Usaha Cilok Keliling vs Tenant di Indomaret, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Usaha cilok keliling vs tenant di Indomaret, mana yang lebih menguntungkan? –  Cilok adalah makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Saat cuaca dingin seperti ini memakan cilok bisa menjadi camilan yang enak dan menggugah selera. Rasanya yang kenyal dipadukan dengan isian daging sapi yang gurih membuat siapapun ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Terlebih lagi harga cilok yang murah meriah membuat camilan satu ini bisa dijangkau oleh semua masyarakat yang ada di Indonesia.

Meski sudah banyak yang menggeluti bisnis ini Anda tidak perlu khawatir karena peminatnya masih banyak asalkan Anda bisa melakukan inovasi dengan baik. Yang sering menjadi pertanyaan adalah usaha cilok keliling vs tenant di Indomaret, mana yang lebih menguntungkan? Pertanyaan tersebut sering dilontarkan oleh pebisnis pemula yang ingin menggeluti bisnis cilok. Mengingat tenant Indomaret ini juga menawarkan keuntungan yang besar karena selalu ramai oleh pembeli. Untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut ini adalah beberapa faktor yang penting untuk menjadi bahan pertimbangan Anda:

Lama Usaha

Usaha Cilok Keliling vs Tenant di Indomaret,

Jika bertanya usaha cilok keliling vs tenant di Indomaret, mana yang lebih menguntungkan? Maka jawabannya adalah tergantung. Tergantung dengan usaha Anda. Jika Anda seorang pemula maka akan lebih baik jika Anda berjualan keliling terlebih dahulu. Dengan jualan keliling Anda akan bertemu dengan orang banyak. Anda harus jemput bola terlebih dahulu untuk bisa menjual dagangan cilok Anda. Dengan berjualan keliling Anda bisa melakukan branding dan promosi ke orang-orang yang Anda temui. Lakukan branding lebih dahulu baru Anda bisa menyewa tenant.

Berbeda jika Anda langsung berjualan di Indomaret, produk Anda kurang di lirik karena belum terkenal. Kebanyakan pebisnis yang sewa tenant di Indomaret ini adalah brand-brand yang sudah ternama atau setidaknya sudah memiliki beberapa pelanggan tetap. Membuka di teras Indomaret akan membuat pelanggan mereka bisa mudah menemukan mereka karena lokasi sangat strategis.

Budget atau Modal

Jika Anda memiliki modal yang lebih maka tidak ada salahnya untuk menyewa tenant di Indomaret. Untuk menyewa tenant tersebut harus mengeluarkan modal atau biaya sewa yaitu mulai dari 350 ribu rupiah per bulannya. Jika bisnis atau usaha cilok Anda belum mendapatkan keuntungan yang besar maka sebaiknya Anda menggunakan laba tersebut untuk memutar operasional bisnis Anda. Jika tidak memiliki budget atau modal berlebih justru sewa tenant tersebut hanya akan membuat biaya operasional Anda menjadi lebih besar dibandingkan dengan pemasukan Anda.

Kondisi Tertentu

Usaha cilok keliling vs tenant di Indomaret, mana yang lebih menguntungkan? Tergantung dengan kondisinya. Saat ekonomi dan kondisi lingkungan tidak menentu maka Anda bisa berjualan keliling. Selain menghemat modal maka Anda bisa memasarkan cilok Anda lebih efektif. Di saat suasana tidak menentu menjemput bola lebih disarankan dibandingkan dengan diam menanti pelanggan. Banyak pelanggan yang mager atau malas keluar rumah sehingga lebih memilih berbelanja dari rumah. Contohnya adalah saat musim hujan banyak yang lebih suka berdiam diri di rumah dibandingkan membeli camilan ke luar rumah.

Pahami Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Untuk membandingkan menguntungkan mana usaha cilok keliling dengan berjualan di tenant Indomaret, Anda bisa mempertimbangkan syarat dan ketentuan yang mereka berlakukan. Alasannya adalah jika ada syarat yang dirasa memberatkan dan menyulitkan Anda untuk sewa tenant maka ada baiknya jika usaha keliling terlebih dahulu.

Kelebihan Sewa Tenant

Jika Anda memang memiliki budget yang lebih maka tidak ada salahnya melakukan penyewaan tenant Indomaret tersebut. Akan ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan sewa tenant di Indomaret seperti berikut ini:

  1. Lebih kredibel

Usaha Anda akan terlihat lebih kredibel. Tidak bisa dimungkiri bahwa Indomaret adalah jaringan retail yang sudah besar dan terkenal di Indonesia. Bahkan Indomaret ini pun sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia dengan lokasi yang strategis. Apalagi menyewa tenant ini tidak mudah sehingga dengan melalukan sewa usaha Anda akan lebih dipercaya konsumen.

  1. Mudah ditemukan

Usaha cilok di tenant Indomaret akan lebih menguntungkan karena lebih mudah ditemukan oleh konsumen Anda. Anda bisa mempromosikan melalui sosial media jika usaha Anda ada di teras atau depan Indomaret di lokasi xxx sehingga mereka akan mudah untuk menemukannya.

  1. Biaya sewa terjangkau

Dibandingkan dengan sewa toko atau kios biasa maka sewa tenant Indomaret ini jauh lebih terjangkau. Anda bisa sekaligus mengetes daya jual produk Anda dengan menyewa tenant di Indomaret tersebut apakah daya jualnya bagus atau tidak. Jika memang hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi maka Anda bisa pindah lokasi karena memang tenant ini masa sewanya hanya per bulan saja dan Anda harus memperbarui sewa tiap bulannya.

Demikianlah beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan untuk menjawab usaha cilok keliling vs tenant di Indomaret, mana yang lebih menguntungkan? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Загрузка...

Tags: bisnis usaha cilok keliling vs tenant di Indomaret usaha cilok keliling vs tenant di Indomaret

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar