5 Cara Menghemat Uang Saat Hangout Tanpa Menyiksa Diri

Hangout tidak harus selalu berarti boros jika memang Anda memiliki cara menghemat uang saat hangout. Bagaimanapun juga, Anda sangat perlu bersosialisasi untuk bisa menyeimbangkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan yang Anda tekuni. Janganlah terlalu pelit untuk mengeluarkan uang agar bisa bersenang-senang, akan tetapi tetap berhati-hatilah agar semua pengeluaran Anda tetap bisa terkendali. Agar Anda bisa hangout hemat, cobalah lakukan beberapa cara menghemat uang saat hangout berikut ini:

Buat Pos Anggaran Khusus Untuk Hangout

hangout bersama teman

hangout bersama teman

Inilah hal yang memang paling penting, Anda harus bisa segera mengalokasikan pos anggaran dari pendapatan Anda sebelum mulai menggunakan dana tersebut. Masukan pos  Hangout ini kedalam data anggaran bulanan milik Anda dan juga tentukan batasannya. Cara yang lebih praktis, Anda juga bisa menganggarkan berapa biaya setiap kali Anda keluar untuk hangout dan juga beri batasan berapa kali Anda bisa hangout dengan dana yang memang sudah Anda tentukan tersebut.

Hal tersebut akan menghemat pengeluaran Anda, sehingga tidak akan membuat Anda kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Banyak yang tidak menggunakan cara ini dan berakhir dengan berhutang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Hangout memang perlu, namun tetap harus dalam koridor yang wajar dan sesuai dengan kemampuan Anda. Hal tersebut membua poin ini menjadi sangat penting untuk Anda lakukan.

Tidak sediki perusahaan yang meminta karyawannya untuk merincikan perminaan gaji mereka dengan memasukkan poin refreshing untuk kebutuhan pribadi mereka. Hal itu dikarenakan perusahaan pun paham akan pentingnya hangout untuk seiap individu.

Membawa Bekal Sendiri Ke Kantor

Membawa bekal ke kantor

Membawa bekal ke kantor

Sangat beruntung bagi Anda yang mendapatkan fasilitas dalam bentuk makan siang dari pihak kantor, akan tetapi bagi Anda yang tak mendapat fasilitas ini, Anda juga masih bisa berhemat dengan cara membawa bekal sendiri dari rumah. Untuk para anak kos yang memang tidak sempat menyiapkan bekal makan sendiri, jika memang berniat untuk berhemat, Anda bisa membeli makanan yang ada di sekitar kos untuk makan siang Anda nanti. Biasanya, harganya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga makanan yang ada di sekitar kantor sehingga nantinya uang Anda masih bisa disimpan untuk hangout akhir pekan.

Cara ini banyak digunakan oleh para karyawan muda di perusahaan startup. Biasanya, mereka lebih memilih membawa bekal sendiri untuk berhemat dan menyiapkan dana untuk refreshing di akhir pekan yang akan membantu meningkatkan semangat kerja mereka nantinya setelah pulang hangout.

Jadi, berhemat belum tentu menyiksa diri Anda. Anda bisa berhemat dengan strategi yang tepat tanpa harus menyiksa diri dengan tidak makan dan minum di luar.

Tentukan Tempat Hangoutnya

Terkadang saat akan pergi Hangout selalu ada saja yang belum Anda putuskan ke mana nantinya Anda akan pergi hangout. Ini sangat wajar, karena yang paling penting adalah momen dari kebersamaan Anda dan juga orang-orang yang bersama dengan Anda. Agar hangout Anda bisa tetap hemat tanpa menghabiskan dana bulanan Anda, Anda bisa coba mengajukan beberapa tempat nyaman untuk hangout hemat yang sudah Anda ketahui. Dengan mengajak hangout erlebih dulu juga bisa menjadi salah satu trik agar Anda nantinya tidak terjerumus dengan menjadi boros ketika nongkrong karena memang lokasi pilihan yang harganya terlalu mahal dari anggaran Anda.

Makan Terlebih Dulu Sebelum Anda Hangout

Jika Anda sudah menganggarkan di awal bulan agar wajib untuk berhemat, makan terlebih dulu sebelum hangout merupakan cara yang efektif agar tidak lapar mata ketika nongkrong. Lain cerita lagi, jika momen hangout Anda adalah wisata kuliner. Anda bisa coba membeli beberapa street culinary yang memang memiliki harga yang murah dibandingkan dengan kuliner di rumah makan yang harganya cukup mahal dibandingkan dengan kuliner pinggir jalan.

Dengan makan terlebih dulu, Anda bisa berhemat karena sudah merasa kenyang dan hanya akan membeli minuman atau snack saja, ini merupakan cara menghemat uang saat hangout yang paling jitu jika memang Anda ingin berhemat saat hangout.

Temukan Menu Hemat Saat Hangout

Jika Anda memang rutin mendatangi berbagai tempat hangout tertentu, biasanya para pegawai di sana juga sudah sangat hafal dengan berbagai pesanan favorit Anda. Ketika Anda sedang kekurangan budget, coba Anda manfaatkan untuk bisa menanyakan apakah saat ini ada penawaran khusus. Ataupun siapa tahu mereka bisa menyiapkan menu sajian hemat yang dikhususkan bagi Anda yang tidak tercantum pada buku menu mereka.

Hangout tentu menjadi hal yang cukup penting bagi Anda karena akan membantu meringankan beban setelah Anda lelah bekerja selama weekday. Namun, Anda tetap harus mempersiapkan berbagai cara untuk bisa tetap berhemat. Selalu cari cara menghemat uang saat hangout yang tepat sehingga Anda tidak kesulitan nantinya, karena menunggu gajian dengan tanpa memegang uang cukup berat rasanya. Anda bisa mencoba cara menghemat uang saat hangout ini agar Anda tidak nekad untuk berhutang nantinya.

Загрузка...

Tags: bagaimana cara menghemat uang saat hangout cara menghemat uang saat hangout tips menghemat uang saat hangout

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar