5 Cara Investasi dengan Gaji UMP yang Menggiurkan dan Mudah

Investasi dengan gaji UMP – Memiliki gaji UMP atau Upah Minimum Provinsi bukan menjadi alasan untuk tidak berinvestasi. Justru dengan investasi akan bisa mendapatkan profit yang lebih besar. Setiap provinsi memiliki UMP yang berbeda-beda, kadang yang memiliki gaji UMP merasa gajinya hanya cukup untuk transport, makan dan lain sebagainya. Padahal jika memiliki manajemen keuangan yang baik, yang memiliki gaji UMP pun bisa melakukan investasi. Agar tidak statis, gaji yang didapatkan bisa ditanamkan atau diinvestasikan agar nilainya menjadi dinamis. Uang yang statis tidak akan membuat kehidupan lebih baik, buatlah uang tersebut menjadi dinamis agar setiap waktu nilainya menjadi berubah. Simak cara investasi dengan gaji UMP yang bisa dilakukan berikut ini:

Menyisihkan Gaji

Menyisihkan Gaji

Menyisihkan Gaji

Cara investasi dengan gaji UMP yang pertama adalah harus bisa menyisihkan gaji. Jangan sampai besar pengeluaran dibandingkan dengan pendapatan. Oleh sebab itu memanajemen penghasilan sangat dibutuhkan di sini untuk bisa berinvestasi. Banyaknya dana yang disisihkan untuk investasi ini adalah sebanyak 10% dari penghasilan misalnya saja jika UMP Rp. 1.500.000 maka besarnya dana yang disisihkan untuk investasi adalah Rp. 150.000. Konsisten dalam menyisihkan uang tersebut sangat diperlukan.

Di saat penghasilan terbatas menyisihkan sebagian pendapatan dirasa cukup berat. Namun harus dilakukan terutama bagi yang benar-benar serius untuk berinvestasi. Semakin dini  memulai investasi akan semakin bagus sebab jangka waktu mempengaruhi terhadap nilai dari investasi yang ditanam. Oleh sebab itu jika ingin perubahan di masa depan maka berinvestasilah dengan menyisihkan pendapatan mulai dari sekarang juga.

Produk Investasi yang Tepat

investasi di deposito,

investasi di deposito,

Cara investasi dengan gaji UMP yang bisa dilakukan selanjutnya adalah pilihlah produk investasi yang tepat. Selain itu perhatikan profil risikonya. Para investor yang menanamkan uangnya pada investasi suka sekali memperhatikan profil risiko ini. Profil risiko dalam investasi dibagi menjadi tiga yaitu konservatif, moderat dan agresif. Setiap profil risiko itu memiliki tingkat toleransi yang berbeda terhadap risiko yang akan dihadapinya nanti. Profil risiko dikelompokkan berdasarkan usia, lingkungan dan juga tingkat pemahaman tentang investasi. Sebagai contoh jika memiliki profil risiko konservatif maka cocok untuk investasi di deposito, sebab profil risiko ini cenderung cocok dengan investasi yang aman dan hasilnya sudah akan diketahui.

Reksadana

Reksadana

Reksadana

Salah satu investasi yang bisa dipertimbangkan khusus pemula dengan gaji UMP adalah reksadana. Reksadana tidak hanya saham saja, namun ada beberapa jenis reksadana yang bisa dipilih.  Pilihlah sesuai dengan profil risiko, misalnya saja adalah belum pernah berinvestasi sama sekali di instrumen keuangan dan menginginkan investasi dengan risiko rendah maka profil risiko adalah konservatif sehingga reksadana yang cocok adalah reksadana pasar uang.

Sistem Auto-debit

Sistem Auto-debit

Sistem Auto-debit

Bagi yang memiliki gaji kecil atau UMP, pasti akan merasa sulit untuk menyisihkan uang tersebut sebab penghasilan yang terbatas. Kini sudah ada investasi dengan sistem auto-debit yang bisa dimanfaatkan untuk menyisihkan uang setiap bulannya. Untuk menemukan pihak ketiga ini bisa dengan mengunjungi bank umum, agen penjual reksadana maupun langsung ke manajer investasi. Tabungan di rekening akan terpotong setiap bulannya untuk disisihkan ke investasi reksadana. Dengan mengikuti program tersebut kedisiplinan untuk menyisihkan uang sebagai investasi bisa terjaga berbeda dengan menyisihkan uang secara pribadi yang akan sangat sulit sekali untuk dilakukan. Banyak orang ketika melihat uang ada di depan mata, keinginan untuk membelanjakan uang tersebut semakin besar.

Emas

Emas adalah salah satu investasi yang banyak diminati oleh masyarakat. Alasannya adalah harga emas yang stabil dan meningkat setiap tahunnya sehingga bisa diandalkan. Bagi yang memiliki gaji UMP dan ingin investasi bisa menanam uangnya di emas. Mengumpulkan emas setiap gajian bisa menjadi investasi yang menjanjikan sebab emas yang sudah disimpan lama nilainya tidak akan pernah turun justru akan semakin naik.

emas batangan

emas batangan

Saat ini jangan jadikan gaji yang kecil menjadi alasan untuk tidak berinvestasi. Gaji yang kecil akan semakin kecil jika tidak diinvestasikan. Berbeda jika gaji yang kecil di tanam pada investasi lama kelamaan nilai yang kecil akan semakin bertambah besar. Investasi dengan gaji UMP akan tetap menghasilkan jika dilakukan dengan cara yang tepat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

alasan tidak berinvestasi -

Tags: cara Investasi dengan gaji UMP Investasi dengan gaji UMP Investasi dengan gaji UMP 3 juta Investasi dengan gaji UMP 4 juta Investasi dengan gaji UMP dengan benar

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Investasi dengan Gaji UMP yang Menggiurkan dan Mudah"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak

    Tinggalkan Balasan