5 Ide Bisnis Kreatif dalam Bidang Perkebunan yang Menjanjikan

Di era yang serba maju seperti sekarang, tentu mudah sekali menemukan berbagai ide bisnis salah satunya adalah ide bisnis kreatif dalam bidang perkebunan. Hal ini karena berbagai informasi tentang peluang usaha di bidang apapun dapat diperoleh dari internet. Hanya saja, untuk ide bisnis di bidang perkebunan, masih banyak sekali orang yang menganggap bahwa bisnis di bidang perkebunan memiliki risiko yang besar, salah satunya adalah susah dalam hal pemasaran.

Padahal di balik risikonya tersebut, apabila bisnis ini dijalankan dengan keuletan dan kerja keras, maka bukan hal yang tak mungkin apabila kesuksesan akan berada dalam genggaman tangan Anda. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengulas tentang beberapa contoh ide kreatif untuk bisnis dalam bidang perkebunan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Wisata Kebun Buah-Buahan

Wisata Kebun Buah-Buahan

Wisata Kebun Buah-Buahan

Ide bisnis kreatif dalam bidang perkebunan yang pertama adalah membuka wisata kebun buah-buahan. Bisnis yang satu ini memang sudah ada di beberapa tempat seperti Malang (kebun buah apel) dan Jogjakarta (kebun buah mangunan). Namun tak menutup kemungkinan Anda tetap dapat memanfaatkan kondisi ini untuk mendulang keuntungan dengan mengaplikasikan ide kreatif di dalam kegiatan bisnis Anda tersebut.

Contohnya adalah Anda dapat membuka wisata kebun buah-buahan dengan beraneka jenis buah di dalamnya. Hal ini memungkinkan para konsumen tertarik untuk datang ke kebun buah tersebut. Selain itu, Anda juga dapat memberikan pembelajaran mengenai bagaimana cara memetik buah yang benar, mengembangbiakkan pohon buah, hingga menjual bibit buah-buahan kepada setiap pengunjung yang datang. Dengan demikian, selain mendapatkan kesenangan, pengunjung pun akan mendapatkan edukasi terkait perkebunan.

Kebun Sayuran Organik

Untuk ide bisnis kreatif dalam bidang perkebunan yang berikutnya adalah dengan menjalakan bisnis sayuran organik. Anda pasti sudah sangat familiar dengan jenis sayuran yang satu ini. Sayuran organik adalah jenis sayuran yang dikembangbiakkan melalui metode atau teknik hidroponik. Dengan kata lain, sayuran ini memiliki kandungan vitamin dan gizi yang lebih baik apabila dibandingkan dengan sayuran yang menggunakan bahan-bahan kimia.

Kebun Sayuran Organik

Kebun Sayuran Organik

Dalam bisnis sayuran organik, Anda dapat memilih sayuran konsumsi yang banyak dicari oleh konsumen. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini pun relatif terjangkau. Bahkan Anda tak perlu menyewa lahan. Cukup manfaatkan area sekitar rumah Anda untuk penanaman sayuran organik tersebut. Sedangkan untuk masalah pemasaran, Anda dapat menjualnya langsung ke pasar, menjual sayuran tersebut di toko atau rumah Anda, hingga mengirimkannya ke supermarket atau minimarket. Permintaan yang tinggi terhadap sayuran organik membuat peluang bisnis yang satu ini layak dilirik.

Perkebunan Kelapa

Ide kreatif yang selanjutnya adalah menjalankan bisnis kebun kelapa. Bisnis yang satu ini sudah terbukti memiliki prospek yang baik ke depannya. Pasalnya kelapa menjadi salah satu komoditi yang paling penting dalam menyokong perekonomian Indonesia karena permintaan kelapa dari luar negeri sangat tinggi.

Perkebunan Kelapa

Perkebunan Kelapa

Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis ini, ada banyak sekali hal yang dapat dimanfaatkan dari kelapa. Misalnya untuk buah kelapa, dapat dipasarkan langsung ke penjual kelapa atau bahkan ke perusahaan minyak kelapa. Sedangkan bagian lain dari buah kelapa seperti pohon dan daunnya pun tetap dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan lainnya.

Kebun Pohon Jati

Kebun Pohon Jati

Kebun Pohon Jati

Siapa yang dapat memungkiri bahwa kayu jati hingga saat ini menjadi kayu yang dibandrol dengan harga cukup mahal. Hal ini karena kualitas kayu jati sudah terbukti kuat dan awet untuk alat-alat rumah tangga. Hanya saja, bagi Anda yang ingin berinvestasi atau berbisnis pohon jati, Anda harus benar-benar berpikir dengan matang. Mengapa? Ini karena waktu panen kayu jati tidak hanya lama, tapi sangat lama. Setidaknya untuk mendapatkan kayu jati berharga tinggi, kayu tersebut harus berusia minimal 20 tahun.

Bisnis Pupuk, Bibit, dan Obat-Obatan untuk Tanaman Perkebunan

Bisnis Pupuk

Bisnis Pupuk

Adapun ide bisnis dalam bidang perkebunan yang terakhir adalah dengan membuka sebuah toko yang menyediakan aneka jenis pupuk, obat-obatan, hingga bibit tanaman perkebunan. Hal ini karena bagi sebagian orang yang tertarik untuk mengembangkan jenis tanaman tertentu, bibit sangat dibutuhkan. Tak hanya itu saja, setiap tanaman juga membutuhkan obat-obatan dan pupuk agar dapat berkembang lebih bagus. Dengan begitu, sasaran pasar dari bisnis ini terbilang sangat luas.

Setidaknya itu dia beberapa ide bisnis kreatif dalam bidang perkebunan yang dapat Anda pertimbangkan.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

peluang usaha perkebunan -bisnis perkebunan -Usaha perkebunan -usaha perkebunan yang paling menguntungkan -peluang usaha di bidang perkebunan -bisnis kebun buah -usaha kebun -perkebunan yang menjanjikan -usaha perkebunan yang menjanjikan -bisnis kebun -

Tags: contoh Ide bisnis kreatif dalam bidang perkebunan Ide bisnis kreatif dalam bidang perkebunan Ide bisnis kreatif dalam bidang perkebunan 2017 Ide bisnis kreatif dalam bidang perkebunan 2018 Ide bisnis kreatif dalam bidang perkebunan terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Ide Bisnis Kreatif dalam Bidang Perkebunan yang Menjanjikan"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan