6 Cara Analisa Candlestick Bitcoin yang Tepat Agar Profit

Cara analisa candlestick Bitcoin – Analisa candlestick banyak digunakan para trader Bitcoin dalam melakukan analisis pergerakan harga Bitcoin. Memahami candlestick dan pola pergerakannya sangat penting dalam trading karena candlestick ini bisa memprediksi harga Bitcoin dengan akurat terutama beberapa waktu ke depan. Tujuan dari memahami candlestick ini adalah mengetahui arah atau pergerakan harga Bitcoin yang akan memprediksi tren. Tren merupakan harga Bitcoin yang akan terus menerus mengalami kenaikan mencapai di harga tertinggi. Meski saat ini harga Bitcoin sedang mengalami penurunan di harga 150 juta, namun bukan tidak mungkin sejarah nilai Bitcoin yang mengalami puncak tren akan kembali terjadi. Agar memudahkan Anda dalam melakukan trading, simak cara analisa candlestick Bitcoin berikut ini:

Analisis Teknikal

Analisis Teknikal bitcoin

Analisis Teknikal bitcoin

Hal pertama yang penting dalam melakukan analisa candlestick ini adalah dengan melakukan analisis teknikal. Analisis ini penting dalam pergerakan harga Bitcoin yang berhubungan dengan indikator maupun trading tools yang disesuaikan dengan karakter pergerakan Bitcoin di spot market. Analisis teknikal ini berhubungan dengan fundamental. Fundamental adalah berita baik global maupun lokal yang berhubungan dengan Bitcoin tersebut. Berita ini bisa muncul setiap waktu sehingga berpengaruh terhadap pergerakan tren Bitcoin tersebut. Yang menjadi masalah kini jika analisis teknikal berlawanan dengan yang fundamental maka Anda harus menggunakan analisis teknikal. Hal itu dikarenakan yang fundamental sifatnya hanya sementara. Namun jika teknikal dan fundamental sejala maka tren akan bisa terjadi.

Memahami Pola Candlestick

Pola Candlestick

Pola Candlestick

Untuk bisa menganalisa pergerakan harga Bitcoin Anda bisa memahami pola candlestick itu sendiri.  Candlestick memiliki banyak pola yang bisa digunakan untuk mengetahui pergerakan harga Bitcoin. Jika Anda seorang pemula bisa menggunakan analisa dasar dari Candlestick tersebut. Analisa dasar pertama adalah Marubozu. Marubozu tidak memiliki shadow atau bayangan. Jika Marubozu muncul menandakan tekanan bearish atau bullishnya kuat. Ketika bearish Marubozu muncul menandakan tekanan bearishnya sangat tinggi sehingga Anda harus berhati-hati jika pola ini muncul.

Candle Percepatan

Pola Candlestick percepatan

Pola Candlestick percepatan

Untuk bisa menentukan pergerakan arah dari Bitcoin tersebut Anda bisa menggunakan candle percepatan, perlambatan, perlawanan, konvergen, dan lain-lainnya. Candle percepatan lebih besar dibandingkan dengan yang perlawanan. Semakin banyak trader yang membuka posisi maka power di pasar Bitcoin menjadi searah terutama jika tidak ada perlawanan di dalamnya. Dalam candle percepatan ini Anda bisa meraih profit atau keuntungan. Caranya adalah dengan membaca arah dari candle percepatan tersebut jika posisinya naik maka open di posisi naik begitu pula sebaliknya. Untuk membaca chart di candle percepatan waktu akurat adalah satu menit, dan membuka posisi open dalam waktu 15 detik.

Candle Perlawanan

Pola Candle Perlawanan

Pola Candle Perlawanan

Candle perlawanan berhubungan dengan percepatan. Jika tidak ada perlawanan maka arahnya akan menjadi searah.  Ketika salah satu pihak mendominasi pasar Bitcoin maka candle akan bergerak satu arah. Misalnya saja adalah pembeli mendominasi pasar, maka candle tersebut akan bergerak naik namun searah. Ketika trader sudah jenuh dengan harga yang terlalu tinggi maka muncul aksi penjualan yang menjadi bentuk perlawanan dari pembeli. Anda juga bisa melihat di bagian ekor candle. Jika perlawanannya lebih besar dan mendominasi maka pihak dari pelawan yang ganti mendominasi pasar sehingga trend akan menjadi berbalik arah. Candle selanjutnya pun akan mengalami hal serupa.

Perlambatan

Pola Candle Perlambatan

Pola Candle Perlambatan

Cara analisa candlestick Bitcoin selanjutnya adalah menggunakan candle perlambatan. Perlambatan ini adalah kebalikan dari percepatan yang akan muncul akibat keraguan trader untuk membuka suatu posisi sehingga pasar akan mengalami perlambatan. Faktor yang menyebabkan mengapa trader ragu dalam membuka posisi dikarenakan harga pasar yang sudah terlalu tinggi, atau rendah, dan kondisinya jenuh. Tidak adanya trading kekuatan untuk menggerakan pasar hampir tidak ada sama sekali. Jika kondisinya mengalami perlambatan, bersiaplah untuk melakukan candle balik arah.

Percobaan Balik Arah

Kondisi pasar yang menjenuhkan dan melambat harus ada salah satu pihak yang mencoba melakukan percobaan balik arah. Untuk melakukan analisa ini Anda harus melakukan test terlebih dahulu apakah kondisi pasar tersebut bisa dilakukan balik arah. Ekor candle yang panjang dan berlawanan  dengan arah trend bisa menjadi tanda bahwa pasar tersebut bisa dibalikkan arah.

Percobaan Balik Arah Candle

Percobaan Balik Arah Candle

Demikianlah beberapa cara analisa candlestick Bitcoin yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara membaca candlestick bitcoin -analisa candlestick bitcoin -karakter candle bitcoin -cara membaca pergerakan bitcoin menggunakan indikator -belajar candlestick bitcoin -menganalisa candel stick bitcoin -cara membaca pergerakan bitcoin -belajar membaca candlestick bitcoin -Baca candle btc -waktu yang efisien untuk pengaturan candlestick bitcoin -

Tags: bagaimana cara analisa candlestick Bitcoin cara analisa candlestick Bitcoin cara analisa candlestick Bitcoin 2018 cara analisa candlestick Bitcoin dengan benar cara analisa candlestick Bitcoin terbaru tips cara analisa candlestick Bitcoin

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Cara Analisa Candlestick Bitcoin yang Tepat Agar Profit"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan