100% Work! Ini Dia Cara Meningkatkan CPC AdSense Blog Paling Ampuh

Cara meningkatkan CPC AdSense blog – AdSense ini menjadi andalan bagi para blogger untuk mendapatkan uang. Namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana meningkatkan jumlah klik dan juga mendapatkan pendapatan dari Google AdSense tersebut. Untuk bisa mendapatkan lebih banyak uang Anda harus mendapatkan konten bagus dengan traffic yang bagus pula.

Yang harus Anda ketahui adalah penghasilan ini sangat tergantung dengan CPC dan juga CTR. CPC ini adalah Cost per Click, sedangkan CTR merupakan Click Through Rate yaitu rasio dimana menjadi persentase orang yang melakukan klik di iklan Anda.  Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang cara meningkatkan CPC AdSense Blog yang bisa dilakukan seperti berikut ini:

Buat Niche yang Bagus

Cara meningkatkan CPC AdSense Blog yang bisa Anda lakukan pertama adalah membuat niche yang bagus untuk isi website Anda. Niche ini memiliki kaitan dengan internet marketing, pengembangan website, keuangan, kesehatan dan lain sebagainya ini akan membayar CPC yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan niche yang lainnya. Anda tidak akan  bisa mendapatkan CPC yang jauh lebih tinggi jika membuat niche tentang hiburan atau pendidikan.

Anda harus fokus dengan niche situs website yang memberikan peluang besar untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Memilih niche yang tepat ini bisa memberikan peluang kepada Anda untuk mendapatkan penghasilan besar dalam jangka waktu yang lama. Niche ini akan menentukan seberapa banyak penghasilan yang bisa didapatkan setiap bulan dari Google AdSense.

Buat Iklan yang Menarik

Jika fokus dalam kebutuhan dan keinginan pengunjung Anda bisa membuat campaign Google AdSense yang mana menarik untuk bisa mendapatkan penghasilan pasif dari iklan AdSense tersebut. Anda bisa menggunakan alat berupa Google AdWords keyword untuk bisa menghasilkan frasa yang mana relevan untuk iklan Anda. Fokus pada seberapa kompetitif keyword Anda dan analisis seberapa banyak frasa yang akan dihasilkan pada setiap kata kunci tersebut.

Yang harus Anda jadikan sebagai pertanyaan adalah apakah keywords ini banyak dicari di Google, apakah banyak orang yang suka melakukan klik iklan tanpa harus banyak berpikir, dan berapa banyak iklan yang bisa menghasilkan iklan per klik atau analisis CPC Anda.

Iklan yang baik adalah yang menghasilkan CTR lebih banyak karena tidak akan pernah memberikan harapan palsu kepada para pengunjung. Iklan yang menarik selalu menonjol dalam kompetisi. Ketika membuat iklan Anda jangan bertujuan untuk menghasilkan banyak uang, namun alangkah lebih baik jika Anda membayangkan sudut pandang pelanggan agar bisa mendapatkan banyak klik.

Saat akan menggunakan AdWords ini ada tiga bagian yang penting untuk diperhatikan dimana yang pertama adalah judul yang powerful, URL yang menarik dan memicu potensi di klik, deskripsi ramah di mesin pencarian. Untuk penempatan iklan dan juga kunci ini bisa meningkatkan CTR dan juga CPC AdSense. Anda bisa meletakkan iklannya pada desain blog Anda, dimana hal ini memainkan peran besar dalam meningkatkan CTR dan juga CPC AdSense  blog. Anda bisa meletakkan iklan pada sisi kiri secara vertikal, kemudian atas artikel dengan iklan  horizontal, kemudian  iklan horizontal di bagian tengah-tengah artikel.

Konten yang Berkualitas

Konten yang berkualitas ini menjadi salah satu alasan utama mengapa situs website Anda bisa mendapatkan CPC yang lebih tinggi dari iklan AdSense. Situs web ini bisa mendapatkan pendapatan dari AdSense yang mana kebanyakan membuat konten relevan dan berkualitas bagi pengunjung. Hal yang harus Anda ingat adalah menulis konten di sekitar niche situs website Anda saja. Dengan cara ini Anda bisa mengubah website atau situs Anda menjadi situs terbaik untuk topik yang Anda bidik tersebut.

Hal yang dikhawatirkan saat Anda membuat nice yang tidak terkait Anda bisa mendapatkan penurunan CTR dari AdSense. Selain itu Anda bisa kehilangan banyak pengguna saat mereka mengunjungi situs website Anda saat melihat konten terbaru saat niche tidak ada kaitannya dengan niche blog Anda.

Kata Kunci yang Menguntungkan

Cara meningkatkan CPC AdSense Blog terakhir adalah melakukan riset kata kunci yang menguntungkan. Anda bisa membuat list atau ide berupa kata kunci yang menguntungkan di bidang Anda dan bisa Anda gunakan untuk membuat konten di blog Anda. Untuk riset kata kunci ini Anda bisa memata-matai keyword dari kompetitor Anda.

Anda bisa menggunakan long tail keywords sehingga lebih mudah untuk bisa mendapatkan peringkat dan juga meningkatkan traffic di pencarian blog Anda. Mulailah membuat banyak konten dengan long tail keyword tersebut. Selain itu pastikan Anda menemukan dan menggunakan keywords dimana volume pencarian global antara 1000 sampai dengan 2000 sebulan.

Baca juga : Plugin Adsense Terbaik Untuk WordPress

Yang terakhir adalah keyword di dalam konten dimana sebelum Anda membuat konten baru untuk bisa melakukan riset keyword terlebih dahulu. Anda bisa mencari keyword primer dan sekunder untuk blog Anda sebelum pembuatan konten.

Demikianlah beberapa cara meningkatkan CPC AdSense blog yang bisa Anda lakukan, untuk lebih maksimal Anda juga bisa melakukan optimasi SEO pada konten Anda, kemudian lakukan secara konsisten supaya hasilnya sesuai harapan Anda, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Tags: bagaimana Cara meningkatkan CPC AdSense blog Cara meningkatkan CPC AdSense blog

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar