5 Ide Bisnis bagi Lulusan Sastra Inggris yang Menggiurkan

Ads

Ide bisnis bagi lulusan sastra inggris – Masih ada yang belum tahu prospek dari jurusan sastra inggris tersebut misalnya kalau sudah lulus nanti kerja apa dan dimana. Bagi yang tidak ingin terikat jam kerja bisa memilih bisnis dengan membuka usaha sendiri. Jika pandai dalam melihat peluang akan banyak ide bisnis yang bisa dijalankan oleh lulusan sastra inggris tersebut.  Berikut ini adalah ide bisnis bagi lulusan sastra inggris yang bisa digeluti:

Penerjemah

Penerjemah

Penerjemah

Ide bisnis bagi lulusan sastra inggris yang bisa dilakukan adalah menjadi penerjemah. Saat ini jasa penerjemah banyak dicari oleh masyarakat. Tugas Anda adalah menerjemahkan karya ilmiah, artikel dan lain sebagainya dari bahasa inggris ke bahasa indonesia agar mudah dipahami bagi mereka yang tidak terlalu paham dengan bahasa inggris. Ada juga yang membutuhkan jasa penerjemah dari bahasa indonesia ke bahasa inggris. Kerja keras Anda akan dihargai sangat tinggi dengan catatan hasil terjemahan yang Anda hasilkan berkualitas. Peluang dari penerjemah ini sangat terbuka dengan luas, sebab tidak hanya kalangan akademis saja yang membutuhkannya namun pebisnis, dunia hiburan dan masih banyak lagi kalangan yang membutuhkan tenaganya tersebut. Mungkin untuk awal bisnis semua pekerjaan bisa Anda handle, namun jika permintaan sudah semakin besar dan banyak Anda membutuhkan orang lain yang memiliki skill yang sama dengan Anda.

Tour Guide

Tour Guide

Tour Guide

Peluang bisnis bagi lulusan sastra inggris yang bisa digeluti adalah tour guide. Bisnis ini pun bisa Anda jalani ketika masih kuliah. Namun ketika lulus kuliah pun Anda bisa membuka bisnis ini secara profesional. Anda bisa bekerja sama dengan agen tour and travel yang mana membutuhkan jasa guide terutama jika di dalamnya banyak turis asing. Selain itu Anda juga bisa bekerja sama dengan hotel yang memiliki paket wisata ke tempat wisata tertentu yang mana biasanya wisatawannya adalah orang asing.

Sebagai contohnya di Jogja ada wisata sepeda yang dimanfaatkan oleh turis asing. Dalam satu kelompok wisata sepeda itu akan ada tour guide yang memandu mereka untuk mengeliingi tempat yang menarik di Jogja. Agar bisa memandu mereka dan menjelaskan tentang sejarah atau keindahan tempat wisata tersebut diperlukan guide dengan skill bahasa inggris yang baik dan benar.

Les Bahasa Inggris

Les Bahasa Inggris

Les Bahasa Inggris

Ide bisnis selanjutnya yang bisa Anda geluti adalah les bahasa inggris. Banyak sekali orang tua yang penting betapa pentingnya bahasa Inggris untuk masa depan. Persaingan yang semakin ketat membuat bahasa inggris menjadi syarat mutlak untuk bisa mendapatkan pekerjaan, oleh sebab itu banyak orang tua yang menginginkan anaknya untuk bisa pintar dalam bahasa inggris, tidak hanya pasif namun juga aktif. Melihat peluang ini Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis les bahasa inggris tersebut. Agar bisa berjalan dengan lancar Anda bisa menawarkan dua jasa yaitu secara private atau klasikal. Tentu saja untuk layanan private tarifnya lebih mahal dibandingkan dengan yang klasikal yang berkelompok. Untuk pemasaran atau marketingnya Anda bisa dengan cara online yang mana akan lebih besar dalam menarik konsumen.

Editor

English Editor

English Editor

Editor adalah bisnis yang potensial untuk digeluti oleh lulusan sastra inggris. Untuk bisa membuka bisnis ini Anda bisa bekerja sama dengan penerbitan yang mana membutuhkan jasa editor. Anda akan disuruh untuk mencari kesalahan teknis pada suatu novel misalnya ejaan, bahasa, fakta, data dan lain sebagainya. Selain itu Anda juga bisa membuka jasa editor khusus untuk kalangan akademis.

Penulis Konten

Ide bisnis selanjutnya yang bisa digeluti adalah penulis konten. Banyak yang membutuhkan konten dengan bahasa inggris untuk blog atau website mereka. Selain itu advertising dalam bentuk konten pun banyak yang membutuhkan konten writer dalam bahasa inggris. Oleh sebab itu Anda bisa membuka jasa penulisan konten khusus bahasa inggris. Penulis konten berbeda dengan copywriter yang tugasnya adalah menulis naskah iklan perusahaan yang nantinya akan disiarkan ke berbagai media seperti cetak, televisi, radio maupun iklan online.

Penulis Konten

Penulis Konten

iklan

Jika jeli dalam melihat peluang akan banyak sekali ide bisnis yang bisa dilakukan oleh sastra inggris. Tidak hanya bisnis saja yang bisa digeluti namun prospek kerja lulusan sastra inggris pun cukup luas sehingga bisa memilih jenis pekerjaan yang diminati. Jika ingin berbisnis bisa memilih ide bisnis bagi lulusan sastra inggris yang telah disebutkan di atas yang mana disesuaikan dengan minat dan passion Anda.

Tags: contoh ide bisnis bagi lulusan sastra inggris ide bisnis bagi lulusan sastra inggris ide bisnis bagi lulusan sastra inggris 2017 ide bisnis bagi lulusan sastra inggris 2018 ide bisnis bagi lulusan sastra inggris menjanjikan ide bisnis bagi lulusan sastra inggris terbaru jenis ide bisnis bagi lulusan sastra inggris macam ide bisnis bagi lulusan sastra inggris model ide bisnis bagi lulusan sastra inggris

Posting Terkait "5 Ide Bisnis bagi Lulusan Sastra Inggris yang Menggiurkan"

5 Bisnis Online Lewat Hp Android yang Mudah Dilakukan
Bisnis online lewat hp android – Jangan
5 Kerja Online Tanpa Modal Terpercaya yang Terbukti Menghasilkan
Kerja online tanpa modal terpercaya menjadi pilihan
8 Cara Bisnis Online Baju Import Paling Mudah
Cara bisnis online baju import – Baju
6 Usaha yang Bagus untuk Daerah Pedesaan
Usaha yang bagus untuk daerah pedesaan –

Tinggalkan pesan "5 Ide Bisnis bagi Lulusan Sastra Inggris yang Menggiurkan"