5 Ide Bisnis Menjelang Asian Games Yang Bisa Anda Coba

Ide bisnis menjelang Asian Games – Asian Games merupakan ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan Asia. Ajang perlombaan ini diikuti oleh negara-negara yang ada di Asia. Bedanya dengan Sea Games adalah ajang ini diselenggarakan selama 4 tahun sekali sedangkan sea games diselenggarakan selama dua tahun sekali. Sea games diselenggarakan di tahun ganjil sedangkan Asian Games di tahun genap.

Asian Games yang akan diselenggarakan tahun ini akan diikuti oleh 45 negara Asia yang terdaftar di dalam Dewan Olimpiade Asia. Menariknya lagi di tahun 2018 ini Indonesia lah yang akan menjadi tuan rumahnya dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga. Asian Games akan diadakan sejak tanggal 18 agustus 2018 sampai dengan 2 september 2018 dan yang jadi tuan rumah jakarta dan sumatera selatan. Ada juga tuan rumah pendukung yaitu lampung, jawa barat dan banten.

Bisnis Menggiurkan Jelang Asian Games

Orang yang jeli dalam melihat peluang akan memanfaatkan ajang olahraga 4 tahunan  tersebut untuk berbisnis. Bisnis kecil-kecilan dengan modal yang kecil pun bisa dilakukan saat Asian Games tersebut. Pemerintah setempat pun mendukung dengan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan peluang ini karena dampaknya sangat positif untuk pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia.

Kain Khas Palembang

Kain Khas Palembang

Anda yang ingin memanfaatkan moment ini bisa membuka stand kecil-kecilan di lokasi diselenggarakannya Asian Games tersebut. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka bisnis menjelang Asian Games, simak ide bisnis menggiurkan yang bisa digeluti seperti berikut ini:

1. Kain Khas Palembang

Kain Khas Palembang

Kain Khas Palembang

Ide bisnis menjelang Asian Games yang bisa dilakukan adalah menjual kain khas Palembang. Menjual kain ini bisa dijadikan sebagai cendera mata atau oleh-oleh ketika peserta atau Tim Asian Games dari negara lain dan sering dijadikan sebagai kenang-kenangan atau diberikan kepada keluarga maupun teman dekat. Kain khas Palembang contohnya seperti songket, jumputan, blongso, dan tanjung yang mana terbuat dari kain sutera yang halus dan juga benang emas. Motif dan warnanya yang cantik membuat siapa pun akan tertarik untuk menjadikannya sebagai buah tangan.

2. Batik Palembang

Batik Palembang

Batik Palembang

Indonesia identik dengan batik. Palembang juga memiliki batik yang khas dengan memadukan kebudayaan Palembang dan juga Jawa. Batik yang terkenal di Palembang adalah batik lasem dengan motif jupri sehingga Anda bisa memproduksi lebih banyak jenis batik ini.

3. Ukiran

Ukiran khas palembang

Ukiran khas palembang

Anda juga bisa menjual barang-barang yang terbuat dari kayu atau ukiran. Berikut ini adalah beberapa barang dari kayu yang bisa dijual saat ajang Asian Games:

  1. Ukiran khas Palembang. Ukiran ini terbuat dari kayu mahoni dengan motif ukir yang menarik. Karena dijadikan sebagai gift atau oleh-oleh khas Palembang Anda bisa membuat ukiran atau menjual yang ada motif khas Palembangnya.
  2. Pajangan khas Jakarta. Selain ukiran Anda juga bisa menjual pajangan khas Jakarta yaitu ondel-ondel. Tidak hanya itu saja ada juga pajangan berbentuk Monas yang bisa menjadi miniatur yang sangat unik dan menarik. Jangan lupa sertakan tulisan Asian Games 2018 pada kedua pajangan tersebut. Buatlah miniatur atau pajangan yang lucu dan menarik supaya banyak pengunjung yang ingin membelinya.

4. Makanan dan Minuman Khas

Pempek

Pempek

Selain kerajinan tangan, ide bisnis menjelang Asian Games yang menggiurkan untuk digeluti adalah makanan dan minuman. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang potensial untuk dijual di ajang Asian Games:

  1. Pempek Palembang menjadi makanan yang bisa dijual saat ajang Asian Games. Selain pempek ada juga tekwan yang biasanya dijual bersamaan dengan pempek. Pempek ini merupakan makanan khas Palembang yang sangat legendaris. Bedanya dengan tekwan adalah adonan pempek tersebut dibuat bulat-bulat menyerupai bakso ikan dan penyajiannya menggunakan kaldu udang yang gurih dan menggugah selera. Yang menarik dari tekwan ini adalah adanya jamur kuping dan juga irisan bengkuang di dalamnya.
  2. Kerak telor adalah makanan khas jakarta yang memiliki rasa gurih dan menggugah selera. Jajanan kerak telor ini terbuat dari beras ketan putih, telur ayam maupun bebek, ebi kering, bawang goreng dan lain sebagainya. Aroma kerak telur ini sangat gurih sehingga membuat siapa pun menjadi tertarik mencobanya.
  3. Bir plethok menjadi satu-satunya minuman yang bisa Anda jual saat menjelang ajang Asian Games. Minuman khas Jakarta ini tidak mengandung alkohol meski bernama bir. Komposisinya terbuat dari jahe, daun padan wangi, serai, dan kayu kencana.

5. Kaos

Ide bisnis menjelang Asian Games yang terakhir adalah kaos. Memang akan banyak pebisnis yang menggeluti penjualan kaos ini di ajang Asian Games. Namun jika kaos yang Anda jual menarik dan memiliki ciri khas di dalamnya bukan hal mustahil jika akan banyak pengunjung yang tertarik untuk membeli kaos Anda. Jangan lupa untuk menyertakan logo atau maskot Asian Games di tahun 2018 ini. Setiap diselenggarakannya ajang Asian Games terdapat maskot yang berbeda-beda. Di tahun 2018 ini ada 3 maskot Asian Games yaitu bhin-bhin atau burung cenderawasih yang menggunakan rompi dengan motif Asmat dari Papua, atung rusa bawean yang menggunakan sarung motif tumpal khas jakarta, dan kaka badak bercula satu yang menggunakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Demikianlah beberapa ide bisnis menjelang Asian Games yang sangat potensial digeluti, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

usaha saat sea games -Bisnis buat asian games 2018 -Peluang usaha selama Sea game -peluang usaha di sea games 2018 jakarta -peluang bisnis menjelang asean games -contoh2 peluang wirausaha dalam event asian games -cari peluang uang saat sea games -cara membuka stand di gbk asean games -bisnis menjelang asean games -usaha untuk seagames ddi jakarta -

Tags: daftar Ide bisnis menjelang Asian Games Ide bisnis menjelang Asian Games Ide bisnis menjelang Asian Games 2018 Ide bisnis menjelang Asian Games terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Ide Bisnis Menjelang Asian Games Yang Bisa Anda Coba"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan