4 Investasi yang Baik untuk Masa Depan

Investasi yang baik untuk masa depan – Salah satu tujuan investasi adalah digunakan sebagai dana persiapan di masa depan. Memang Anda tidak akan tahu seperti apa jalannya masa depan, namun Anda bisa mempersiapkannya. Salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti investasi. Ada berbagai macam produk investasi yang bisa dipilih namun apapun itu jenis produknya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda sehingga investasi yang diikuti oleh teman atau saudara belum tentu sesuai untuk Anda.

Yang harus Anda ingat adalah apapun jenis investasi yang diikuti tetap membutuhkan kesabaran untuk memetik hasilnya. Dibutuhkan pula kejelian, ketelitian dan juga kecerdasan supaya rencana Anda berinvestasi bisa sesuai dengan yang diinginkan. Ada beberapa jenis investasi yang baik untuk masa depan yang bisa dipertimbangkan. Investasi tersebut cocok untuk masa depan dikarenakan nilainya akan terus merangkak naik. Simak beberapa jenis investasinya berikut ini:

Emas

Investasi Emas

Investasi Emas

Investasi yang baik untuk masa depan pertama adalah emas. Mengapa emas?, hal itu dikarenakan emas ini tidak akan menurun nilainya dan setiap waktu justru akan merangkak naik. Dengan begini keuntungan akan bisa didapatkan hanya dengan berinvestasi emas. Yang cocok dijadikan sebagai investasi adalah emas batangan dengan kadar 24 karat. Emas batangan ini cocok dijadikan sebagai investasi dikarenakan tidak akan mudah berubah bentuk seperti dengan perhiasan emas selain itu kadar karatnya pun lebih tinggi dibandingkan dengan emas yang sudah dibentuk perhiasan.

Saham

Saham ini cocok bagi Anda yang menginginkan masa depan yang lebih baik lagi. Hal itu dikarenakan nilai saham tersebut akan mudah meningkat dibandingkan dengan investasi yang lainnya. Meski return dalam setiap tahun besar risiko kerugiannya juga besar. Untuk pemula jenis saham yang menarik untuk diikuti adalah reksadana. Di sana sudah ada manajer investasi yang bisa mengelola keuangan yang Anda tanamkan. Anda hanya tinggal memantau kinerja manajer investasi tersebut dalam mengelola dana Anda.

Menanam saham

Menanam saham

Selain reksadana Anda bisa membeli saham di perusahaan yang secara khusus menjual saham mereka kepada investor. Misalnya Anda membeli saham di PT Unilever dengan uang 20 juta. Dengan uang 20 juta tersebut Anda akan mendapatkan 1000 lembar saham dimana per lembarnya dihargai dengan Rp20.000. Seminggu kemudian saham di perusahaan tersebut per lembarnya menjadi naik Rp21.000, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan yaitu Rp21.000 x 1.000 = Rp21.000.000. Pergerakan uang di pasar saham ini sangat cepat sehingga Anda harus memantaunya setiap waktu. Sebagai tips yang bisa dilakukan adalah Anda bisa bekerja sama dengan pegawai bank yang bisa memberitahukan kapan angka saham naik dan kapan turun.

Property

bisnis properti

bisnis properti

Investasi yang baik untuk masa depan adalah property. Hal itu dikarenakan tidak ada sejarahnya nilai property turun dikarenakan semakin banyak yang membutuhkannya. Indonesia akan semakin padat oleh populasi, namun tidak diimbangi dengan jumlah lahan yang tersedia sehingga tidak mengherankan jika harga property akan menjadi semakin meningkat. Berikut ini adalah jenis properti yang menggiurkan dan menguntungkan:

1. Tanah

Investasi properti yang menarik pertama adalah tanah. Jika Anda membeli tanah di tahun ini sebesar 100 juta maka dua tahun mendatang harga tanah tersebut bisa berubah menjadi 150 juta, dan akan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya. Tidak ada kerugian yang bisa Anda dapatkan ketika berinvestasi dengan tanah ini. Yang harus diingat dalam membeli tanah adalah belilah yang surat-suratnya lengkap dan sudah ada sertifikatnya. Jangan pernah membeli tanah sengketa kemudian pilihlah yang letaknya strategis. Tanah dengan letak strategis ini akan banyak dicari karena mudah mengakses satu tempat ke tempat yang lain.

2. Rumah

Properti yang bisa dijadikan sebagai investasi selanjutnya adalah rumah. Semakin banyaknya kebutuhan akan rumah membuat nilainya menjadi meningkat. Tidak hanya untuk dijual saja namun rumah tersebut juga akan menguntungkan ketika disewakan. Untuk Anda yang sudah pensiun maka investasi dalam bidang rumah ini sangat menggiurkan karena setiap tahun atau bulan Anda sudah mendapatkan penghasilan pasti. Anda bisa membuat rumah atau kos untuk dikontrakkan.

Deposito

Deposito

Deposito

Investasi jangka pendek yang bisa Anda pilih selanjutnya adalah deposit. Deposito ini cocok bagi pemula atau bahkan mahasiswa sekalipun. Agar deposito Anda aman akan lebih baik jika menyimpannya di bank bukan di koperasi namun bunga yang didapatkan lebih kecil.

Kerugian Tidak Memiliki Investasi

Ada beberapa kerugian yang bisa didapatkan jika Anda tidak memiliki investasi. Kerugian yang bisa didapatkan tersebut misalnya adalah masa depan yang tidak terjamin, uang cepat habis karena tidak diputar, tidak memiliki jaminan atau pegangan apapun di masa depan, suka bergantung dengan orang lain, dan keuangan menjadi tidak stabil terutama di masa tua.

Baik atau tidaknya masa depan tergantung dengan apa yang dilakukan saat ini atau sewaktu masih muda. Oleh sebab itulah banyak yang menganjurkan untuk berinvestasi atau berbisnis selagi masih muda. Sudah terbukti orang yang memiliki jenis investasi yang baik untuk masa depan, hidup dan keuangannya di masa tua lebih terjamin dibandingkan dengan yang tidak memiliki investasi sama sekali.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

investasi yang menguntungkan buat masa depan -investasi untuk masa depan -investasi yang bagus di masa depan -Investasi yang baik -cara investasi masa depan -investasi yang baru untuk masa depan -investasi yg menguntungkan utk masa depan -https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1827 QuqK1r_tc9WX4edT-8X6vLCi0x3SyZ1RelQwdhKvTwLJ-D8VDTnZSDrVSQBStRMc 405810875ee5d8170033ef1561c65f87ad7df9cf&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme -cara investasi yang baik dalam berkarir -bisnis ivestasi yg ada produknya -

Tags: Investasi yang baik untuk masa depan Investasi yang baik untuk masa depan 2018 Investasi yang baik untuk masa depan terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "4 Investasi yang Baik untuk Masa Depan"

    4 Alternatif Jitu Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Riba
    Cara mendapatkan modal usaha tanpa riba –
    Pengertian Social Climber dan Cara Mengatasi Mereka
    Pengertian social climber dan cara mengatasinya –
    4 Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda
    Jenis investasi yang cocok untuk anak muda
    Cara Mengurus Motor atau Mobil yang Ditarik Leasing
    Cara mengurus motor atau mobil yang ditarik

    Tinggalkan pesan "4 Investasi yang Baik untuk Masa Depan"