5 Syarat Mendirikan Minimarket Sekelas Indomaret Sistem Waralaba

Syarat mendirikan minimarket sekelas Indomaret – Indomaret adalah mini market yang modern, sebab tidak hanya menjual barang kebutuhan pribadi saja namun juga melayani berbagai macam pembayaran. Maka jangan heran jika Indomaret dijalankan dengan begitu profesional. Hampir di setiap kota besar di Indonesia terdapat Indomaret sehingga bisa dikatakan bahwa Indomaret adalah bagian dari negara ini. Saat ini hampir semua marketplace yang ada di Indonesia memiliki kerja sama dengan Indomaret, sehingga jika konsumen tidak memiliki ATM bisa membayar barang belanjaannya di Indomaret. Membayar BPJS pun juga bisa dilakukan di Indomaret, sehingga bisa dibayangkan betapa multifungsi perannya tersebut.

Bisnis Waralaba Indomaret

Bisnis Waralaba Indomaret

Bisnis Waralaba Indomaret

Pilihan berbagai macam bisnis terbuka lebar asalkan Anda jeli dalam menganalisa peluang. Jika Anda melirik minimarket sekelas Indomaret sebagai lahan bisnis boleh-boleh saja, asalkan sistem bisnis yang dijalankan efektif. Saat ini pun Indomaret telah membuka kesempatan bagi pebisnis yang ingin mengikuti bisnis franchise atau waralabanya.  Profit yang bisa didapatkan lumayan besar dimana mulai dari 12% bahkan lebih. Berikut adalah syarat mendirikan minimarket sekelas Indomaret melalui sistem waralaba yang harus Anda ketahui:

Warga Negara Indonesia

Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah Warga Negara Indonesia. Waralaba atau franchise yang ditawarkan oleh Indomaret ini hanya khusus untuk WNI saja sehingga WNA yang ingin berbisnis franchise tersebut tidak memiliki kesempatan. Untuk membuktikan bahwa Anda adalah orang WNI bisa menunjukkan scan KTP asli dan juga KK yang masih berlaku.

Bangunan Usaha

Langkah kedua adalah Anda sudah memiliki bangunan yang sudah bisa digunakan untuk berjualan. Minimal ukuran bangunan tersebut luasnya 120 sampai dengan 150 meter persegi. Bangunan bisa milik sendiri atau menyewa.

Memiliki NPWP

Untuk bisa berbisnis atau membuka bisnis Anda harus memiliki NPWP. NPWP adalah Nomor Pokok Wajib Pajak yang harus dimiliki oleh setiap pebisnis yang ada di Indonesia.

Bukti Perizinan

Syarat mendirikan minimarket sekelas Indomaret dengan sistem waralaba adalah harus memiliki surat izin baik itu Surat Izin Mendirikan Usaha Perdagangan, SITU, IMB, dan lain sebagainya.

Memiliki PKP

PKP adalah Pengusaha Kena Pajak. Setiap pengusaha atau pebisnis yang berbisnis di Indonesia bakal kena PKP ini. Jika nantinya bisnis yang Anda jalankan mendapatkan bruto minimal 600 juta dalam setahun maka bisnis tersebut harus memiliki PKP.

Keuntungan Menjadi Franchisor Indomaret

perkembangan toko

perkembangan toko

Jika Anda bekerja sama dengan Indomaret akan ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Selain  mendapatkan persen dari keuntungan yang didapatkan, Indomaret juga akan membantu Anda dalam berbagai macam hal seperti berikut ini:

  1. Survey untuk menilai apakah tempat usaha tersebut layak atau tidak, jika tidak maka Indomaret bisa mencarikan lokasi yang tepat terutama jika bangunannya menyewa.
  2. Merencanakan anggaran biaya.
  3. Studi kelayakan investasi.
  4. Tata ruang dan juga perencanaan toko.
  5. Pengurusan izin dan NPWP.
  6. Renovasi ruang usaha.
  7. Pembelian untuk berbagai macam peralatan toko.
  8. Seleksi dan pelatihan khusus karyawan.
  9. Standard kerja dan sistem penggajian karyawan, dan lain-lain.

Mendirikan Minimarket Sekelas Indomaret Non Waralaba

Jika Anda ingin mendirikan minimarket sendiri yang mana sekelas Indomaret sebenarnya bisa saja. Asalkan Anda memiliki modal yang cukup dan juga skill bisnis yang bagus. Modal investasi yang bisa Anda siapkan mulai dari 300 juta sampai 500 juta dan maksimalnya tidak terhingga, modal tersebut belum termasuk sewa properti atau gedung untuk bangunan. Syarat mendirikannya pun sama dengan bisnis lain yang mana lokasi usaha harus strategis, dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan terutama rak, toko meja kasir, mesin kasir, lemari pendingin, box rokok, AC, security alarm, CCTV, mesin kopi dan lain-lain.

Yang berbeda tentu saja dari segi sistemnya. Sistem bisnis yang dijalankan harus mirip dengan Indomaret dimana harus menentukan berapa lama modal tersebut kembali. Jika bisnis minimarket yang dijalankan sepi maka semakin lama balik modalnya. Payback pada minimarket yang telah berkembang minimal 24 bulan dan maksimal 45 bulan, jika lebih maka bisa dikatakan bisnis Anda belum berkembang dengan baik. Jika Anda sudah bisa payback dengan waktu yang ditentukan langkah selanjutnya agar bisa sekelas Indomaret adalah mencari franchisor.  Karena menawarkan franchise tentunya harus ada program yang memilki nilai tambah dan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Indomaret sendiri sudah memiliki 500.000 anggota dan setiap tahunnya akan terus bertambah dimana profit yang diberikan mulai dari 12%.

Demikianlah syarat mendirikan minimarket sekelas Indomaret dengan sistem waralaba maupun non waralaba yang penting untuk Anda ketahui semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara mendirikan indomart -syarat pendirian indomaret -franchise indomaret -izin mendirikan minimarket -cara mendirikan indomaret -izin mendirikan indomaret -syarat mendirikan indomaret -sistem pendirian indomaret -Usaha indomart -cara usaha indomaret -

Tags: apa Syarat mendirikan minimarket sekelas Indomaret bagaimana Syarat mendirikan minimarket sekelas Indomaret Syarat mendirikan minimarket sekelas Indomaret Syarat mendirikan minimarket sekelas Indomaret terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Syarat Mendirikan Minimarket Sekelas Indomaret Sistem Waralaba"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    1. author

      Anang suyanto8 bulan agoBalas

      Saya anang suyanto dari mojokerto. Apakah tanpa modal uang bisa mendirikan indomaret. Untuk npwp saya punya kebetulan saya kerja di instansi militer. Kalau bisa tolong infokan di no hp saya 081249335583

      • author

        carainvestasibisnis8 bulan agoBalas

        Halo pak Anang, untuk mendirikan indomaret tetap diperlukan modal uang. Nah untuk mendapatkan modal uang ini sebetulnya tak harus uang pribadi bapak. Bila saat ini pak Anang tak memiliki modal uang yang cukup, jangan juga menyurutkan niat bapak untuk memiliki sebuah bisnis. Nah bagaimana cara mendapatkan modal usaha? Silahkan baca Sumber Modal Untuk Memulai Bisnis Anda atau 5 Cara Mendapatkan Modal Bisnis dengan Mudah, semoga bermanfaat .. Salam Sukses!

    2. author

      warno6 bulan agoBalas

      Saya warno dari brebes. Untuk lahan bangunanya saya siap membangun. Tapi apakah untuk peralatan lengkapnya seperti rak, pendingin, meja kasir dan lainnya. Apakah dari saya atau gimana? Dan untuk isinya bagaimana pak?

      • author

        carainvestasibisnis6 bulan agoBalas

        Untuk sistem waralaba maka semua pembagian tugas, hak dan kewajiban biasanya sudah tertulis dalam surat perjanjian (MoU). Jadi sebaiknya pak Warno diskusikan dulu dengan pemilik waralaba tsb agar nantinya tidak bingung saat menjalankannya.

    Tinggalkan Balasan