5 Cara Promosi Bisnis Bimbel Agar Semakin Laku

Ads

Cara promosi bisnis bimbel – Bimbel atau bimbingan belajar menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Untuk mendirikan bisnis bimbel yang berkualitas diperlukan skill mengajar yang mumpuni, pengetahuan yang luas dan menguasai materi yang diajarkan. Bisnis bimbel ini memiliki persaingan yang ketat, hal itu dikarenakan saat ini banyak yang membuka bisnis bimbel ini sehingga diperlukan cara promosi yang tepat agar menarik minat banyak masyarakat. Saat ini kesadaran orang tua untuk memberikan pelajaran tambahan bagi anak di luar jam pelajaran sekolah sangat tinggi dan peluang tersebut bisa Anda manfaatkan. Bimbel ini bisa Anda lakukan dengan membuka kelas kolektif. Agar menarik minat banyak masyarakat Anda bisa melakukan beberapa cara promosi bisnis bimbel seperti berikut ini:

Brosur

Brosur bimbel

Brosur bimbel

Sponsor

Khusus untuk bimbel ini promosi offline masih diperlukan untuk mengenalkan jasa bimbel yang Anda miliki. Hal itu dikarenakan promosi offline masih efektif untuk mempromosikan bisnis Anda yang satu ini. Cara promosi yang bisa Anda lakukan adalah dengan membagikan brosur di lingkungan sekolah, yang mana bisa dimulai dari bangku SD, bangku SMP dan juga bangku SMA. Anda bisa juga menjalin kerja sama dengan beberapa sekolah yang membutuhkan jasa bimbel tersebut. Saat kelulusan atau kenaikan sekolah permintaan akan bimbel ini akan menjadi semakin meningkat.

Try Out

Try Out gratis

Try Out gratis

Cara promosi bisnis bimbel selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengadakan try out. Try out ini sangat efektif sekali untuk mengetahui seberapa kemampuan siswa dalam mengerjakan soal Ujian Nasional. Berikan door prize yang menarik setelah acara try out selesai. Buatlah panggung kesenian yang mana dalam panggung tersebut Anda bisa mengenalkan bimbel yang Anda dirikan tersebut. Jelaskan program apa yang bimbel Anda miliki dan kelebihan apa yang dimiliki sehingga menarik minat calon peserta bimbel.

Anda juga bisa menghadirkan mantan peserta bimbel yang telah sukses seperti bisa masuk ke sekolah favorit yang banyak diimpikan oleh banyak orang. Semakin banyak testimoni bagus maka peluang untuk menarik calon peserta bimbel semakin banyak.

Media Cetak

Media Cetak

Media Cetak

Cara promosi selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan berpromosi melalui media cetak. Meski saat ini banyak e-book bermunculan namun minat masyarakat terhadap membaca media cetak tidak pernah surut. Agar bimbel Anda menjadi di lirik oleh banyak orang Anda bisa memasang iklan tertulis di media cetak seperti koran. Pilihlah koran atau media cetak yang memiliki banyak pelanggan. Pasanglah iklan gambar bukan iklan baris, meski harganya lebih mahal namun iklan gambar ini lebih potensial dibandingkan dengan iklan baris. Kadang orang malas untuk membaca tulisan yang berderet-deret sehingga iklan baris tidak bisa terlihat dengan jelas. Berbeda dengan iklan gambar yang disediakan space yang lebih besar, sehingga peluang untuk dilihat oleh si pembaca akan lebih besar.

Ikut Pameran Pendidikan

Cara promosi bisnis bimbel yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan mengikuti pameran pendidikan. Dalam pameran pendidikan tersebut peluang Anda untuk mempromosikan bisnis bimbel yang Anda miliki akan jauh lebih besar. Hal itu dikarenakan setiap orang yang datang ke pameran memiliki minat terhadap pendidikan yang tinggi.  Jangan hanya membagikan lewat brosur tanpa memesan stan di pameran tersebut. Pesanlah stan atau tempat di pameran tersebut yang bisa Anda gunakan untuk promosi.

Membuat Kompetisi

Cara untuk mempromosikan bimbel yang Anda dirikan adalah membuat kompetisi. Saat ini banyak yang melakukan cara ini untuk menarik minat masyarakat. Caranya adalah Anda bisa membuat kompetisi tentang pembuatan karya ilmiah atau bisa juga pembuatan puisi, cerpen dan karya sastra yang lainnya, kemudian untuk acara inti dan pengumuman pemenang setiap peserta harus datang ke tempat bimbel Anda tersebut. Oleh sebab itu ketika membuat kompetisi buatlah syarat peserta sesuai dengan target promosi Anda. Misalnya Anda mempromosikan bimbel untuk menghadapi UAN, maka syarat pesertanya bisa anak kelas 3 maupun kelas 2 di jenjang tertentu.

lomba tulis puisi

lomba tulis puisi

iklan

Persaingan bisnis yang ketat membuat Anda harus lebih kreatif dalam membuat iklan. Pastikan pula iklan tersebut tepat sasaran sehingga iklan yang Anda lakukan lebih efektif dan efisien. Untuk membuat iklan yang efektif dan efisien Anda harus menggunakan trik yang tepat. Bagi Anda yang menggeluti bisnis bimbel atau baru membangun bisnis tersebut, lakukanlah cara promosi bisnis bimbel seperti yang disebutkan diatas agar bisnis Anda mampu berkembang dengan pesat.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

lomba sebagai media promo bimbel -cara mempromosikan usaha bimbel -cara promosi bimbel melalui lomba -

Tags: bagaimana Cara promosi bisnis bimbel Cara promosi bisnis bimbel Cara promosi bisnis bimbel dengan gampang Cara promosi bisnis bimbel dengan mudah trik Cara promosi bisnis bimbel

Posting Terkait "5 Cara Promosi Bisnis Bimbel Agar Semakin Laku"

4 Jenis Bisnis Properti Tanpa Modal Paling Menguntungkan
Bisnis properti tanpa modal – Saat mendengar
7 Cara Mengembalikan Semangat Berbisnis Paling Ampuh
Mengembalikan semangat berbisnis – Banyak sekali strategi
5 Bisnis Online Wanita Karier yang Menguntungkan dan Fleksibel
Bisnis online wanita karier – Wanita karier
6 Ide Bisnis Startup yang Menjanjikan dan Potensial
Bisnis Startup yang menjanjikan – Jika Anda

Tinggalkan pesan "5 Cara Promosi Bisnis Bimbel Agar Semakin Laku"