6 Ide Bisnis Kekinian dengan Makanan Tradisional yang Menggiurkan

Bisnis kekinian dengan makanan tradisional – Ketika mendengar tradisional pasti pikiran orang langsung mengarah ke kuno, hal yang membosankan, dan tentunya kalah saing. Namun siapa sangka dengan tradisional tersebut bisa menciptakan peluang bisnis dengan  keuntungan besar. Di saat fast food dan junk food mudah ditemukan seperti saat ini banyak yang merindukan dengan cita rasa makanan tradisional. Bagi yang sudah beranjak dewasa pun banyak yang merindukan makanan tradisional tersebut karena teringat dengan masa kecilnya yang indah. Anda yang sedang melirik bisnis pun bisa menggeluti peluang bisnis berhubungan dengan makanan tradisional ini. Ada beberapa makanan tradisional yang tidak akan lekang oleh waktu dimana makanan tersebut akan terus disukai sepanjang masa. Berikut adalah ide bisnis kekinian dengan makanan tradisional yang bisa Anda pertimbangkan:

Gudeg

Gudeg

Gudeg

Gudeg merupakan makanan tradisional yang bisa Anda pilih. Gudeg ini melekat dengan kota Jogja dimana rasanya didominasi dengan rasa manis. Namun seiring dengan perkembangan zaman gudeg ini memiliki berbagai macam citarasa mulai dari gurih, asin, dan juga pedas. Sebagai contoh dari inovasi makanan gudeg tersebut adalah gudeg mercon, gudeg manggar, dan lain sebagainya. Tidak hanya cita rasa gudeg saja yang berubah, namun teknik pengemasannya pun juga berubah.

Anda yang melirik bisnis ini bisa menggunakan teknik pengemasan yang tahan lama misalnya kaleng, sehingga masa kedaluarsa dari gudeg ini lebih lama. Banyak yang terkendala ketika menjadikan gudeg ini sebagai oleh-oleh karena sifatnya yang tidak tahan lama sehingga dengan pengemasan yang lebih modern diharapkan semakin banyak yang melirik gudeg ini sebagai oleh-oleh karena tahan lama. Salah satu bisnis gudeg yang sudah menggunakan teknik pengemasan kaleng adalah Gudeg Yu Djum Jogja.

Kerak Telor

Kerak Telor

Kerak Telor

Jika Jogja memiliki gudeg maka Jakarta memiliki kerak telor. Kerak telor ini bisa dijadikan ide bisnis yang kekinian. Ide bisnis dengan menggunakan kerak telor pun bisa dengan konsep restoran maupun kaki lima. Menggeluti bisnis makanan tradisional seperti kerak telor akan memberikan keuntungan yang besar dan juga berlipat-lipat terutama jika digeluti di luar Jakarta. Memang jika digeluti di Jakarta jumlah pesaingnya sudah banyak namun ketika makanan khas Jakarta ini digeluti di luar Jakarta tentu banyak sekali peminatnya. Mereka bisa menikmati jajanan khas Jakarta tanpa harus repot datang ke Jakarta.

Pempek

Bisnis kekinian dengan makanan tradisional yang bisa digeluti selanjutnya adalah pempek. Sama dengan kerak telor dimana jika Anda menggelutinya di luar kota Palembang akan banyak masyarakat yang menyukai makanan ini. Sebagai contohnya adalah Jogja. Di Jogja ini sudah ada beberapa pebisnis yang menggeluti makanan tradisional berupa pempek contohnya adalah Pempek Nyai Kamto. Asalkan pempek yang diproduksi cita rasanya lezat, inovatif, dan juga kreatif dipastikan bisnis tersebut akan sukses di pasaran.

Klepon

Klepon

Klepon

Siapa yang tidak suka dengan klepon?, makanan satu ini disukai oleh banyak orang. Cita rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut kemudian lumer di mulut membuat klepon menjadi makanan tradisional yang tidak akan lekang oleh waktu. Untuk bisa menjadikan klepon ini jadi bisnis kekinian cobalah untuk melakukan inovasi pada produk klepon tersebut dengan memberikan filling cokelat atau bahkan mozzarella. Dijamin kue klepon ini akan ngehits di pasaran. Selain itu gunakanlah sosial media untuk membuat kue klepon ini semakin hits. Saat ini banyak masyarakat yang memburu makanan yang ngehits di media sosial seperti instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Sehingga semakin ngehits makanan tradisional yang Anda promosikan tersebut semakin banyak yang tertarik untuk mencicipi klepon buatan Anda.

Mie Aceh

bisnis kekinian dengan makanan tradisional

bisnis kekinian dengan makanan tradisional

Bisnis kekinian dengan makanan tradisional yang bisa digeluti selanjutnya adalah mie Aceh. Sesuai dengan namanya mie ini berasal dari Aceh. Bisnis kuliner ini sangat cocok dilakukan di Indonesia karena cita rasanya yang dominan pedas. Selain itu rasa rempahnya yang kuat membuat mie Aceh begitu digemari. Untuk membuat bisnis mie Aceh ini semakin diminati buatlah varian yang beragam dengan tingkatan pedas yang berbeda.

Kue

Bisnis kue tradisional juga potensial untuk digeluti. Memang kue ini menjadi makanan dan juga camilan yang banyak disukai, hal itu dikarenakan cita rasa dan teksturnya. Ada beberapa kue tradisional yang menarik untuk Anda geluti misalnya saja kue pukis. Kue ini memiliki  citarasa yang manis dan juga teksturnya yang lembut. Tidak hanya itu saja, ada juga kue putu. Rasa dari kue putu ini gurih dan juga manis. Rasa gurih yang didapatkan adalah dari perpaduan dari tepung beras, garam dan juga parutan kelapa. Sedangkan rasa manis didapatkan dari gula jawa yang dicampurkan dalam tepung beras tersebut.

Makanan tradisional bisa menjadi ide bisnis kekinian yang menguntungkan jika Anda bisa berinovasi dan juga kreatif di dalamnya. Ide bisnis kekinian dengan makanan tradisional yang telah disebutkan di atas bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis yang potensial mengingat masih banyak yang menyukai makanan tersebut baik anak-anak maupun orang dewasa.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

usaha tradisiona -makanan tradisional kekinian -Makanan kuno kekinian -makanan kekinian 2018 yang bisa jadi bisnis potensial -jajanan tradisional yang kekinian -ide usaha makanan tradisional -ide peluang bisnis tradisional modern -bisnis makanan tradisional -bisnis jasa kekinian -bisnis inovasi makanan tradisional -

Tags: Ide Bisnis Kekinian Ide Bisnis Kekinian 2018 Ide Bisnis Kekinian terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Ide Bisnis Kekinian dengan Makanan Tradisional yang Menggiurkan"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan