Cara Transfer Antar Bank Gratis Hanya Dengan Aplikasi Android Flip

Cara Transfer Antar Bank Gratis – Apakah Anda termasuk orang yang sering bertransaksi perbankan? Transfer ke bank lain? Transfer antar bank online? Anda tentunya sudah tahu bahwa ada biaya yang dibebankan setiap kali melakukan transfer uang tsb.

Sebagai contoh, biaya transfer dari Mandiri ke bank lain seperti BCA, BNI, ataupun BRI adalah Rp. 6500 per transaksi. Coba bayangkan bila Anda melakukan transaksi tsb 10x dalam sebulan atau lebih sering maka berapa total biaya transaksi yang telah Anda keluarkan? Sampai sekarang tidak ada satupun bank bebas biaya transfer ke bank lain.

Masalah inilah yang kemudian menjadi salah satu ide dalam membuat bisnis startup fintech (financial technology). Salah satu aplikasi yang telah berhasil mengembangkan ide ini adalah Flip. Dengan aplikasi Flip maka Anda dapat melakukan transfer antar bank gratis. Yap betul transfer antar bank online dilakukan tanpa biaya sepeser pun.

Mungkin pertanyaan Anda selanjutnya adalah loh kok bisa flip bikin transfer antar bank jadi tanpa biaya alias gratis? Untuk memahami tsb, CaraInvestasiBisnis.com akan mengajak Anda untuk berkenalan dengan aplikasi transfer antar bank gratis ini.

Apa Itu Flip? Bagaimana Cara Kerjanya? Apakah Benar Dapat Transfer Antar Bank Gratis?

Flip adalah sebuah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank gratis atau tanpa biaya. Saat ini, Flip melayani transaksi menggunakan website dan aplikasi android. Untuk menggunakan aplikasi transfer uang di android cukup dengan download aplikasi flip di Google Play Store.

Saat Anda mengirim uang dari bank satu ke bank lainnya biasanya akan dikenakan biaya transfer / biaya administrasi sebesar Rp. 6500. Nah dengan menggunakan aplikasi Flip maka Flip ini akan bekerja sebagai jembatan transaksi antar bank. Jadi nanti Anda cukup melakukan transfer ke rekening Flip yang sama dengan bank Anda lalu Flip akan melanjutkan transfer ke rekening bank tujuan Anda. Karena semua transaksi dilakukan pada bank yang sama maka tidak ada lagi biaya transfer bank. Dengan kata lain Flip membantu Anda melakukan transfer antar bank gratis.

Cara transfer antar bank gratis menggunakan Flip ini melayani aneka bank populer di Indonesia seperti BCA, BNI. BNI Syariah, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI, CIMB, CIMB Syariah, dan bank Muamalat.

Untuk melakukan transfer antar bank gratis ini, Flip membatasi dengan limit hingga 5 juta per hari.

Untuk memudahkan pengecekan, diberlakukan kode unik yang ditambahkan pada setiap nominal yang ditransferkan. Namun tenang saja karena nominal kode unik ini akan menjadi deposit milik Anda sendiri dan dapat dicairkan ke rekening Anda sendiri.

Lama transaksi transfer antar bank gratis ini adalah sekitar 20 menit namun tergantung juga apakah transaksi dilakukan di luar jam kerja Flip dan banyaknya antrian.

Lamanya transaksi antar bank gratis menggunakan Flip tergantung juga pada jumlah antrian

Lamanya transaksi antar bank gratis menggunakan Flip tergantung juga pada jumlah antrian

Baca juga: Cara Menabung Yang Efektif Untuk Persiapan Masa Depan

Apakah Flip Aman dan Dapat Dipercaya?

Flip sudah berbentuk PT dan memiliki izin usaha di Indonesia. Selain itu, aplikasi transfer uang di android ini juga sudah mengantongi ijin dari Bank Indonesia dengan no. 18/196/DKSP/68.

Untuk menjamin keamanan data, aplikasi inipun sudah menggunakan SSL untuk penggunaan internetnya.

Bagaimana Cara Menggunakan Flip?

  • Silahkan masuk ke websitenya Flip.id atau download aplikasi flip di Google Play Store secara gratis.
  • Lakukan pendaftaran bisa dengan akun facebook atau dengan email.
  • Lakukan verifikasi KTP dengan bertemu langsung dengan orang Flipnya, tenang saja tatap muka cukup 2 menit kok dan dapat dilakukan di tempat umum seperti di mall, di stasiun, di kampus, dll.
  • Nikmati transfer antar bank gratis 🙂
bukti transfer antar bank gratis menggunakan Flip

bukti transfer antar bank gratis menggunakan Flip

Kesan-Kesan Setelah Menggunakan Flip Aplikasi Transfer Uang di Android

Sejauh ini, pengalaman pribadi menggunakan aplikasi transfer antar bank gratis ini aman-aman saja, bila ada masalah pun, timnya Flip akan sigap membantu. Lamanya transaksi transfer antar bank online tergantung banyaknya antrian, so far saya cukup senang dengan adanya aplikasi ini karena membantu melancarkan transfer uang online secara aman dan bebas biaya.

Itulah informasi seputar Flip, aplikasi transfer antar bank secara gratis yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat…

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara menggunakan flip -aplikasi flip -cara menggunakan aplikasi flip -aplikasi transfer uang -aplikasi transfer uang di android -apakah flip aman? -cara kerja flip -Aplikasi buat bukti transfer uang -cara transfer menggunakan flip -cara transfer lewat flip -

Tags: Ide Bisnis Startup

author
Penulis: 
Ani - Farmasis yang pernah bekerja di level managerial di sebuah industri PMA sebelum akhirnya memutuskan bekerja di rumah, memiliki minat di bidang kesehatan, bisnis, dan investasi.

Posting Terkait "Cara Transfer Antar Bank Gratis Hanya Dengan Aplikasi Android Flip"

Belajar dari Pengalaman, 5 Penyebab Teh Sariwangi Bangkrut
Teh Sariwangi merupakan salah satu produk yang
Punya Prospek Cerah, Inilah Ide Bisnis yang Akan Booming di 2019
Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang beranggapan
5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.

Tinggalkan Balasan