5 Cara Pasang Iklan di Facebook yang Efektif dan Efisien

Ads

Cara pasang iklan di Facebook – Facebook menjadi salah satu sosial media yang paling efektif untuk berjualan. Hal itu dikarenakan Facebook adalah media sosial yang paling banyak digunakan. Meski ngehits pada tahun 2010 an, nyatanya sampai saat ini masih banyak yang masih menggunakan Facebook ini meski sosial media lainnya bermunculan. Sebelum Facebook banyak digunakan, dulunya masyarakat banyak yang menggunakan Friendster terutama anak remaja yang ingin berkomunikasi melalui dunia maya. Namun setelah Facebook muncul, masyarakat beramai-ramai pindah ke Facebook.

Meski sudah lama digunakan oleh masyarakat, Facebook susah untuk ditinggalkan karena banyaknya fitur baru, seperti siaran langsung, permainan yang beragam dan tentunya bisa digunakan sebagai media iklan. Iklan Facebook tersebut disebut juga dengan FB Ads, yang mana sangat efektif sekali untuk mencari konsumen yang sesuai dengan target. Cara pasang iklan di Facebook sangat mudah dan tidak rumit, cocok bagi pebisnis pemula untuk mempromosikan bisnisnya.

Cara Pasang Iklan di Facebook atau Facebook Ads

facebook ads

facebook ads

Sponsor

Meski saat ini banyak yang sudah mulai iklan dengan Facebook, hasil dari iklan tersebut tidak sama. Penyebabnya adalah ilmunya. Setiap media sosial memiliki trik masing-masing agar iklan yang dijalankan tersebut efektif dan efisien, oleh sebab itulah mengapa penting sekali bagi Anda untuk tahu bagaimana trik pasang iklan di Facebook ini. Hasilnya pun akan beda jika Anda tahu bagaimana cara pasang iklan di Facebook yang benar. Berikut ini cara yang benar:

Tujuan Promosi

Sebelum beriklan di Facebook Anda harus memilih tujuan iklan. Memang setiap orang yang menggunakan Facebook Ads memiliki tujuan yang berbeda-beda, ada yang beriklan untuk membuat orang mengunduh aplikasi yang dikembangkannya, untuk membuat lalu lintas di website menjadi meningkat, tujuan lainnya adalah meningkatkan jumlah penonton video yang diunggah dan masih banyak lagi lainnya.

Membuat Fanspage

Setelah Anda menentukan tujuan promosi mulailah untuk membuat Fanspage. Buatlah Fanspage yang sesuai dengan tujuan promosi Anda.  Fitur FP atau Fanspage ini dijadikan sebagai fitur khusus untuk pebisnis yang ingin menjalankan bisnisnya terlepas dari akun Facebook pribadi. Keuntungan Anda menggunakan FP ini adalah keamanan data terjamin, sulit sekali pengguna akun Facebook untuk mengetahui siapa yang memiliki FP tersebut.  Buatlah Fanspage yang menarik dan menyediakan informasi yang lengkap. Yang tidak boleh untuk Anda lupakan adalah menyediakan website eksternal yang nantinya bisa membuat traffic website Anda menjadi meningkat. Selain menyertakan alamat website Anda harus menyertakan profil photo, deskripsi Fanspage dan masih banyak lagi lainnya.

Buat Postingan

Cara pasang iklan di Facebook selanjutnya Anda harus membuat postingan. Postingan bisa berupa gambar dengan teks, atau bisa juga video. Semakin menarik isi postingan Anda maka semakin banyak yang tertarik dengan iklan Anda. Setelah Anda memposting kiriman tersebut, Anda akan bisa melihat tombol yang berisikan promosikan kiriman kemudian kliklah tombol tersebut.

Mengatur Pemirsa

Keuntungan pasang iklan di Facebook adalah Anda bisa mengeset pemirsanya. Hal inilah yang membuat iklan Anda akan lebih efektif sebab yang tidak termasuk dalam pemirsa Anda tidak akan melihat iklan tersebut. Setelah Anda melakukan klik promosikan kiriman Anda akan dibawa ke set pemirsa. Caranya adalah Anda harus setting lokasi, sehingga pengguna Facebook di lokasi yang Anda setting saja yang bisa melihat iklan Anda tersebut. Anda juga harus mengeset umur pemirsanya. Umur ini memegang peranan yang sangat penting dikarenakan jika produk atau jasa yang Anda tawarkan khusus untuk kalangan tertentu seperti remaja, maka penting untuk mengeset umur pemirsanya.

Membuat Anggaran

Setelah itu Anda bisa mengeset anggarannya, buatlah anggaran yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Memang semakin banyak anggaran yang Anda keluarkan jumlah pemirsa yang melihat iklan semakin banyak. Agar iklan berjalan dengan efektif sebaiknya jangan beriklan satu hari saja namun beriklanlah secara berturut-turut selama 7 hari yang mana anggaran minimalnya mulai dari 10 ribu per hari. Setelah itu Anda akan diarahkan ke metode pembayaran dengan mentransfer sejumlah uang yang sudah ditentukan ke rekening tertentu. Barulah setelah transfer berhasil di verifikasi iklan Anda tersebut akan dijalankan oleh Facebook.

iklan

Demikianlah cara pasang iklan di Facebook yang efektif dan efisien, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

 

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

asang iklan 1 Tentukan rencana beriklan yang efektif dan sesuai -

Tags: cara pasang iklan di Facebook cara pasang iklan di Facebook dengan cepat cara pasang iklan di Facebook dengan mudah cara pasang iklan di Facebook dengan tepat cara pasang iklan di Facebook mudah strategi cara pasang iklan di Facebook

Posting Terkait "5 Cara Pasang Iklan di Facebook yang Efektif dan Efisien"

4 Jenis Bisnis Properti Tanpa Modal Paling Menguntungkan
Bisnis properti tanpa modal – Saat mendengar
7 Cara Mengembalikan Semangat Berbisnis Paling Ampuh
Mengembalikan semangat berbisnis – Banyak sekali strategi
5 Bisnis Online Wanita Karier yang Menguntungkan dan Fleksibel
Bisnis online wanita karier – Wanita karier
6 Ide Bisnis Startup yang Menjanjikan dan Potensial
Bisnis Startup yang menjanjikan – Jika Anda

Tinggalkan pesan "5 Cara Pasang Iklan di Facebook yang Efektif dan Efisien"