Cara Membuat Publikasi Konten Blog Otomatis ke Media Sosial

Publikasi konten blog ke media sosial seperti FB, G+, Twitter akan membantu meningkatkan popularitas konten blog itu sendiri sekaligus mendapatkan backlink dari situs dengan page rank yang tinggi karena umumnya medsos ber PR tinggi. Memposting link di media sosial secara manual terasa merepotkan, terutama bila Anda ingin publikasi ke banyak medsos. Bila ada cara publikasi konten blog otomatis ke media sosial tentu akan sangat membantu dan menghemat waktu Anda.

Namun masalahnya sebagai pemula, kadang kita tidak mengetahui cara membuat publikasi konten blog otomatis ke media sosial sperti FB, G+, Twitter, dan akun media sosial (medsos) lainnya.

Baca juga: Cara Menulis Artikel Posting Yang Mudah

Sebetulnya bila Anda memiliki blog dengan platform WordPress maka membuat publikasi konten blog otomatis ke media sosial sangat lah mudah, kita hanya perlu menggunakan plugin tertentu. Sementara bila Anda menggunakan platform Blogger maka membuat publikasi konten blog otomatis ke akun medsos hanya dimungkinkan ke akun G+ (Google Plus) saja.

Tips / Cara Membuat Publikasi Konten Blog Otomatis ke Akun Media Sosial Seperti FB, Twitter, G+

Oke langsung saja ya, kita bahas satu persatu cara settignya tiap platform yang digunakan.

Cara Setting Publikasi Konten Blog Otomatis Ke Akun Media Sosial di Blogger / Blogspot

Perlu Anda ketahui, untuk platform blogger, Anda hanya dapat men-setting satu akun G+ untuk melakukan posting otomatis. Anda dapat menggunakan akun G+ Anda sendiri atau akun G+ page Anda. Berikut ini adalah langkahnya:

  • Login ke blogger.com dan masuk ke dashboard blog Anda
  • Pilih menu Google+, dan Anda akan dibawa masuk ke tempat pengaturan publikasi.
  • Pilih akun Google+ yang akan digunakan lalu centang “Bagikan Secara Otomatis Setelah Mengeposkan”

cara setting publikasi otomatis ke G+ dari blogger

Dengan cara setting di atas maka Anda akan terjadi publikasi ke akun G+ yang dipilih setiap kali posting artikel.

Baca juga: Cara Posting Artikel Baru di Blogspot

Cara Membuat Publikasi Konten Blog Otomatis ke Media Sosial di WordPress

Sebetulnya ada beberapa plugin yang dapat membantu Anda untuk membuat publikasi konten blog otomatis ke media sosial, namun saya sendiri lebih menyukai plugin jetpack karena memilki fitur lengkap. Dengan plugin Jetpack ini memungkinkan Anda membuat publikasi konten blog otomatis ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Tumbler, Google+, LinkedIn. Namun tak semua dapat menggunakan akun medsos pribadi, beberapa di antaranya seperti Facebook mensyaratkan akun fans page untuk ditambahkan ke pengaturan ini. Berikut ini langkahnya:

  • Instal plugin Jetpack dan aktifkan. Untuk aktivasi biasanya Anda diminta menghubungkan akun wordpress Anda dengan jetpack. Bila Anda belum memiliki akun wordpress silahkan buat secara gratis di wordpress.com. Baca juga: Cara Disconnect Jetpack dan Ganti Akun WordPress
  • Aktifkan fitur publikasi di Jetpack.
  • Konfigurasikan fitur publikasi.
  • Pilih akun media sosial yang akan Anda setting. Maka Anda akan dibawa ke halaman penghubung akun medsos tsb untuk mendapatkan otorisasi dan memastikann bahwa akun tsb milik Anda. Ikuti saja perintahnya lalu klik “save”.

Khusus untuk G+, agar postingan dapat dipublikasi ke “umum” dan bukan hanya ke “Anda” saja, maka pastikan privacy untuk aplikasi wordpress sudah diset ke “public”.

Itulah cara membuat publikasi konten blog otomatis ke media sosial. Semoga bermanfaat …

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

Perusahaan yang membeli pasar online Ariba seharga $4 5 milyar -cara membuat publikasi fb -Luar biasa! Kamu punya 4650 poin! Perusahaan yang membeli pasar online Ariba seharga $4 5 Milyar -Perusahaan yg membeli pasar online Ariba seharga$4 5 Milyar -publikasi blog -publikasi konten ke medsos -

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Cara Membuat Publikasi Konten Blog Otomatis ke Media Sosial"

    Inilah Situs Tempat Beli Paket Data Termurah dan Terpercaya
    Situs tempat beli paket data termurah –
    7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal
    Cara mendapatkan uang dari instagram tanpa modal
    8 Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis
    Tips Agar Gaji Tidak Cepat Habis –

    Tinggalkan Balasan