7 Inspirasi Usaha Gorengan Unik Lain dari yang Lain Paling Inovatif

Inspirasi usaha gorengan unik lain dari yang lain – Usaha gorengan memang tidak ada matinya. Gorengan menjadi salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena cita rasanya yang gurih dan menggugah selera. Gorengan ini tidak hanya sebatas pada tahu dan tempe yang dibalut dengan tepung namun mencakup berbagai macam makanan yang proses pengolahannya dengan digoreng seperti lumpia, risoles, martabak, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menggeluti bisnis ini dengan baik ada baiknya jika Anda mengetahui apa saja inspirasi usaha gorengan unik lain dari yang lain yang bisa menarik banyak pelanggan. Ide bisnis yang biasa-biasa saja akan membuat pelanggan tidak tertarik dengan gorengan yang Anda tawarkan. Simak beberapa inspirasi usaha gorengan unik yang bisa Anda geluti berikut ini:

Lumpia Mozzarella

Lumpia Mozzarella

Lumpia Mozzarella

Inspirasi usaha gorengan unik lain dari yang lain pertama adalah lumpia mozzarella. Saat ini kecintaan masyarakat terhadap keju mozzarella ini tidak perlu diragukan lagi. Sensasi saat memakannya dan rasanya yang gurih membuat siapapun menyukai keju ini. Selain bisa dijadikan sebagai bahan isian corndog, keju mozzarella ini bisa dijadikan sebagai campuran isian lumpia. Saat digoreng lumpia tersebut akan melted dan bercampur dengan bahan isian lainnya sehingga rasanya tidak hanya lezat namun juga unik.

Martabak Topping Mozzarella

Martabak Topping Mozzarella

Martabak Topping Mozzarella

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan gorengan yang namanya martabak. Saat ini banyak masyarakat yang bosan dengan martabak yang itu-itu saja sehingga Anda bisa melakukan inovasi dengan membuat martabak yang berbeda dari biasanya. Anda bisa memberikan parutan dan lelehan keju mozzarella di atasnya. Keju mozzarella tersebut akan memberikan cita rasa dan sensasi yang  berbeda.

Singkong Keju

Inspirasi usaha gorengan unik lain dari yang lain selanjutnya adalah singkong keju.  Inspirasi makanan dari bahan singkong ini memang tidak ada matinya. Selain bisa direbus singkong ini bisa dijadikan sebagai gorengan. Yang membuat gorengan singkong keju ini disukai adalah teksturnya yang lembut dan cita rasanya yang gurih kemudian diberikan toping berupa parutan keju yang mana membuat siapapun menjadi ketagihan.

Singkong Keju

Singkong Keju

Cara pembuatannya pun sangat mudah yaitu silahkan rebus singkong yang sudah dipotong-potong selama 20 menit tapi jangan sampai empuk.  Tiriskan dan rendam dengan air dingin selama 20 menit. Haluskan bawang putih dan garam kemudian rendam singkong di dalam bumbu. Setelah sedikit merekah Anda bisa memanaskan minyak goreng dan kemudian menggorengnya. Taburi dengan keju parut, sajikan selagi hangat. Anda bisa menjualnya dengan made by order sehingga saat ada pelanggan datang baru Anda menggorengnya karena rasanya akan lebih lezat saat disajikan dalam kondisi hangat.

Cireng Isi

Inspirasi usaha gorengan unik lain yang bisa Anda jadikan sebagai usaha potensial adalah cireng isi. Sesuai dengan namanya cireng adalah singkatan dari aci digoreng. Rasanya kenyal dan gurih. Untuk membuat rasa cireng berbeda dengan yang lainnya adalah dengan memberikannya isi dengan cita rasa yang lezat. Isian ini tergantung dengan inovasi Anda bisa daging ayam cincang, kentang pedas, dan lain sebagainya. Semakin inovatif ide Anda akan semakin banyak konsumen yang suka dengan cireng Anda tersebut.

Es Krim Goreng

Inspirasi usaha gorengan unik lain dengan yang lain selanjutnya adalah es krim goreng. Jika dulunya es ini identik dengan es krim yang dibungkus atau dibalut dengan roti tawar kemudian di goreng, saat ini es krim goreng memiliki jenis yang berbeda. Dimana es krim tersebut dibaluri dengan telur kemudian dibalut dengan remah biskuit yang manis, setelah itu digoreng sebentar.  Karena suhu dingin yang dimilikinya es cream tersebut tidak akan mudah meleleh.

Tempe Papan

Inspirasi usaha gorengan unik lain dari yang lain dengan modal sedikit yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah tempe papan. Disebut tempe papan karena ukurannya yang tipis namun lebar dan besar. Untuk menggorengnya tempe tersebut dicelupkan ke dalam adonan tepung yang sudah berbumbu dicampur dengan daun bawang kemudian digoreng sampai berwarna emas kecokelatan, sajikan dengan sambal kecap. Di saat cuaca dingin dan hujan seperti ini tempe papan dan sambal kacang menjadi sajian yang tepat sehingga usaha ini akan laris diburu konsumen.

Sempol Mozzarella

Sempol Mozzarella

Sempol Mozzarella

Usaha gorengan atau jajanan yang menggugah selera terakhir adalah sempol. Sempol merupakan gorengan dan jajanan dari campuran tepung aci dan tepung terigu. Selain itu sempol tersebut dicampurkan dengan daging ayam yang sudah digiling. Agar lebih sehat Anda juga bisa mencampurkan dengan wortel cincang dan daun bawang.

Supaya berbeda Anda bisa memberikan potongan keju mozzarella di tengah adonan, setelah itu rebus sampai matang, keju itu akan leleh dan memberikan sensasi yang berbeda. Celupkan adonan sempol pada kocokan telur kemudian baru digoreng.  Sempol ini akan laris diburu oleh konsumen karena target pasar yang luas dimana tidak hanya anak-anak saja yang menyukainya namun juga orang dewasa.

Demikianlah inspirasi usaha gorengan unik lain dari yang lain yang bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: apa saja inspirasi usaha gorengan unik lain dari yang lain inspirasi usaha gorengan unik lain dari yang lain

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar