7 Tips Bisnis Amplop Lebaran yang Sukses

Bisnis amplop lebaran – Lebaran menjadi moment penting bagi umat muslim yang ada di Indonesia, hal itu dikarenakan di hari raya nan fitri ini menjadi waktu untuk saling bermaafan dan saling menyucikan diri dari kesalahan yang disengaja maupun tidak di sengaja. Pada saat menjelang lebaran atau idul fitri in banyak sekali bisnis yang bisa digeluti. Memang bisnis ini musiman namun tidak ada salahnya bagi Anda yang mencari peluang bisnis bisa menggelutinya. Salah satu bisnis yang bisa digeluti adalah menjual amplop lebaran. Hal itu dikarenakan saat lebaran akan banyak yang membutuhkannya. Saat lebaran ada tradisi bagi-bagi angpau kepada sanak kerabat terutama yang usianya masih kecil dan orang yang sudah dianggap dewasa tidak mendapatkannya. Berikut ini adalah tips menggeluti bisnis amplop lebaran yang bisa Anda lakukan:

Buat Desain yang Lucu dan Unik

Desain amplop lebaran

Desain amplop lebaran

Tips bisnis amplop lebaran pertama yang bisa Anda lakukan adalah buat desain amplop yang lucu dan unik. Mengapa harus lucu dan unik?, hal itu dikarenakan target pasarnya adalah anak-anak yang akan mendapatkan amplop tersebut. Memang yang membelinya adalah orang dewasa namun tujuan dari membeli amplop itu adalah anak-anak. Sehingga Anda harus bisa membuat desain yang lucu dan unik. Mendesain sendiri amplop lebaran ini lebih menguntungkan dibandingkan Anda harus mengambilnya dari supplier. Desain yang dibuat pun tidak akan pasaran karena biasanya jika mengambil dari supplier, amplop lebaran dengan desain yang sama dan jumlah banyak.

Kartun yang Disukai Anak-Anak

amplop upin ipin

Anak-anak menyukai kartun. Anda bisa mendesain amplop lebaran dengan memuat kartun di dalamnya. Setiap tahun kartun yang disukai anak berbeda sehingga permintaan akan desain amplop pun berbeda-beda dan tidak sama. Misal jika tahun lalu desain amplop yang populer adalah amplop dengan kartun Upin dan Ipin, namun berbeda di tahun saat ini dimana amplop lebaran dengan gambar kartun Tayo paling laris di pasaran.

Limited Edition

Untuk membuat bisnis ini menjadi laris manis, buatlah secara limited edition. Amplop lebaran dengan limited edition ini akan lebih menarik dan disukai. Mengapa?, hal itu dikarenakan amplop yang Anda buat dan desain edisi terbatas sehingga tidak ada penjual lain yang menyamainya. Oleh sebab itu untuk mendapatkan amplop tersebut mereka bisa menghubungi Anda karena tidak akan ditemukan di penjual lainnya.

Amplop Custom

amplop lebaran unik ada namanya

Tips selanjutnya buatlah amplop custom. Amplop custom ini akan disesuaikan dengan keinginan pembeli. Ada pembeli yang ingin desainnya dia sendiri menentukan. Biasanya pembeli yang menginginkan custom ingin mencantumkan nama keluarganya di amplop, ada juga yang disertai dengan foto keluarga yang mengucapkan selamat hari raya idul fitri, dan lain sebagainya. Dengan melayani pembuatan custom amplop lebaran akan membuat banyak pembeli yang memesan amplop lebaran Anda.

Produk yang Berkualitas

Pastikan Anda membuat produk amplop lebaran yang berkualitas. Ada beberapa hal yang membuat amplop lebaran ini menjadi tidak berkualitas adalah hasil print yang tidak jelas dan kertas amplop yang kurang berkualitas. Oleh sebab itu desain yang berkualitas harus diimbangi dengan printer, tinta berkualitas, dan juga menggunakan kertas amplop yang berkualitas.

Promosi

Yang tidak boleh dilupakan dalam menggeluti bisnis amplop lebaran adalah promosi. Bisnis tanpa promosi bagaikan sayur tanpa garam. Oleh sebab itu jangan lupa untuk melakukan promosi secara offline maupun online. Untuk promosi secara offline ini bisa dilakukan saat ada arisan atau pertemuan lainnya. Saat menjelang berbuka puasa sambil menunggu ustadz penceramah, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk melakukan promosi amplop lebaran Anda.

amplop lebaran unik

amplop lebaran unik

Yang harus Anda ingat di sini adalah closing dengan cara offline lebih cepat dibandingkan dengan online. Mengapa?, karena Anda bisa bertemu langsung dengan pembeli. Berbeda dengan cara online dimana setelah bertanya panjang lebar ternyata si calon pembeli kabur atau hit and run. Sedangkan kelebihan promosi dengan cara online adalah target pasarnya lebih luas tidak dibatasi dengan wilayah tertentu. Memang setiap promosi ini ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa melakukan keduanya untuk bisa memaksimalkan penjualan.

Terus Berinovasi

Sebagai pebisnis Anda harus tahu amplop lebaran yang sedang trend dan ngehits saat ini. Dengan mengikuti trend atau permintaan pasar Anda tidak akan kehilangan pelanggan. Oleh sebab itu sikap kreatif dan inovatif dalam berbisnis sangat diperlukan. Selain menyediakan amplop lebaran dalam bentuk printed, Anda juga bisa membuat amplop lebaran dengan berbagai bentuk seperti pita, kue Astor, dan lain sebagainya. Meski hanya sebatas amplop lebaran, namun percayalah jika trend amplop lebaran ini akan terus berubah setiap waktunya. Sehingga kemampuan Anda dalam mengikuti trend ini sangat dibutuhkan.

Saat lebaran tidak hanya bisnis fashion dan kue kering saja yang kebanjiran orderan namun pebisnis amplop khusus lebaran juga kebanjiran pesanan. Oleh sebab itu tidak ada salahnya Anda memanfaatkan peluang bisnis satu ini. Lakukanlah tips bisnis amplop lebaran seperti yang sudah dijelaskan supaya hasil dari bisnis ini tidak mengecewakan.

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

desain amplop gambar lucu -desain amplop lebaran -Desain amplop lucu -happy eid mubarak kartun -usaha amplop lebaran -

Tags: bisnis amplop lebaran bisnis amplop lebaran 2018 cara bisnis amplop lebaran trik bisnis amplop lebaran

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Tips Bisnis Amplop Lebaran yang Sukses"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan