6 Tips Mendapatkan Banyak Costumer Online Shop yang Dijamin Sukses

Tips mendapatkan banyak costumer online shop – Online shop saat ini menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan dimana saat ini terjadi peralihan cara berbelanja di masyarakat. Pada mulanya, masyarakat hanya berbelanja dengan cara langsung namun seiring dengan perkembangan teknologi hal ini sudah jarang dilakukan. Orang-orang lebih nyaman untuk berbelanja melalui online karena cara dan prosesnya yang lebih praktis dan mudah.

Kebiasaan ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka usaha online shop. Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari usaha ini antara lain banyaknya pengguna internet yang berbelanja online sehingga memungkinkan toko Anda ramai pembeli. Kemudian usaha ini juga tidak perlu mengeluarkan modal untuk menyewa maupun membeli tempat untuk berjualan. Yang Anda perlukan hanyalah smartphone dan jaringan internet.

Keuntungan lainnya adalah Anda dapat melakukan proses jual beli dengan mudah bahkan sambil melakukan aktivitas Anda sehari-hari. Sehingga bisnis online shop ini cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengganggu kegiatan Anda. Jangan pesimis akan sedikitnya costumer Anda, karena berikut ini akan dibagikan tips mendapatkan banyak costumer online shop untuk Anda.

Memberikan Diskon

diskon

diskon

Kebanyakan orang tentu saja sangat menyukai diskon, penawaran spesial dan potongan harga. Berikanlah informasi yang menghebohkan mengenai penawaran spesial dan diskon yang sedang Anda adakan. Usahakan Anda memberikan promo diskon tersebut minimal sebulan sekali dengan jenis-jenis penawaran yang berbeda.

Agar lebih menguntungkan, Anda dapat memberikan diskon dengan memanfaatkan costumer Anda. Seperti memberikan syarat bagi costumer untuk merepost postingan Anda jika ingin mendapatkan diskon dari toko Anda. Selain hal ini akan menarik costumer Anda, Anda juga dapat mengatur pemasukan dan juga sekaligus melakukan promosi.

Foto Produk yang Menarik

Gunakan foto produk yang menarik

Gunakan foto produk yang menarik

Tips mendapatkan banyak costumer online shop lainnya adalah dengan foto produk yang menarik. Ambilah gambar-gambar produkmu dengan angle dan eye catching yang keren. Foto yang menarik ini akan membuat orang lain melirik dan bahkan membuka profilmu dan meliha-lihatnya untuk kemudian membelinya. Anda dapat menggunakan kamera digital atau DSLR misalnya untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus. Jangan lupa untuk sertakan hiasan-hiasan menarik yang membuat hasil foto Anda lebih indah.

Upload Foto Produk Secara Berkala

Sebagai penjual online shop yang aktif, tentu Anda harus selalu mengupload produk Anda terutama jika ada produk-produk baru di toko Anda. Tetapi hal ini bukan berarti Anda harus menguploadnya setiap jam karena hal ini justru akan membuat followers Anda risih. Anda harus memiliki pola untuk upload foto produk Anda, hal ini akan embuat orang akan lebih memperhatikan online shop Anda.

Endorse ke Selebgram

Endorse artis

Endorse artis

Berikutnya tips mendapatkan banyak costumer online shop adalah dengan menggunakan endorse ke selebgram. Memang hal ini akan memakan budget Anda lebih banyak karena setiap selebgram tentu akan memasang tarif tersendiri untuk setiap promosinya. Tetapi Anda jangan meragukan cara ini, karena dengan ini akan membuat semakin banyak orang yang tahu produk Anda. Kemudian akan banyak pula orang yang membuka profil online shop Anda dan ingin membeli produk yang sama persis dengan idolanya tersebut.

Apalagi jika Anda memilih selebgram dengan followers yang banyak maka Anda akan lebih kebanjiran akan pesanan produk Anda. Walaupun biasanya semakin banyak followers selebgram tersebut maka akan semakin mahal tarif yang dipasangnya. Jika ingin menggunakan cara ini carilah selebgram dengan tarif yang sesuai dengan budget Anda.

Gunakan Fitur Promotion

Hampir di berbagai sosial media tentu memiliki fitur promotion yang akan membantu Anda yang memiliki online shop untuk memperkenalkan produk Anda. Fitur promotion ini biasanya akan muncul di home page sosial media orang lain sehingga mereka akan melihatnya secara tidak sengaja dan mungkin saja akan tertarik dan membuka profil Anda. Melalui fitur ini Anda juga dapat menentukan target pengguna sosial media yang akan Anda bidik selain itu Anda juga dapat mengatur seberapa lama Anda ingin melakukan promosi tersebut.

Gunakan Hashtag

Salah satu tips mendapatkan banyak costumer online shop berikutnya adalah dengan menggunakan hashtag. Hashtag atau tanda pagar di depan kata sangat penting digunakan untuk membantu calon costumer Anda untuk bertemu dengan online shop Anda. Gunakanlah hashtag yang relevan sesuai dengan produk yang Anda jual sehingga akan tepat sasaran. Dengan hashtag ini, produk Anda dapat tersebar lebih luas jangkauannya bahkan hingga ke luar negeri. Gunakan hashtag sebanyak-banyaknya karena hal ini tidak dilarang dan dapat membantu Anda menemukan banyak calon costumer Anda.

Gunakan hashtag

Gunakan hashtag

Nah, bagaimana tips mendapatkan banyak costumer online shop diatas? Sangat cocok bukan untuk dijadikan bahan referensi bagi Anda yang sedang melakoni bisnis online shop. Kunci utamanya adalah Anda harus selalu aktif dengan online shop Anda dan jangan mengecewakan costumer Anda dengan pelayanan yang lamban dan tidak ramah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tags: cara mendapatkan banyak costumer online shop tips mendapatkan banyak costumer online shop tips mendapatkan banyak costumer online shop dengan mudah

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Tips Mendapatkan Banyak Costumer Online Shop yang Dijamin Sukses"

    7 Cara Mengelola SDM UKM yang Tepat Agar Profit
    Cara mengelola SDM UKM – SDM atau
    Perjalanan Bisnis Sandiaga Uno yang Inspiratif dan Penuh Liku-liku
    Perjalanan bisnis Sandiaga Uno – Orang yang
    6 Cara Memulai Bisnis Sambil Bekerja yang Efektif
    Cara memulai bisnis sambil bekerja – Bisnis
    6 Cara Belajar Buat Startup Untuk Bisnis Beserta Risikonya
    Belajar buat startup – Banyak yang menganggap

    Tinggalkan pesan "6 Tips Mendapatkan Banyak Costumer Online Shop yang Dijamin Sukses"