4 Contoh Ide Usaha Pinggir Jalan Paling Laris Manis

Ads

Ide usaha pinggir jalan paling laris – Untuk Anda yang ingin membuka usaha namun masih bingung memikirkan usaha apa yang cocok dengan budget modal Anda yang standar, Anda dapat mencoba usaha pinggir jalan. Usaha pinggir jalan ini biasanya tidak membutuhkan modal yang besar untuk dapat menjalankannya. Bahkan peluang yang dihasilkan justru besar apabila dikelola dengan tepat sehingga usaha Anda ini laris manis.

Dengan modal Anda yang kecil, Anda tetap dapat memulai usaha dengan peluang yang besar. Yang Anda butuhkan adalah tekad dan mental untuk menjalankannya agar usaha Anda berkembang dengan baik. Jika hal tersebut mampu Anda lakukan, walaupun usaha Anda hanyalah usaha pinggir jalan namun dapat berkembang lebih baik sambil Anda mengumpulkan modal untuk mengembangkan usaha Anda atau membuka usaha yang lain. Berikut ini ide usaha pinggir jalan paling laris yang dapat Anda jadikan referensi.

Usaha Angkringan

Angkringan dapat dikatakan sebagai raja usaha pinggir jalan. Angkringan merupakan tempat makan yang ditargetkan untuk kelas menengah ke bawah dengan sensasi makan di pinggir jalan yang cukup khas. Bahkan saking khasnya sampai sering disebut dengan warung remang-remang karena lampunya yang identik menggunakan lampu 5 watt bahkan teplok.

Usaha Angkringan

Usaha Angkringan

Usaha angkringan ini sangat cocok untuk dicoba karena hanya membutuhkan modal yang kecil tetapi target konsumen banyak. Kemudian usaha angkringan tidak memerlukan tempat permanen atau dengan kata lain Anda dapat memanfaatkan lahan kosong pinggir jalan atau depan toko. Anda hanya memerlukan modal berupa gerobag, klasa atau karpet, kursi panjang dan bahan makanan. Nah untuk jenis makanannya sendiri pun bukanlah makananan yang berbahan baku mahal dan sulit dicari. Beberapa makanan andalan angkringan antara lain nasi kucing, nasi bakar, gorengan, sate kerang atau sate usus, jahe susu, minuman sachet dan lain-lain yang mudah Anda buat sendiri.

Usaha Konter Pulsa dan Kuota Internet

Usaha Konter Pulsa

Usaha Konter Pulsa

Ide usaha pinggir jalan paling laris berikutnya adalah dengan membuka usaha konter yang menyediakan pulsa dan kuota internet. Di tengah kemajuan teknologi, tentu pulsa dan kuota internet sudah menjadi hal wajib yang dimiliki masyarakat sehingga hal ini dapat Anda jadikan sebagai peluang usaha. Anda dapat membuka usaha ini di area-area strategis seperti pinggir jalan besar atau area kampus. Memang keuntungan yang Anda dapatkan dari penjualan pulsa dan kuota internet hanya berkisar ribuan perak. Akan tetapi karena keduanya sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan, maka akan dapat membuat usaha Anda laris manis sehingga dari keuntungan yang sedikit-sedikit akan menimbun menjadi banyak.

Usaha Warung Lamongan

Usaha Warung Lamongan

Usaha Warung Lamongan

Rasa khas dari masakan pinggir jalan lamongan sudah mulai banyak diburu dan digemari oleh berbagai kalangan. Usaha ini dapat Anda lakukan dengan membuka tenda kecil di pinggir jalan dengan membuat meja lesehan di lokasi-lokasi keramaian seperti alun-alun kota, pinggir jalan besar, area kampus dan lain-lain. Sedangkan menu makanan khas yang dapat Anda jual di warung lamongan antara lain ayam goreng lamongan disertai sambal yang khas rasanya, ikan goreng lamongan, serta nasi putih maupun uduk yang di ambil sendiri. Selain itu, Anda juga dapat meraup keuntungan lebih dari penjualan minuman seperti es teh dan es jeruk. Walaupun hanya warung di pinggir jalan, namun Anda harus tetap memperhatikan kebersihan dan keteraturan warung tenda Anda agar pembeli merasa nyaman.

Usaha Aneka Gorengan

Gorengan

Gorengan

Ide usaha pinggir jalan paling laris berikutnya adalah dengan membuka gerobag yang menjual aneka gorengan. Siapa sih masyarakat yang tidak suka dengan aneka gorengan, tentu hampir semua orang menyukai makanan ringan murah meriah ini. Modal yang Anda keluarkan untuk membuka usaha ini pun terbilang tidak banyak, Anda hanya membutuhkan gerobag dan bahan baku makanan. Meskipun pesaing yang akan Anda hadapi dalam usaha ini sangat banyak tetapi jika Anda memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri tentu tidak sulit untuk bersaing.

Cara untuk memiliki kelebihan tersebut adalah dengan menjaga kualitas rasa, dimana gorengan yang enak adalah gorengan yang masih hangat sehingga Anda bisa menggorengnya dadakan ketika pembeli memesan. Kemudian gorengan identik menggunakan wadah hanya di tempatkan pada kresek putih atau kresek hitam. Anda dapat menggantinya dengan wadah lain seperti kertas tebal yang Anda bentuk menyerupai tas give away kecil yang sebelumnya telah Anda print logo usaha gorengan Anda. Beberapa gorengan yang dapat Anda jual antara lain tempe goreng tepung, tahu bunting, cireng, risoles, martabak telur, bakwan, pisang goreng dan lain-lain. Carilah lokasi pinggir jalan yang strategis yang di lewati oleh banyak orang seperti pinggir jalan besar di pusat kota yang dilewati banyak orang, area kampus, area alun-alun dan lain-lain.

iklan

Beberapa usaha di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin membuka usaha sampingan kecil-kecilan di pinggir jalan. Demikian artikel tentang ide usaha pinggir jalan paling laris, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

contoh komentar ide untuk usaha orang lain agar laris -Contoh usaha toko di pinggir jalan -usaha pinggir jalan th2018 -

Tags: daftar Ide usaha pinggir jalan paling laris Ide usaha pinggir jalan paling laris Ide usaha pinggir jalan paling laris 2018 review Ide usaha pinggir jalan paling laris

Posting Terkait "4 Contoh Ide Usaha Pinggir Jalan Paling Laris Manis"

5 Peluang Usaha Rumahan 2018 dengan Prospek Menjanjikan
Peluang usaha rumahan 2018 tentu saja dicari
Peluang Usaha Cafe Hotspot dan Modal yang Dibutuhkan
Peluang usaha cafe hotspot memang terbilang sangat

Tinggalkan pesan "4 Contoh Ide Usaha Pinggir Jalan Paling Laris Manis"