6 Daftar Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Daftar usaha rumahan yang tidak ada matinya – Saat ini semua harga sedang naik sehingga mengandalkan gaji setiap bulannya saja tidak akan cukup. Terlebih lagi di masa pandemi banyak orang yang kemudian memilih berbisnis dan berjualan untuk membuat pemasukan tetap ada.

Bagi Anda yang juga ingin melakukan hal sama tenang saja karena saat ini banyak peluang bisnis rumahan yang bisa Anda sesuaikan dengan minat dan juga kemampuan. Bisnis ini pun memiliki target konsumen di lingkungan sekitar seperti teman kerja, saudara, tetangga dan lain sebagainya. Simak beberapa daftar usaha rumahan yang tidak ada matinya dan wajib Anda coba:

Sayuran dan Buah-Buahan

Bisnis rumahan online yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan pertama adalah sayuran dan buah-buahan. Di masa pandemi seperti saat ini penting sekali untuk menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi. Saat pandemi seperti saat ini banyak orang yang malas untuk berada di tengah keramaian sehingga lebih suka berbelanja secara online.

Kebiasaan ini bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis rumahan yang potensial. Anda bisa membuka jasa titip belanja sayur dan buah-buahan maupun kebutuhan dapur lainnya. Anda juga bisa membuka toko sayur dan buah-buahan dengan sistem delivery sehingga hanya di dalam rumah saja mereka sudah bisa mendapatkan sayur, buah, dan barang lainnya yang mereka butuhkan.

Jualan Pulsa

Daftar usaha rumahan yang tidak ada matinya selanjutnya adalah berjualan pulsa. Mengapa usaha ini tidak ada matinya? Saat ini banyak orang yang memiliki smartphone sehingga tanpa adanya pulsa ini mereka tidak akan bisa menggunakan smartphone mereka. Usaha ini sangat menjanjikan dan tentunya modal yang dikeluarkan pun hanya sedikit.

Jualan pulsa menjadi usaha rumahan modal 50 ribu karena hanya dengan uang 50 ribu saja Anda sudah bisa mulai berjualan. Supaya terbebas dari trouble Anda bisa menggunakan platform seperti mitra Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya. Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli saldo pulsa elektrik biasa. Prosesnya jauh lebih mudah karena Anda hanya tinggal memilih nomina pulsa dan juga nomor tujuan saja.

Catering

Di tengah pandemi seperti saat ini penting sekali bagi Anda untuk bersikap selektif karena tidak semua bisnis menjanjikan untuk digeluti.  Salah satu rekomendasi usaha rumahan yang bisa Anda geluti adalah catering rumahan. Meski pandemi usaha catering rumahan ini tetap menjanjikan karena sibuk WFH banyak yang tidak sempat memasak dan sibuk menatap layar ponsel dan juga laptop. Hal ini menjadi usaha yang potensial. Saat keadaan sudah kembali dengan normal pun bisnis catering in pun akan tetap menjanjikan karena tetap diminati.

Les Privat

Les privat menjadi daftar usaha rumahan yang tidak ada matinya yang bisa Anda coba. Saat Daring Online seperti saat ini tidak jarang banyak siswa yang kesulitan memahami apa yang disampaikan oleh Bapak/ Ibu Guru sehingga les privat ini menjadi salah satu usaha atau bisnis yang menjanjikan.

Anda bisa membuka les privat sesuai dengan kemampuan dan juga keinginan Anda. Anda bisa mematok tarif per jam dan tentunya mematok tarif yang kompetitif. Semakin bagus jasa Anda maka akan semakin banyak yang tertarik untuk menggunakan jasa les Anda..

Cemilan Unik

Peluang usaha rumahan di desa adalah cemilan unik. Di desa cemilan unik ini merupakan bisnis yang potensial karena masih jarang cemilan unik yang dijumpai di desa ini. Hal yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis ini adalah Anda bisa melakukan survei terlebih dahulu cemilan seperti apa yang diinginkan.

Contoh cemilan yang bisa Anda jadikan sebagai ide usaha rumahan kreatif adalah ayam fillet crispy bumbu yang mana jarang dijumpai di desa-desa. Berbeda dengan di kota dimana cemilan ini sudah banyak dijumpai. Anda bisa membuat booth untuk melayani para pelanggan Anda.

Ada berbagai macam cemilan unik lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis yang potensial seperti cumi crispy, gurita crispy, dan lain sebagainya. Berikan harga yang kompetitif agar banyak yang datang ke bisnis Anda. Selain itu Anda bisa menambahkan berbagai macam saus dan juga topping agar cita rasa semakin melezatkan.

Daily Wear

Jika Anda memiliki bakat menjahit maka bisnis satu ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Memang berbisnis berhubungan dengan fashion ini menjadi usaha rumahan yang lagi trend
namun di masa seperti saat ini berbisnis daily wear menjadi yang terbaik. Dengan tangan kreatif yang dimiliki, Anda bisa menciptakan berbagai macam fashion yang sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari misalnya saja adalah piyama, aneka daster berbagai macam ukuran dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga : 5 Ide untuk Memulai Usaha Souvenir Rumahan yang Kreatif dan Unik

Saat pandemi seperti saat ini banyak yang lebih memilih stay di rumah dan hanya keluar rumah saat ada acara yang penting. Saat di rumah tersebut lah banyak yang membutuhkan fashion daily wear ini untuk menunjang penampilan tetap stylish meski hanya di rumah saja.

Demikianlah beberapa daftar usaha rumahan yang tidak ada matinya yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Tags: Daftar usaha rumahan yang tidak ada matinya usaha rumahan yang tidak ada matinya

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar