5 Cara Menjalankan Bisnis Aksesori HP yang Sukses

Bisnis aksesori HP – Selama masih banyak masyarakat yang menggunakan Hp atau smartphone maka saat itulah bisnis menjual aksesori Hp ini masih akan terus diminati. Banyak masyarakat yang ingin mempercantik tampilan Smartphonenya atau sekadar ingin melindungi smartphone kesayangannya dari goresan atau keretakan. Selain aksesoris Anda juga bisa menjual spare part Hp atau smartphone seperti baterai, cash Hp, speaker, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu bagi yang ingin mencari peluang usaha yang potensial bisa membuka usaha aksesori Hp ini. Berikut ini adalah cara menjalankan bisnis aksesori Hp supaya sukses yang bisa Anda lakukan:

Pahami Tren

Tips pertama adalah pahami tren yang sedang banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Sama dengan smartphone dimana aksesori Hp ini juga memiliki perkembangan yang akan terus berubah-ubah. Tugas Anda adalah memahami tren yang sedang diminati oleh masyarakat tersebut. Inovasi-inovasi baru akan muncul dan biasanya pengguna smartphone banyak mencari aksesori Hp yang inovatif tersebut. Sebagai contohnya adalah masyarakat kini banyak menyukai soft case Hp yang mengandung glitter. Sehingga casing tersebut mengandung air di dalamnya. Karena unik dan menarik banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk membeli soft case tersebut untuk smartphone kesayangan mereka.

Siapkan Modalnya

Untuk memulai bisnis berhubungan dengan aksesori Hp ini tidak membutuhkan modal yang banyak, sehingga bagi yang mencari bisnis kecil menengah bisa menggeluti bisnis ini. Bahkan jika memang tidak ada modal sama sekali Anda tetap bisa menggeluti  bisnis ini dengan menjadi reseller atau dropshiper. Sayangnya kelemahan dari reseller dan dropshiper tersebut adalah Anda tidak tahu kualitas barang yang dijual sehingga banyak konsumen yang mengeluh jika aksesori yang sampai ke tangannya adalah barang rijek.  Oleh sebab itu cara aman untuk bisa memulai bisnis ini adalah mulailah dengan modal yang kecil terlebih dahulu.

Berikut ini adalah gambaran rincian modal mendirikan bisnis aksesori Hp yang bisa dipertimbangkan:

  1. Etalase 1 buah : Rp750.000
  2. Kursi 2 buah : Rp500.000
  3. Alat tulis : Rp15.000
  4. Rak : Rp500.000
  5. Banner : Rp100.000
  6. Casing 10 buah : Rp250.000
  7. Hook ram gantungan  : Rp50.000
  8. Ring holder 10 buah : Rp50.000
  9. Silikon 10 buah  : Rp100.000
  10. Charger 10 buah : Rp200.000
  11. Tongsis 10 buah : Rp100.000
  12. Tempered glass 10 buah : Rp150.000
  13. Sim card ejector 10 buah : Rp15.000
  14. Baterai : Rp400.000
  15. Kabel USB Otg 10 buah  : Rp40.000
  16. MicroSD 10 buah : Rp200.000

Berdasarkan rincian modal di atas modal yang harus Anda keluarkan sebesar Rp3.420.000 dan modal tersebut akan bertambah jika semakin banyak aksesoris yang akan Anda jual. Oleh sebab itu besaran modal yang dikeluarkan tersebut fleksibel. Jika Anda sudah memiliki tempat sendiri maka modal yang harus dikeluarkan lebih sedikit karena tidak harus membayar biaya sewa namun jika masih menyewa atau mengontrak maka biaya sewa harus dikeluarkan setiap bulan atau tahunnya.

Melakukan Promosi

Cara menjalankan bisnis aksesori Hp yang bisa dilakukan selanjutnya adalah lakukanlah promosi sesuai dengan target pasar Anda. Melakukan promosi bisa melalui online maupun offline. Cara online bisa dengan memanfaatkan marketplace yang ada di Indonesia saat ini atau bisa juga melalui sosial media. Promosi secara offline bisa dengan membuka stand saat ada pameran berlangsung.

Membuat Promo Menarik

Promo menarik harus Anda lakukan. Tujuannya supaya banyak yang mengenal bisnis Anda. Sebagai contoh promonya adalah pembelian aksesoris minimal Rp150.000 gratis microSD dan lain sebagainya. Promo ini bisa terus Anda lakukan untuk menarik konsumen membeli di toko Anda. Jangan lupa berikan pelayanan terbaik kepada mereka. Tidak hanya itu saja ubah promonya setiap bulan. Jika penjualan terus meningkat itu tandanya masyarakat suka dengan promo Anda.

Berikan Give Away

Give away adalah cara terbaik untuk bisa menarik konsumen. Hal itu terbukti dimana bisnis yang mengadakan give away ini mendapatkan banyak follower baru dan juga mendapatkan konsumen baru. Contoh give away yang banyak dilakukan pebisnis adalah membuat postingan give away dengan syarat tertentu misalnya dengan memberikan komentar, memberikan like, membagikan postingan dan juga mengikuti akun bisnis Anda. Sebutkan kapan jangka waktu give away tersebut berakhir, bisa dua minggu atau bisa juga satu bulan tujuannya supaya lebih banyak like, komentar, dan juga menambah pengikut akun bisnis Anda.

Berbisnis aksesori Hp ini mudah asalkan Anda tahu bagaimana caranya. Persaingan yang ketat saat ini harus memotivasi Anda untuk bisa terus bersaing dengan kompetitor Anda. Yang harus Anda ingat adalah bisnis ini membutuhkan proses maksudnya tidak hanya membutuhkan waktu 1 bulan, 2 bulan untuk bisa meraih kesuksesan. Namun dibutuhkan konsistensi supaya bisnis aksesori Hp yang Anda geluti ini menghasilkan profit seperti yang Anda harapkan.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

kiat sukses berjualan sparepart hp -cara berbisnis softcase -cara bisnis onleon bungkus hp -Cara bisnis softcase -cara memulai bisnis aksesori smartphone -cara sukses jualan case di usia muda -cerita sukses bisnis case -modal usaha sparepart hp -

Tags: Bisnis aksesori HP Bisnis aksesori HP 2018 cara memulai Bisnis aksesori HP

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Menjalankan Bisnis Aksesori HP yang Sukses"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan