Cara Membuat Website Sendiri Gratis dan Praktis Menggunakan Website Builder

Pada zaman modern seperti sekarang ini, semua hal seolah dibuat menjadi lebih praktis. Begitu juga ketika Anda ingin membuat website sendiri. Kini, dalam membuat website pribadi, Anda tidak perlu untuk memahami bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, PHP dan sejenisnya. Cara membuat website sendiri gratis dan praktis tentu dapat Anda lakukan dengan menggunakan website builder.

Ketika Anda menggunakan website builder, maka tinggal memanfaatkan berbagai template yang sudah tersedia. Disamping itu, proses pembuatan website dengan website builder juga relatif mudah untuk Anda aplikasikan. Berikut adalah beberapa referensi website builder yang dapat Anda gunakan untuk membuat website secara gratis juga praktis.

WordPress.com

WordPress

WordPress

WordPress adalah situs yang dapat Anda manfaatkan untuk pembuatan website pribadi, situs berita maupun toko online. Situs yang Anda buat menggunakan website builder ini akan berada di bawah domain wordpress.com. Sampai sekarang, wordpress sudah cukup dikenal masyarakat dan sering digunakan untuk membuat website karena mempunyai berbagai fitur gratis.

Dalam proses pembuatan website, wordpress memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Pengguna tidak perlu dipusingkan dengan bahasa pemrograman karena saat pembuatan website hanya perlu memilih website serta mengatur widget lainnya. Selain itu, salah satu keunggulan ketika Anda menggunakan wordpress adalah hasil websitenya cukup responsif.

Blogger

Cara gratis dan praktis membuat website yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Blogger. Website builder ini awalnya dikembangkan oleh Pyra Labs kemudian diakuisisi oleh Google. Blogger merupakan layanan publikasi blog yang berada di bawah domain blogspot.com. Situs pembuatan website dapat Anda gunakan untuk keperluan pribadi maupun penyebaran berita.

Blogger

Blogger

Disamping memberikan kemudahan proses pembuatan website, penggunaan Blogger juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Penghasilan melalui website akan Anda peroleh melalui iklan atau adsense yang telah disediakan oleh Google. Iklan atau adsense ini kemudian akan dipasang di website Anda dan akan menghasilkan uang apabila diklik oleh pengunjung.

Jimdo

Cara membuat website sendiri gratis dan praktis juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan website builder Jimdo. Jimdo akan memberikan tampilan yang menarik dan interaktif bagi website Anda. Dengan demikian, sebagai pengguna Anda akan lebih mudah untuk mengatur konten dari website yang dibuat. Lebih dari itu, Jimdo juga dilengkapi dengan fitur device preview. Penggunaan fitur ini akan mendukung Anda untuk melihat tampilan website di berbagai perangkat.

Sama seperti website builder lainnya, pengguna Jimdo akan berada di bawah domain Jimdo.com. Akan tetapi, ketika Anda menggunakan Jimdo untuk membuat website memilih domain sendiri juga bisa dilakukan. Pemilihan domain sendiri dapat Anda lakukan dengan mengupgrade website yang dimiliki ke JimdoPro.

Weebly

Pembuatan blog atau website secara gratis dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan layanan website builder Weebly. Proses pembuatan dan pengaturan konten website menggunakan Weebly relatif mudah. Sebagai pengguna, Anda bisa membuat halaman hanya dengan melakukan beberapa kali klik. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah menyertakan teks, gambar dan konten interaktif lainnya ke dalam website.

Weebly

Weebly

Ketika ingin menggunakan Weebly untuk membuat website, maka Anda perlu terlebih dulu mendaftar di situs Weebly.com. Setelah itu, Anda dapat memilih jenis website yang ingin dibuat apakah untuk kebutuhan pribadi atau toko online. Kemudian, Anda tinggal memilih beragam template yang telah disediakan oleh Weebly. Pengguna yang membuat website dengan menggunakan situs Weebly akan berada di bawah domain Weebly.com.

Wix

Wix merupakan layanan website builder untuk pembuatan website secara mudah dan juga gratis. Penggunaan Wix sangat mudah dimana Anda cukup memilih template sesuai selera. Kemudian, Anda tinggal mengatur sendiri template website. Website yang dibuat dengan menggunakan Wix maka secara otomatis akan memiliki SEO. Dengan demikian, website akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencarian Google.

Seperti halnya WordPress dan Blogger, pengguna yang menggunakan website dengan Wix akan berada di bawah domain Wix.com. Anda dapat membuat desain website sesuai selera menggunakan Wix. Caranya yaitu dengan menggunakan fitur premium yang tersedia pada website builder Wix.

Hostinger

cara membuat website dengan Hostinger

cara membuat website dengan Hostinger

Hostinger Indonesia merupakan salah satu website builder terjangkau yang telah dipercaya oleh 29 juta klien. Disamping menawarkan performa yang canggih, Hostinger juga diklaim sebagai layanan penyedia website builder terbaik 2018. Hostinger akan menggratiskan biaya kepada Anda yang menginginkan layanan hosting premium dan bisnis. Hostinger menyediakan berbagai fitur menarik SSL, domain gratis, bantuan pelanggan 24/7 selama 365 hari secara full.

Sekarang, saat Anda ingin membuat website pribadi secara gratis tidak perlu lagi pusing memikirkan bahasa pemrograman. Ini dikarenakan pada saat ini telah tersedia banyak website builder yang menyediakan berbagai template secara gratis. Dengan demikian, cara membuat website sendiri gratis dapat Anda lakukan secara lebih praktis.

Загрузка...

Tags: Cara Membuat Website Sendiri Gratis Tips Membuat Website Sendiri Gratis

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar