Bisnis Digital Marketing: Bisnis Yang Mendatangkan Dollar

Bisnis Digital Marketing dapat dikatakan merupakan bisnis dengan peluang yang besar saat ini. Marketing atau pemasaran tentu sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk mempromosikan usahanya. Di era digital yang semuanya serba tergantung dengan internet, maka strategi pemasaran pun kini telah berubah yang tadinya konvensional seperti melalui iklan, koran, dan televis, kini pun telah beralih menjadi  pemasaran dalam bentuk digital.

Nah, kesempatan seperti ini tentu jangan anda sia-siakan. Untuk menggali lebih dalam lagi mengenai bisnis digital marketing, simak informasinya berikut ini.

Apa itu digital marketing?

Bisnis Digital Marketing

Bisnis Digital Marketing

Digital marketing adalah merupakan strategi pemasaran yang menggunakan media digital yaitu online. Jadi para pelaku bisnis menggunakan channel-channel seperti website, media sosial, email untuk membangun brand awareness dan berhubungan dengan konsumen. Bentuk pemasaran berbasis online ini merupakan suatu fenomena bisnis dalam memanfaatkan keempatan dari kondisi dinamis dunia bisnis modern. Digital marketing kini menjadi suatu trend dalam penggunaan internet dan teknologi untuk mencapai tujuan pemasaran.

Keunggulan dan manfaat bisnis digital marketing

Bagi anda yang ingin memulai suatu usaha atau bisnis, anda dapat mencoba cara pemasaran melalui strategi digital marketing tersebut. Digital marketing ini tentunya memiliki keunggulan dan manfaat untuk para pelaku bisnis. Berikut keunggulan dan manfaat yang diperoleh dari digital marketing.

Menghasilkan penjualan yang tinggi

Peluang Bisnis Digital Marketing

Peluang Bisnis Digital Marketing

Salah satu manfaat dari digital marketing adalah menghasilkan penjualan yang  tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa penjualan yang tinggi sudah pasti merupakan target dari pelaku usaha. Hadirnya digital marketing ini akan memungkinkan para pelaku usaha untuk menjaring lebih banyak calon konsumen.

Menghubungkan dengan konsumen

Cara pemasaran secara konvensional sekarang ini sudah tidak efektif dan efisien lagi. Sekarang ini konsumen tidak lagi mencari informasi mengenai produk dan jasa pada halaman iklan baris karena rata-rata konsumen sudah menggunakan media internet. Selain itu untuk para pelaku usaha sendiri sekarang ini sudah tidak jaman mendatangi satu per satu konsumen untuk menawarkan produk atau jasa bisnisnya. Dengan adanya digital marketing, maka pelaku usaha dapat dengan mudah terhubung dengan konsumen dan mencapai target konsumen.

Lebih hemat

Pemasaran dengan cara konvensional tentunya membutuhkan biaya yang sangat besar. Namun digital marketing ini membuat pelaku usaha lebih menghemat untuk pengeluaran terhadap pengiklanan bisnisnya. Hal ini tentu akan menguntungkan buat para pelaku usaha kecil atau pelaku usaha yang baru memulai usahanya sehingga tidak mengeluarkan biaya yang banyak untuk pemasaran.

Membantu bersaing dengan usaha besar

Sekarang ini terdapat banyak sekali pelaku usaha yang memasarkan bisnisnya melalui digital marketing. Oleh sebab itu digital marketing ini juga akan membantu posisi bisnis anda sejajar dengan pesaing. Tidak hanya itu saja, untuk usaha kecil digital marketing ini dapat membantu bersaing dengan usaha besar. Dengan demikian pelaku usaha kecil tidak perlu khawatir lagi untuk bersaing dan tidak merasa terkucilkan.

Membantu melakukan ekspansi pasar

Peluang Bisnis Digital Marketing

Peluang Bisnis Digital Marketing

Keunggulan dan manfaat lainnya dari digital marketing adalah membantu pelaku usaha untuk melakukan ekspansi pasar. Memperluas pasar tentunya merupakan impian bagi setiap pelaku usaha. Dengan strategi digital marketing ini maka akan membuat pelaku usaha dapat megkampanyekan usahanya dengan mudah dan makin dikenal masyarakat. Oleh sebab itu pelaku usaha pun dapat melakukan ekspansi terhadap bisnisnya.

Persiapan menuju era Internet of Things (IOT)

Dikatakan bahwa pada tahun 2020 nanti dunia akan memasuki sebuah era baru yang bernama Internet of Things (IOT). Dengan kata lain semua hal nantinya akan terintegrasi dengan internet. Jika anda merupakan salah satu pelaku usaha yang sudah mencoba digital marketing, maka anda pun akan lebih siap untuk memasuki era tersebut. Ditambah lagi bisnis yang anda jalankan tidak akan ketinggalan jaman.

Baca juga: Belajar Internet Marketing dan Bisnis Internet

Risiko Bisnis Digital Marketing

Meskipun bisnis digital marketing ini memiliki manfaat yang banyak, namun ternyata terdapat resiko yang mungkin akan dihadapi oleh pelaku usaha. Jika digital marketing yang dilakukan pelaku usaha tidak efektif, maka kemungkinan besar akan terjadi resiko kegagalan pemasaran dalam menarik konsumen. Kegagalan tersebut pun dapat terjadi karena terdapat kesalahan konten pemasaran yang berkaitan dengan segmen dan target pasaran, ketidakpercayaan konsumen, dan ketidakjelasan informasi. Selain itu dimungkinkan juga adanya resiko fraud atau penipuan. Praktik penipuan ini bisa saja dilakukan oleh penjual maupun pembeli.

Jenis bisnis digital marketing

Bisnis digital marketing semakin booming dan menjadi strategi utama dalam pemasaran produk dan jasa. Terdapat berbagai jenis bisnis di bidang digital marketing. Bagi anda yang tertarik, anda pun dapat memulai bisnis dalam bidang bisnis digital marketing tersebut. Penasaran? Ini dia jenis bisnis dalam dunia digital marketing.

Digital marketing agency

Peluang Bisnis Digital Market

Peluang Bisnis Digital Market

Digital marketing agency adalah bisnis yang menyediakan jasa untuk menyukseskan kampanye suatu bisnis dalam dunia maya dengan menggunakan konten SEO. Dengan SEO tersebut pun maka suatu produk atau jasa akan muncul di halaman pertama mesin pencari sehingga membuat konsumen tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan dan berkunjung ke website tersebut. Dalam bisnis ini anda pun dapat memperkerjakan editor serta orang yang berkompeten dalam penulisan SEO. Digital marketing agency ini merupakan jawaban bagi para pelaku usaha yang baru memulai usahanya.

Web Development

Website tentunya memainkan peranan penting dalam digital marketing ini. Salah satu usaha yang dapat anda coba dalam digital marketing adalah jasa pembuatan web development. Sekarang ini banyak perusahaan yang membutuhkan website untuk mempromosikan usahanya. Oleh sebab itu peluang bisnis web development ini dijamin sangat besar. Namun jika anda ingin berkecimpung di dunia ini, maka anda harus memiliki keahlian dalam bidang IT.

Startup

Startup merupakan bisnis yang berkecimpung di bidang digital, seperti pembuatan software, website, aplikasi mobile, dan masih banyak lagi. Bisnis ini pun mengutamakan konten yang kreatif dan menarik agar diminati masyarakat. Pemasukan yang didapatkan dari bisnis digital marketing yang satu ini berasal dari iklan-iklan yang ditampilkan serta fitur-fitur berbayar yang ditawarkan pada saat membuka aplikasi atau web tersebut. Tertarik membuat startup bisnis?

Baca juga: 5 Kunci Sukses Membangun Start Up Bisnis Anda

Jasa Desain Grafis

Promosi suatu usaha dalam bidang digital tentunya memerlukan tampilan grafis yang menarik. Oleh sebab itu prospek jasa desain grafis merupakan peluang yang besar untuk anda. Namun tentu saja anda juga harus memiliki skill dalam desain grafis serta mampu mengakomodir kebutuhan dan kemauan klien yang kemudian dituangkan dalam bentuk desain grafis. Untuk mendapatkan banyak klien pun maka anda harus sering-sering membuat portfolio.

Menjual Plugin dan template WordPRess

WordPress merupakan platform blog yang banyak digunakan karena maintenance dan modifikasinya tidak terlalu sulit. Peningkatan terhadap penggunaan WordPress ini membuat permintaan terhadap template dan plugin wp meningkat. Untuk berkecimpung di usaha ini maka anda harus memiliki keahlian untuk membuat web seperti HTML/JS/CSS/, PHP, dan lain sebagainya.

Jadi itulah informasi mengenai bisnis digital marketing. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi anda.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

bisnis digital marketing -bisnis digital -contoh bisnis digital -cara bisnis digital marketing -apa itu bisnis digital -apa itu bisnis digital marketing -https://carainvestasibisnis com/bisnis-digital-marketing-bisnis-mendatangkan-dollar/ -usaha digital marketing -peluang bisnis digital -bisnis online digital marketing -

Tags: bisnis digital marketing bandung bisnis digital marketing jakarta bisnis digital marketing surabaya bisnis digital marketing yogykarta cara memulai bisnis digital marketing memulai bisnis digital marketing peluang bisnis digital marketing pengertian bisnis digital marketing plus minus bisnis digital marketing

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Bisnis Digital Marketing: Bisnis Yang Mendatangkan Dollar"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    1. author

      Yudha Kusuma1 tahun agoBalas

      perkembangan dunia digital terus berkembang dengan cepat. Jadi di tahun tahun yang akan datang terus akan bertambah bisnis modern yang lebih canggih lagi nantinya. Jadi bisa membuka peluang usaha baru di dunia digital ini. Lalu apakah akan berdampak besar bagi setiap perusahaan yang bersaing dalam dunia digital ini??

      • author

        carainvestasibisnis1 tahun agoBalas

        Bila ingin terus maju, semua harus mampu beradaptasi dgn semua perubahan yg terjadi, termasuk tren bisnis digital marketing saat ini. Siapa yg tak mampu mengikuti akan ketinggalan nih .. 🙂

    Tinggalkan Balasan