigu.

Berdagang baju

Rekomendasi peluang bisnis yang tidak ada matinya adalah berdagang baju. Rekomendasi ini cukup beralasan karena manusia sejak lahir hingga tua membutuhkan baju. Selain itu, baju tidak hanya berfungsi untuk menutupi tubuh. Kini, seiring dengan berkembangnya zaman, baju mulai digunakan untuk keperluan mengekspesikan diri.

Berdagang baju

Berdagang baju

Berjualan baju juga diprediksi tidak akan pernah mati karena saat ini masyarakat sangat konsumtif terhadap fashion. Kondisi ini dapat Anda lihat dari gemarnya masyarakat bergonta-ganti model baju. Anda bisa memulai usaha ini dari kecil dengan membuka toko baju berbasis online shop. Setelah bisnis berkembang dan finansial mencukupi, maka Anda bisa membuka toko.

Jualan ikan

Satu lagi peluang bisnis yang diprediksi tidak akan mati adalah berjualan ikan. Seperti Anda ketahui bahwa Indonesia memiliki iklim tropis yang sangat mendukung untuk budidaya ikan. Ikan yang Anda budidayakan tentu saja akan dijual ke pedagang pasar atau pemilik rumah makan. Selain itu, bisnis berjualan ikan juga relatif langgeng karena masyarakat Indonesia senang mengkonsumsinya. Ada beberapa jenis ikan yang bisa Anda budidayakan untuk dijual.

 

  1. Ikan lele.
  2. Ikan bawal.
  3. Ikan nila.
  4. Ikan gurameh.
  5. Ikan mujair
  6. Ikan patin.

Bisnis pulsa elektrik

Ketika Anda membutuhkan pemasukan tambahan disamping gaji bulanan, maka berbisnis pulsa elektrik adalah solusi tepat. Ini dikarenakan besarnya modal yang Anda butuhkan tidak terlalu besar. Bisnis ini dapat Anda mulai dengan modal 500 ribu rupiah saja. Dengan rincian, 200 ribu rupiah Anda gunakan untuk membeli HP biasa. Kemudian, 300 ribu rupiah digunakan untuk mengisi saldo awal.

Bisnis pulsa elektrik

Berdagang pulsa elektrik memang cocok untuk dijadikan bisnis sampingan karena aktivitasnya yang fleksibel. Akan tetapi, meskipun terlihat menguntungkan, berjualan pulsa tetap mempunyai potensi untuk gulung tikar. Penyebab umum bangkrutnya bisnis pulsa elektrik adalah membiarkan pelanggan atau teman untuk berhutang dan mengambil untung terlalu banyak.

Berbisnis secara online

Kehadiran teknologi berupa internet, smartphone dan laptop akan menghasilkan uang apabila Anda manfaatkan secara bijak. Satu diantara sekian banyak rekomendasi peluang bisnis yang tidak ada matinya adalah berbisnis online. Bayangkan saja, seiring berjalannya waktu teknologi terus berkembang dan penggunaannya terus meningkat. Jadi, ketika Anda berbisnis online, maka dijamin tidak akan punah.

Salah satu bisnis online yang sangat prospek adalah berjualan produk. Disini, Anda bisa berperan sebagai seller, reseller, dropshiper maupun affiliate. Selain itu, menjadi marketing online serta berbisnis MLM juga akan mendatangkan keuntungan bagi Anda. Namun, bisnis online tidak hanya soal berjualan produk. Anda juga bisa membuka jasa pembuatan blog atau website, menjadi penulis konten lepas, youtuber hingga blogger.

Menjual makanan

Setiap orang yang hidup tentu membutuhkan makan. Umumnya, ini menjadi alasan penguat ketika seseorang hendak memulai bisnis makanan. Namun, alasan tersebut tidak sepenuhnya menjamin keberlangsungan bisnis kuliner Anda. Akan tetapi, bukan berarti usaha di bidang kuliner tidak dapat bertahan lama. Usaha kuliner yang Anda jalankan akan langgeng dan laris manis jika memenuhi beberapa syarat.

Menjual makanan

Pertama, memiliki rasa yang khas, semua orang tentu menyukai makanan dengan rasa yang lezat. Tetapi, makanan dengan cita rasa khas tentu akan menghadirkan sensasi yang berbeda. Kedua, harganya bersahabat sebab konsumen Indonesia sangat sensitif soal harga makanan. Jadi, sesuaikan harga makanan dengan konsep bisnis kuliner Anda apakah restoran atau kaki lima.

Meskipun sekedar usaha sampingan, Anda tentu ingin menjalankan bisnis secara kontinyu. Hal ini bertujuan agar Anda bisa terus memperoleh keuntungan disamping penghasilan dari bekerja. Dengan demikian, Anda memiliki kesempatan untuk menabung, berinvestasi, dan memenuhi keinginan. Jika krietria itu yang Anda idamkan, maka satu dari enam rekomendasi peluang bisnis yang tidak ada matinya di atas dapat dijalankan.

Загрузка...

Tags: daftar rekomendasi peluang bisnis yang tidak ada matinya rekomendasi peluang bisnis yang tidak ada matinya rekomendasi peluang bisnis yang tidak ada matinya 2019

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar