3 Teknik Dasar Trading Bitcoin Agar Profit Khusus Pemula

Teknik dasar trading Bitcoin agar profit – Seorang trader pasti menginginkan mendapatkan profit atau keuntungan. Sayangnya jika tidak tahu caranya bukan keuntungan yang didapatkan tapi kerugian. Untuk bisa mengetahui pergerakan nilai Bitcoin, banyak yang menggunakan grafik untuk memperkirakan angka atau nilai dari Bitcoin tersebut naik atau turun, namun bagi pemula tentunya akan kesulitan dalam menganalisa pergerakan grafik tersebut. Oleh sebab itu untuk trader pemula cukup bagi Anda untuk tahu bagaimana teknik dasar dalam permainan Bitcoin tersebut. Teknik dasar bisa menjadi modal awal bagi pemain Bitcoin pemula yang ingin mencoba keuntungannya di dalam bisnis ini. Berikut ini adalah beberapa teknik dasar trading Bitcoin agar profit yang penting diperhatikan khususnya pemula:

Siklus Pasar Positif

Siklus Pasar bitcoin spot market

Siklus Pasar positif bitcoin spot market

Siklus Pasar positif bitcoin spot market

Teknik dasar trading Bitcoin agar profit pertama yang bisa dilakukan adalah  memahami siklus pasar. Siklus pasar ini sangat penting dalam trading Bitcoin. Jika siklusnya positif maka Anda akan bisa dengan mudah melakukan transaksi jual maupun beli Bitcoin. Yang dimaksud dengan siklus pasar positif adalah harga Bitcoin di spot market selalu merangkak naik. Misalnya pada pagi hari Bitcoin tembus 151 juta, kemudian tiga jam kemudian naik 100 ribu, kemudian naik lagi 400 ribu maka inilah yang dinamakan sebagai pasar positif. Jika nilainya terus naik seperti ini Anda cukup mudah dalam berdagang Bitcoin yaitu membeli di saat harga murah, dan menjualnya di saat harga lebih tinggi sedikit dari harga beli. Nikmati saja setiap profit yang Anda dapatkan dari siklus pasar seperti ini. Jika siklus pasarnya sudah berubah maka Anda harus berhenti menjual Bitcoin, kemudian memikirkan bagaimana untuk bisa membeli Bitcoin kembali di saat harga sedang turun.

Pasar Negatif

Selain ada pasar positif ada juga yang negatif. Dinamakan pasar negatif jika siklus di spot market mengalami penurunan terus menerus. Pasar menjadi negatif jika banyak pemain Bitcoin yang menjual Bitcoinnya sehingga angkanya bisa menjadi anjlok. Di saat pasar negatif seperti ini jarang ada yang mau membeli Bitcoin jika harganya di atas dari harga pasar. Pembeli Bitcoin adalah orang pintar yang tahu berapa harga Bitcoin yang pantas untuk dibeli. Meski pasar negatif Anda bisa tetap mendapatkan keuntungan jika cermat dalam menganalisa kondisi pasar. Teknik dasar trading Bitcoin agar profit saat siklus pasar negatif adalah menjualnya melalui Bitcoin Spot Market. Memang saat ini harga Bitcoin sedang anjlok atau turun, namun dengan menggunakan Bitcoin spot market Anda bisa menjual Bitcoin di mana harganya sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa menggunakan analisa kuat di sini.

Siklus Pasar negatif bitcoin spot market

Siklus Pasar negatif bitcoin spot market

Misalnya Anda memiliki 1 Bitcoin dengan harga 157 juta, karena pasar negatif maka harga Bitcoin tersebut kemudian menurun di harga 156 juta. Namun Anda memperkirakan harga Bitcoin tersebut akan turun lagi di harga 150 juta, sehingga Anda menjualnya di harga 156 juta dan jumlah uang yang akan didapatkan kurang lebih 155 juta karena terpotong 0,3% untuk taker. Meski awalnya rugi dua juta, Anda bisa membeli Bitcoin tersebut di harga 150 juta dengan menggunakan limit harga Bitcoin di spot market atau secara instan, sehingga kini Anda memiliki 1,03688 Bitcoin. Esok harinya, harga Bitcoin menjadi naik kembali yang tadinya 150 juta menjadi 155 juta, kemudian Anda bisa menjual semua Bitcoin tersebut dan nilai rupiah yang bisa Anda miliki adalah 160 juta. Kini Anda bisa mendapatkan untung sebesar 3 juta rupiah dari modal awal senilai 157 juta.

Pasar Stagnan

Pasar stagnan membosankan karena harga Bitcoin cenderung stabil. Hal ini akan menguntungkan bagi trader pemula karena harga Bitcoin akan mudah diprediksi. Anda bisa membeli Bitcoin di harga low kemudian menjualnya ketika harganya sedang berada di atas maka keuntungan akan bisa didapatkan. Ulangi terus setiap jamnya terutama ketika harga lebih dari harga beli, dan lakukan terus menerus maka Anda akan bisa mendapatkan keuntungan berlipat-lipat karena harga Bitcoin akan terus berubah setiap jamnya.

pasar stagnan spot market

pasar stagnan spot market

Harga Bitcoin ini sangat fluktuatif, yang mana setiap jamnya bisa berubah menjadi keuntungan atau kerugian. Oleh sebab itu jika ingin menjadi trader Bitcoin sebaiknya memperhatikan bagaimana cara bermain Bitcoin yang benar agar bisa mendatangkan profit. Khusus pemula bisa melakukan beberapa teknik dasar trading Bitcoin agar profit seperti yang sudah dijelaskan di atas agar terhindar dari kerugian.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

tekhnik dasar bitcoin -trading pemula bitcoin -teknik dasar trading bitcoin -Tutorial pemula triding bitkoin -dasar dasar trading cryptocurrence -cara teknik dasar tranding bitcoin -siklus trading bitcoin -tehknik dasar trading -tehnik dasar trading bitcoin untuk pemula -tehnik dasar tredng btc -

Tags: cara Teknik dasar trading Bitcoin agar profit Teknik dasar trading Bitcoin agar profit Teknik dasar trading Bitcoin agar profit 2018 Teknik dasar trading Bitcoin agar profit terbaru tips Teknik dasar trading Bitcoin agar profit

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "3 Teknik Dasar Trading Bitcoin Agar Profit Khusus Pemula"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan