3 Ide Usaha Makanan Ringan Yang Bisa Dititipkan di Warung Paling Laris

Usaha makanan ringan yang bisa dititipkan di warung – Bagi IRT yang menginginkan tambahan pemasukan, bisa menggeluti bisnis usaha makanan ringan yang dititipkan di warung. Jika digeluti dengan tekun, bisnis ini sangat menggiurkan mengingat saat ini banyak anak kos maupun masyarakat biasa yang sangat menyukai camilan ini baik untuk menyuguhi tamu maupun untuk dikonsumsi pribadi saat menonton televisi atau mengobrol bersama dengan teman.  Semakin beragam makanan ringan yang dititipkan maka semakin bagus hal tersebut untuk Anda karena konsumen akan disuguhi dengan berbagai macam makanan yang berbeda. Bagi Anda yang ingin penghasilan tambahan, simak beberapa ide usaha makanan ringan yang bisa dititipkan di warung berikut ini:

Keripik Singkong

Ide usaha makanan ringan yang bisa dititipkan di warung yang pertama adalah keripik singkong. Bisa dibilang keripik singkong ini suda ada sejak lama maka tidak mengherankan jika bisnis ini menjadi andalan bagi para ibu rumah tangga yang sedang mencari tambahan penghasilan. Saat ini keripik singkong pun dijadikan sebagai snack premium milik para artis yang dijual secara komersial. Agar banyak diminati, Anda harus bisa menerapkan strategi marketing yang tepat meski hanya dititipkan di warung.

Buatlah kemasan yang menarik dan kemasan yang kedap udara supaya kerenyahan dari keripik singkong ini terjaga kerenyahannya. Jika tidak kedap udara ditakutkan keripik singkong tersebut akan melempem dan membuat citra dari produk Anda menjadi buruk. Anda bisa memberikan logo berupa stiker di kemasan keripik tersebut disertai dengan nomor telepon Anda. Akan lebih bagus lagi jika Anda sudah memiliki izin P-IRT. Anda bisa membuat berbagai macam rasa mulai balado, pedas manis, jagung bakar, keripik singkong asam manis, dan lain sebagainya. Untuk bisa menggeluti bisnis ini, Anda harus menyiapkan modal seperti berikut ini:

No Nama Biaya
1 Bahan baku singkong Rp300,000
2 Aneka macam bumbu Rp75,000
3 Minyak goreng Rp200,000
4 Plastik kedap udara Rp200,000
5 Desain dan stiker Rp200,000
6 Timbangan Rp125,000
TOTAL Rp1,100,000

Agar bisa sukses memasarkan produk Anda ada baiknya jika Anda membuat produk dengan harga yang bersaing dan bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Sesuaikan pula dengan target market Anda misalnya adalah Anda ingin menjual produk tersebut untuk pelajar atau anak kos maka jangan menjual keripik singkong dengan harga yang terlalu mahal minimal Rp5.000 sampai dengan Rp7.000.

Keripik Tahu

Keripik Tahu

Keripik Tahu

Ide usaha makanan ringan yang bisa dititipkan di warung selanjutnya adalah keripik tahu.  Usaha ini bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan terutama bagi ibu rumah tangga. Tahu yang bisa dijadikan sebagai keripik adalah tahu pong. Peminat keripik ini tidak hanya anak-anak saja namun juga orang tua sehingga peluang usaha ini cukup menjanjikan. Sayangnya kendala untuk membuka bisnis ini cukup memakan waktu lama, namun jika Anda membeli tahu pong yang sudah jadi maka keuntungan yang didapatkan hanyalah sedikit.  Berikut ini adalah analisis modal yang harus Anda siapkan untuk membuka bisnis keripik tahu yang harus Anda ketahui:

No Nama Biaya
1 Tahu Rp300,000
2 Tepung Maizena Rp750,000
3 Bumbu Rp300,000
4 Minyak goreng Rp200,000
5 Plastik pembungkus Rp200,000
6 Gas Rp125,000
TOTAL Rp1,875,000

Agar Anda sukses dalam menggeluti bisnis tersebut buatlah keripik tahu yang berbeda misalnya dibuat dengan cita rasa pedas, pedas manis, dan lain sebagainya. Selama ini produk yang beredar hanyalah keripik tahu dengan rasa gurih saja, sehingga dengan tambahan rasa tersebut akan banyak masyarakat yang menyukainya. Jangan membuat keripik yang kurang bumbu karena akan membuat cita rasanya hambar. Untuk estimasi pendapatannya misal dalam sehari Anda bisa laku 20 bungkus dengan harga jual Rp5.000 maka dalam sebulan Anda akan mendapatkan pendapatan 20 x Rp5.000 x 30 = Rp3.000.000. Total pendapatan Anda dalam sebulan adalah Rp1.125.000.

Keripik Sukun

Keripik Sukun

Keripik Sukun

Buah sukun memang langka, namun sampai saat ini camilan dari buah sukun banyak dicari oleh masyarakat terutama orang dewasa. Untuk menggeluti bisnis ini Anda tidak harus mengeluarkan budget yang besar terutama jika Anda sudah memiliki supplier buah sukun dimana Anda bisa mendapatkan buah sukun tersebut dengan harga yang murah meriah. Yang membuat camilan buah sukun ini banyak digemari karena rasanya yang gurih dan manis membuat. Jika Anda ingin menggeluti bisnis ini, simak analisis modalnya di bawah ini:

No Nama Biaya
1 Mesin pemotong sukun Rp300,000
2 Alat pres makanan Rp750,000
3 Buah sukun Rp300,000
4 Bumbu Rp200,000
5 Minyak goreng Rp200,000
6 gas Rp125,000
7 Plastik Rp100,000
TOTAL Rp1,975,000

Estimasi pendapatan dari keripik sukun adalah asumsikan Anda bisa menghasilkan 30 bungkus keripik dengan harga jual Rp6.000 maka dalam sebulan Anda akan bisa mendapatkan pendapatan 30 x Rp6.000 x 30 = Rp5.400.000 maka keuntungan yang Anda dapatkan adalah Rp3.425.000.

Agar bisa sukses dengan usaha makanan ringan yang bisa dititipkan di warung, penting bagi Anda untuk menjaga kualitas dan cita rasa dari camilan yang dibuat, jangan lupa bereksperimen dan menciptakan inovasi-inovasi baru.

Загрузка...

Tags: daftar Usaha makanan ringan yang bisa dititipkan di warung Usaha makanan ringan yang bisa dititipkan di warung

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar