7 Bisnis Sampingan untuk Single Parent dengan Prospek Bagus

Bisnis sampingan untuk single parent – Banyak yang berpikir bahwa ketika seseorang menjadi single parent atau orang tua tunggal, akan ada banyak sekali masalah yang melanda mulai dari kehidupan sehari-hari hingga masalah ekonomi keluarga. Mengapa demikian? Ini karena hidup sebagai single parent yang harus merawat anak dan menghidupi keluarga bukanlah hal yang mudah dilakukan. Hanya orang-orang yang kuat dan tangguh saja yang mampu berjuang dengan mencari dan menjalankan ide bisnis demi menjaga roda ekonomi keluarga kecilnya.

Berbicara mengenai single parent dan ide bisnis, bagi Anda yang menjadi orang tua tunggal, tak perlu khawatir untuk mencari pekerjaan. Masih banyak peluang bagi Anda untuk dapat menghidupi keluarga dengan menjalankan berbagai ide bisnis yang akan diulas pada kesempatan kali ini. Apa saja itu?

Bisnis Bimbingan Belajar

Salah satu bisnis untuk single parent yang harus dilirik adalah mendirikan sebuah lembaga bimbingan belajar. Meskipun saat ini sudah banyak lembaga bimbingan belajar yang memiliki nama besar, Anda tak perlu ragu mencoba bisnis yang satu ini. Pasalnya peluang dan sasaran untuk bisnis bimbingan lembaga belajar masih terbuka sangat lebar. Selain itu, ide bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang suka mengajar.

Bisnis Bimbel

Bisnis Bimbel

Bagi yang tertarik menjalankan bisnis bimbingan belajar, mulailah dengan membuka les private terlebih dahulu. Jika nantinya ada banyak orang yang membutuhkan jasa Anda, maka mulai rekrut pengajar lain di bawah naungan Anda. Apabila bimbingan belajar Anda sudah dikenal oleh banyak orang, Anda dapat mendirikan lembaga bimbingan belajar berbadan hukum. Selain dapat memperoleh penghasilan dan menyalurkan ilmu, Anda pun memberikan lapangan kerja bagi pengajar lain yang membutuhkan.

Bisnis Catering

Bisnis Catering

Bisnis Catering

Ide bisnis sampingan untuk single parent yang kedua adalah bisnis catering. Bisnis ini cocok dijalankan untuk Anda yang suka memasang. Kelebihan dari bisnis ini adalah Anda tak perlu memiliki modal yang lebih besar terlebih dahulu. Cobalah untuk mengenalkan bisnis Anda pada tetangga Anda dengan cara menerima pesanan makanan. Jika konsumen cocok dengan rasa dari masakan Anda, dapat dipastikan bahwa bisnis catering ini akan semakin kebanjiran konsumen.

Di samping itu, peluang bisnis catering juga terbuka sangat lebar. Mengapa demikian? Karena selain menerima pesanan makanan dari orang sekitar, Anda juga dapat mengajukan proposal menjadi salah satu supplier makanan catering untuk karyawan di kantor, perusahaan, sekolahan, dan sebagainya.

Bisnis Konsultan

Bisnis Konsultan

Apabila Anda memiliki banyak pengalaman, mungkin pekerjaan sebagai konsultan cocok dijalankan. Anda dapat memilih untuk menjadi konsultan karir, keuangan, dan lain sebagainya dengan menyesuaikan dengan latar belakang pendidikan Anda sebelumnya. Misalnya untuk lulusan Psikologi, Anda dapat menjadi Psikolog.

Bisnis Kue Rumahan

Bisnis Kue Rumahan

Bisnis Kue Rumahan

Ide bisnis sampingan untuk single parent yang juga direkomendasikan adalah bisnis kue rumahan. Maksudnya adalah Anda membuat kue yang dijual di rumah Anda sendiri. Di awal bisnis, Anda dapat memulainya dengan menjual kue di etalase sederhana yang diletakkan di depan rumah. Jika sudah banyak konsumen, rekrut karyawan dan kembangkan bisnis ini dengan skala yang lebih besar lagi.

Social Media Influencer

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang, menjadi seorang social media influencer mungkin menjadi pilihan bisnis yang menarik. Hal ini karena social media influencer dapat memperoleh penghasilan tanpa harus bersusah payah membanting tulang. Contoh social media influencer adalah Youtuber, Artis Instagram, Artis Facebook, dan sebagainya.

Social Media Influencers

Social Media Influencers

Pertanyaannya, dari manakah social media influencer mendapatkan pendapatan? Ada banyak sumber, salah satunya adalah dari pengiklan yang ingin agar produk mereka diendorse. Umumnya, semakin banyak pengikut, followers, atau subscriber seorang social media influencer, maka pendapatan mereka tiap iklan pun akan semakin besar.

Bisnis Kerajinan Tangan

Contoh lain ide bisnis untuk seorang single parent adalah bisnis kerajinan tangan. Bisnis ini cocok dilakukan oleh pria ataupun wanita yang memiliki hobi menciptakan sesuatu dari kreativitas. Contoh bisnis kerajinan tangan adalah aksesoris dari bahan alam, boneka kain flannel, robot-rotoban dari bahan kardus, dan lain sebagainya.

Bisnis Agen Pulsa

Ini adalah jenis bisnis yang paling mainstream dan dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk single parent. Meskipun sudah banyak kompetitor yang menjalankan bisnis serupa, namun faktanya agen pulsa tak pernah sepi pelanggan. Salah satu alasan yang paling kuat adalah kebutuhan masyarakat modern yang sangat tinggi terhadap pulsa. Tanpa adanya pulsa, maka mereka tak dapat menjalin komunikasi dengan baik serta membeli pulsa untuk kuota internet.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh bisnis agen pulsa adalah modal yang tidak begitu besar. Anda hanya perlu mengeluarkan modal awal sebesar 500 ribu hingga 1 juta rupiah untuk deposit pulsa, yang nantinya dapat diperjual belikan. Meskipun pendapatan rata-rata dari bisnis pulsa tak begitu besar, namun dengan konsistensi yang tinggi, Anda dapat mengelola perekonomian keluarga dengan baik.

Itulah beberapa ide bisnis sampingan untuk single parent, semoga bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

bisnis yang cocok untuk singgel -https://carainvestasibisnis com/7-bisnis-sampingan-untuk-single-parent-dengan-prospek-bagus/ -

Tags: Bisnis Sampingan untuk Single Parent contoh Bisnis Sampingan untuk Single Parent jenis Bisnis Sampingan untuk Single Parent

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "7 Bisnis Sampingan untuk Single Parent dengan Prospek Bagus"

    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    Ide Bisnis yang Akan Booming di 2019 Tanpa Modal
    Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang beranggapan
    5 Peluang Usaha Lulusan Teknik Informatika Tanpa Modal
    Peluang usaha lulusan teknik informatika tanpa modal
    Berantas Hoax dengan Google Fact Check
    Berantas hoax dengan Google Fact Check –

    Tinggalkan pesan "7 Bisnis Sampingan untuk Single Parent dengan Prospek Bagus"