2 Cara Analisa Grafik Bitcoin dengan Mudah

Cara analisa grafik Bitcoin dengan mudah – Selama ini sudah terbukti trader yang asal terjun ke dunia Bitcoin tanpa teknik khusus akan mendatangkan kerugian. Oleh sebab itu untuk bisa mendapatkan profit atau keuntungan diperlukan analisa grafik pergerakan nilai Bitcoin yang tepat. Jika trader Bitcoin tidak bisa membaca grafik maka rentan untuk mengalami kerugian, padahal setiap trader menginginkan keuntungan. Setiap grafik ada titik terendah dan titik puncak sehingga sangat diharapkan bagi investor atau pemain yang akan menggeluti Bitcoin harus paham atau setidaknya bisa membaca arah grafik tersebut. Dengan memahami grafiknya risiko kerugian bisa diminimalisir.

Teknik Analisa Grafik Bitcoin

 Analisa Grafik Bitcoin

Analisa Grafik Bitcoin

Ada beberapa teknik yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui pola dari harga Bitcoin tersebut.  Analisa yang benar diharapkan bisa mendatangkan keuntungan bagi si trader. Bagi yang ingin trading di Bitcoin, simak cara analisa grafik Bitcoin dengan mudah berikut ini:

1. Trend

Cara analisa grafik Bitcoin dengan mudah yang pertama adalah berdasarkan trend. Trend adalah analisis aset untuk trading yang kuat. Saat siklus pasar positif berada di dalam uptrend yang kuat dimana bisa melakukan pembelian dan menjualnya di saat harga sedang naik dengan tinggi. Cara analisisnya dengan memperhatikan pada chart tersebut terutama posisi high price dengan low price di chart. Kemudian lakukan pengamatan pada posisi chart di waktu selanjutnya. Jika di waktu selanjutnya level kemudian berada di posisi yang tinggi atau menanjak maka bisa dikatakan harga Bitcoin berada di dalam uptrend yang stabil. Untuk bisa mempertajam analisis, Anda juga bisa menggunakan alat berupa Moving Average atau MA yang mana bisa membaca chart dengan lebih mudah.

2. Support Resistance

Selain ada trend, ada juga support resistance. Metode ini sangat berguna untuk menganalisa  chart atau grafik pada Bitcoin yang nantinya bisa digunakan untuk mendatangkan chart atau keuntungan. Analisa ini akan digunakan jika harga Bitcoin sudah mengalami jenuh jual atau oversold. Jika harga Bitcoin sudah masuk ke dalam oversold maka harga akan berubah menjadi uptrend yaitu mengalami peningkatan dengan tajam. Tips untuk bisa mendapatkan keuntungan dengan analisis ini adalah harga harus mencapai breakout kemudian grafik mendekati ke uptrend.

Komponen Grafik Bitcoin

komponen Grafik Bitcoin

komponen Grafik Bitcoin

Agar bisa paham dengan apa yang ada di dalam charts, Anda harus paham komponen apa saja yang ada di dalam grafik tersebut. Berikut ini adalah komponen dalam grafik Bitcoin yang penting untuk diperhatikan:

1. Warna Baris

Grafik Bitcoin ini disebut dengan Bitcoin charts yang secara teknis dan data keuangannya terkait dengan jaringan Bitcoin tersebut. Untuk bisa mengetahui grafik pergerakan dari Bitcoin ini Anda bisa melihat warna barisnya. Warna grafik pada situs resmi Bitcoin di dominasi warna merah dan juga hijau. Hijau adalah harga terbaru yang mana lebih tinggi dibandingkan dengan harga kemarin, sedangkan warna merah ini lebih rendah dibandingkan harga kemarin

2. Volume

Dalam charts tersebut Anda akan menemukan volume pasar yang akan meningkat pada siang hari, dan volumenya menjadi nol saat tengah malam.

3.Symbol

Dalam tabel data Bitcoin ini Anda akan menemukan simbol. Di bagian kolom pertama Anda akan menemukan simbol, mata uang dasar, dan juga metode dalam pembayaran. Di dalam tanda panah akan ditunjukkan harga tinggi dan juga harga terendah dari hari kemarin.

4. Previous Close

Kolom ini menampilkan previous close yang akan menampilkan berapa harga perdagangan terbaru dalam Bitcoin. Ada juga harga selisih, harga yang terbaru atau previous close di hari sebelumnya akan terlihat.

5. Open

Maksud dari open adalah harga dibuka pertama kali atau harga perdagangan pembuka pertama kali.

6. Day low atau High

Komponen ini akan menampilkan dua buah angka dan sebuah bar. Nomor pada bagian kiri adalah harga terendah perdagangan, sedangkan angka satunya adalah harga tertinggi.  Pada bagian bawah angka akan menunjukkan angka untuk open dan latest price.

Agar trading bisa menghasilkan hasil sesuai dengan keinginan Anda harus bisa membaca grafik dengan baik. Dua cara analisa grafik Bitcoin dengan mudah yang sudah dijelaskan di atas bisa membantu Anda untuk menganalisa pergerakan harga Bitcoin dengan baik.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara menganalisa grafik -membaca grafik bitcoin -cara menganalisa grafik bitcoin -grafik bitcoin bulan mei 2018 -cara menebak grafik bitcoin iron trade -yhs-xiaomi_searchsdk -Cara membaca gra -tips tips dalam menganalisa grafik -cara membaca dan memainkan pada tabel bitcoin -cara kerja bitcoin penjelasan grafik -

Tags: Analisa Grafik Bitcoin dengan Mudah bagaimana Cara Analisa Grafik Bitcoin dengan Mudah Cara Analisa Grafik Bitcoin dengan Mudah tips Analisa Grafik Bitcoin dengan Mudah trik Analisa Grafik Bitcoin dengan Mudah trik Cara Analisa Grafik Bitcoin dengan Mudah tutorial Analisa Grafik Bitcoin dengan Mudah

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "2 Cara Analisa Grafik Bitcoin dengan Mudah"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan