Buka Lapangan Pekerjaan Melalui Peluang Usaha Kerupuk Udang

Peluang usaha kerupuk udang memang menjadi salah satu bisnis yang cukup menguntungkan di beberapa daerah. Salah satu sektor UMKM ini sempat menjadi perhatian dari pemerintah karena bukan hanya menjadi salah satu lapangan kerja baru, namun juga mampu melestarikan para pembudidaya udang di Indonesia.

Kerupuk udang merupakan salah satu makanan ringan yang tentunya banyak disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari kalangan menengah ke bawah hingga kalangan atas. Selain harganya yang tergolong murah, kerupuk udang ini digadang-gadang memiliki gizi yang cukup karena diolah dengan bahan-bahan yang alami.

Walau sempat diremehkan, namun peluang usaha kerupuk udang untuk mendapatkan omset yang besar tiap tahunnya sangat besar. Pasalnya, penjualan kerupuk udang saat ini mampu menembus pasar internasional. Minimarket di Australia sendiri kini banyak menjajakan produk kerupuk udang yang di import langsung dari Indonesia.

Modal Awal Yang Kecil Namun Omset Yang Besar

Ditengah era pasar global, peluang usaha kerupuk udang ini cukup diminati. Selain diminati banyak orang, namun modal awal yang keluarkan cukup kecil. Beberapa pengusaha rumahan kerupuk udang, sempat membagikan pengalaman mereka dalam menjalankan bisnis ini. Modal yang dikeluarkan tidak akan lebih dari 10 juta Rupiah.

Akan tetapi, keuntungan yang bisa mereka dapatkan hingga 2 juta perbulannya dan modal akan kembali dalam jangka waktu 2 bulan. Tentunya dengan keuntungan tersebut, peluang usaha kerupuk udang ini menjadi salah satu sektor usaha yang cocok bagi yang ingin menjalani usaha dengan modal kecil.

Banyak pengeluaran yang bisa dipangkas jika ingin membuka usaha kerupuk udang, mulai dari biaya operasional bulanan hingga variabel setiap bulannya. Tentunya modal yang dikeluarkan tidak akan memberatkan calon pengusaha kerupuk udang dalam perjalanannya nanti.

Namun, walau bisa dijalankan dengan modal kecil. Strategi bisnis menjadi salah satu faktor penting dalam keberlangsungan suatu usaha. Jadi, jangan sembarangan menjalankan usaha jika belum memiliki strategi bisnis yang tepat. Karena tidak sedikit pengusaha yang memilih untuk gulung tikar karena salah melangkah dalam menjalankan bisnis.

Estimasi Omzet Yang Akan Didapatkan

Dalam menjalankan usaha, omzet tentunya menjadi target utama. Begitu juga dengan peluang usaha kerupuk udang ini, dengan hanya bermodalkan 10 juta Rupiah saja, banyak pengusaha kerupuk udang yang mendapatkan omzet 12 juta Rupiah per bulannya.

Siapa yang tidak akan tergiur jika mendengar omzet yang cukup besar perbulannya. Tentunya omzet tersebut bisa didapatkan jika benar dalam menjalankan bisnisnya.

Estimasi Omset Kerupuk udang

Estimasi Omset Kerupuk udang

Omzet tersebut hanya di masa-masa awal berjalannya usaha kerupuk udang ini sendiri. Tentunya setelah berjalan lama, omzet yang akan didapatkan akan jauh lebih besar. Bahkan sebagian pengusaha kerupuk udang bisa mendapatkan omzet hingga 30 juta perbulannya dengan keuntungan bersih 10 juta perbulannya.

Selain bisa dijalankan dengan modal kecil dan keuntungan yang cukup besar. Usaha kerupuk udang ini mampu menarik minat para investor yang ingin menginvasi bisnis UMKM. Hal itu akan semakin mempermudah para pengusaha kerupuk udang untuk bisa mendapatkan tambahan modal dalam menjalankan bisnisnya.

Tidak sedikit para pengusaha kelas kakap yang berinvestasi di berbagai bisnis UMKM. Karena selain modal yang cukup ringan, namun bisa memberikan keuntungan tetap yang sangat besar. Ditambah lagi, lapangan usaha UMKM yang luas bisa dijadikan pundi-pundi uang yang sangat menggiurkan.

Cara Menjaga Kualitas Kerupuk Udang Tanpa Pengawet

Sebelum menjalankan bisnis kerupuk udang. Tentunya harus mencari informasi jelas dalam pemeliharaan kerupuk udang agar lebih tahan lama tanpa harus menggunakan bahan pengawet. Banyak pengusaha kerupuk yang izin bisnisnya ditarik oleh pemerintah karena menggunakan bahan berbahaya agar kualitas produk mereka tetap terjaga. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan agar kerupuk udang bisa bertahan lama.

Kerupuk Udang

  1. Gunakan kemasan yang cukup tebal agar tidak mudah lembab
  2. Simpan pada ruangan yang kering dan kehangatan tetap terjaga
  3. Gunakan alat kedap udara agar tidak ada bakteri yang masuk pada kemasan
  4. Gunakan bahan-bahan yang fresh dalam pembuatan kerupuk
  5. Periksa secara berkala dari produk yang akan dijual agar tidak ada yang berlubang

Ada banyak strategi yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan bisnis ini. Sebelum Anda melangkah lebih jauh, lebih baik Anda mencari informasi yang tepat agar nantinya tidak mengalami masalah besar kedepannya dan malah mengalami kerugian.

Semua bisnis tentunya akan bertahan jika memiliki keinginan dan konsistensi yang tinggi. Namun, jika kita sembarangan berbisnis, kita tidak akan bisa menjalan berbagai macam bisnis. Lalu, berhati-hati dalam penggunaan modal, gunakan perhitungan yang tepat agar usaha Anda bisa berjalan sesuai dengan rencana. Peluang usaha kerupuk udang ini mungkin jadi salah satu kesempatan untuk ikut berpartisipasi di dunia bisnis.

 

Загрузка...

Tags: daftar peluang usaha kerupuk udang peluang usaha kerupuk udang

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar