Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk

Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang cukup prospek apabila ditekuni. Ini dikarenakan seiring dengan perkembangan teknologi, manusia tentu lebih tertarik pada berbagai hal yang praktis termasuk membeli produk. Dengan demikian, tidaklah mengherankan apabila jumlah pelaku bisnis jualan online semaki meningkat.

Meningkatnya pelaku usaha jualan online tentu diiringi dengan peningkatan jumlah marketplace yang ada. Kondisi ini tentu semakin membantu para pebisnis online karena media promosi semakin bervariasi. Mempromosikan produk yang dijual di berbagai marketplace memang penting. Akan tetapi, ada baiknya promosi dilakukan melalui situs belanja online terbaik untuk jualan produk. Ada lima marketplace di Indonesia yang direkomendasikan untuk mempromosikan produk, yaitu:

Tokopedia

Tokopedia berdiri pada awal tahun 2009, sampai sekarang situs ini dianggap sebagai pemimpin pasar dalam ranah marketplace di Indonesia. Bagaimana tidak? Tokopedia sangat ramai dikunjungi oleh para pengguna internet untuk melakukan transaksi jual beli online. Selain itu, kucuran modal sejumlah USD 100 juta (1,2 triliun rupiah) baru saja diberikan oleh Softbank Internet dan Media Inc serta Sequoia Capital. Modal yang berar tersebut turut memperkuat pondasi keuangan Tokopedia.

Tokopedia

Predikat sebagai situs belanja online terbaik di Indonesia ini juga diperkuat dengan pendapat CEO William Tanuwijaya. William mengemukakan bahwa saat ini Tokopedia memiliki ratusan ribu penjual. Jumlah penjual di Tokopedia pun terus bertumbuh setiap bulannya dengan persentase rata-rata 30%. Kemudian, Tokopedia juga mengklaim memiliki 3,3 juta produk aktif. Hebatnya, rata-rata penjualan di platform ini bisa mencapai 2 juta produk per bulannya.

Bukalapak

Situs belanja online terbaik untuk jualan produk yang kedua adalah Bukalapak. Awal berdirinya pada tahun 2010, Bukalapak merupakan salah satu portofolio agensi digital bernama Suitmedia. Seiring dengan berjalannya waktu, Bukalapak berkembang menjadi salah satu situs belanja online dengan trafik tinggi. Ahmad Zaky selaku CEO mengatakan bahwa Bukalapak saat ini memiliki 150.000 penjual dan 1,5 juta produk aktif.

Bukalapak

Bukalapak

Pada tahun 2014, Bukalapak telah mampu memproses transaksi rata-rata senilai 500 juta rupiah setiap harinya. Pada website ini, para penjual dan pembeli juga dapat melakukan jual beli dengan sistem tawar menawar (negosiasi) maupun harga pas. Transaksi di Bukalapak dijamin aman karena adanya fitur Bukadompet dalam metode pembayaran.

Blibli

Salah satu situs jual beli online yang ramai diburu para pengguna internet di Indonesia adalah Blibli. Blibli merupakan pelopor online shopping mall di Indonesia sehingga situs ini berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja yang aman, nyaman dan menyenangkan. Wujud konkret komitmen yang dihadirkan oleh Blibli adalah menawarkan lebih dari 100.000 produk pilihan ke dalam 14 kategori.

blibli

Produk yang ditawarkan oleh situs belanja online ini pun cukup lengkap mulai dari handphone & tablet hingga kuliner. Tidak hanya itu, Blibli juga rajin memberikan berbagai tawaran menarik yang mewakili tagline “Big Choices Big Deals”. Program-program tersebut diantaranya Monday Mom’s Day, Rabu Cantik, Kamis Ganteng dan Fun Weekend Deal. Blibli menawarkan program ini rutin setiap minggu untuk memanjakan konsumen.

Lazada Indonesia

Situs belanja online terbaik untuk jualan produk selanjutnya ditempati oleh Lazada Indonesia. Lazada merupakan e-commerce yang diluncurkan, diinkubasi dan didanai oleh perusahaan asal Jerman bernama Rocket Internet. Semenjak hadir di Indonesia pada tahun 2012, Lazada telah tumbuh menjadi start up dengan nilai pendanaan terbesar di Asia Tenggara.

Lazada Indonesia

Keberadaan Lazada di Indonesia sendiri cukup populer hingga dijuluki sebagai Amazon-nya Asia. Setelah empat tahun menjalankan bisnisnya, Lazada telah berkembang menjadi salah satu pelaku e-commerce terbesar di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung situs yang mencapai 5,3 juta pada tahun 2015.

Shopee Indonesia

Situs belanja online yang sedang naik daun saat ini adalah Shopee Indonesia. Shopee merupakan marketplace yang berfokus jual beli online dengan menggunakan perangkat mobile. Situs jual beli online yang berdiri pada 1 Desember 2016 ini memiliki pasar yang cukup luas. Tidak hanya di Indoenesia, Shopee juga dapat ditemui di beberapa negara Asia.

Setelah satu tahun berjalan, Shopee mengklaim bahwa mereka telah melayani transaksi senilai US$ 1, 8 miliar (sekitar 24 triliun rupiah) dengan pertumbuhan 43% setiap bulannya. Shopee juga mengklaim telah melayani lebih dari 250.000 transaksi dan 100.000 diantaranya terjadi di Indonesia setiap harinya. Khusus di Indonesia, pangsa pasar Shopee sendiri juga sangat luas karena sudah menjangkau 515 kota dan ribuan pengguna aktif.

Shopee

Perkembangan bisnis jualan online di Indonesia memang terus mengalami pertumbuhan. Beberapa faktor yang menyebabkan bisnis jualan online semakin meningkat diantaranya adalah kecilnya modal, fleksibilitas dan mudah dilaksanakan. Biasanya pemasaran produk bisnis jualan online dilakukan melalui sosial media maupun situs belanja online terbaik untuk jualan produk. Apapun media pemasaran yang digunakan, pastikan semua dilakukan dengan maksimal agar hasilnya optimal.

 

 

Загрузка...

Tags: daftar Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk 2019 Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk terbaru

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar