5 Cara Membeli Ruko dari Modal Usaha yang Wajib Diperhatikan Pebisnis

Cara membeli ruko dari modal usaha – Ruko menjadi salah satu alternatif yang bisa dipilih oleh pebisnis untuk menjalankan bisnisnya secara offline. Memang bisnis yang ideal tidak hanya dilakukan secara online saja namun juga dengan offline terutama jika nantinya ada pembeli yang menanyakan lokasi toko offline tersebut. Toko online yang juga memiliki toko offline ini jauh lebih dipercaya karena mereka terbukti memiliki toko fisik yang mudah dicari jika nantinya ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti penipuan, barang yang tidak dikirim, dan lain sebagainya.

Saat ini pun pembeli sudah banyak yang smart dimana sebelum melakukan pembelian mereka mengecek lokasi fisik toko online tersebut, jika alamatnya tidak bisa terlacak dengan jelas pembeli akan mengurungkan niatnya untuk membeli di toko tersebut. Oleh sebab itulah bagi pebisnis yang ingin mengembangkan bisnisnya bisa mulai mendirikan kantor bisnis atau toko offline.

Ruko untuk Bisnis

Ruko untuk Bisnis

Ruko untuk Bisnis

Karena keterbatasan modal, banyak pebisnis yang memilih ruko dijadikan kantor ataupun toko fisik dari bisnisnya, hal itu dikarenakan harga dari sebuah ruko ini jauh lebih murah. Biasanya ruko ini tidak berdiri sendiri namun seperti kompleks yang terdiri dari beberapa ruko. Pebisnis bisa membeli ruko ini dari modal usaha yang dimilikinya dengan cara seperti berikut ini:

  1. Rencanakan anggaran

Cara membeli ruko dari modal usaha pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuat rencana anggaran. Rencana dari anggaran ini sangat penting untuk menghitung modal yang dikeluarkan secara pasti. Untuk membuat anggaran pebisnis harus tahu harga pasti supaya jumlah anggaran yang sudah direncanakannya ini tidak terlalu meleset dari yang sudah ditentukan. Selain ruko pebisnis bisa menghitung modal apa saja yang diperlukan untuk menjalankan bisnisnya.

  1. Hitung harga ruko

Setelah pebisnis menemukan angka pasti dari jumlah modal yang dibutuhkan disitu bisa terlihat apakah modal atau budget yang sudah disiapkan selama ini minus atau plus. Jika plus atau bersisa hal tersebut akan menjadi keuntungan bagi pebisnis, sedangkan yang menjadi masalah adalah jika budget yang telah disiapkan tidak cukup untuk mencukupi semua modal yang diperlukan. Oleh sebab  itu pebisnis bisa mencermati kembali harga ruko yang selama ini menjadi incarannya. Apakah harga ruko tersebut sudah sesuai standar atau diatas dari standar.  Jika terlalu di atas standar dan tidak bisa ditawar kembali pebisnis bisa mencari opsi atau pilihan dari ruko yang lainnya yang mana memiliki karakteristik yang sama.

  1. Tetapkan anggaran dengan tepat dan ketat

Sumber dana membeli ruko salah satunya adalah dari dana pribadi bisa dari tabungan pebisnis yang disisihkan untuk dijadikan sebagai modal usaha. Supaya dana yang ditabung dan dijadikan modal usaha tidak berakhir sia-sia pebisnis harus menetapkan anggaran dengan tepat dan ketat. Jika memang belum ada ruko yang cocok dengan budget yang telah dianggarkan pebisnis bisa bersabar sampai benar menemukan ruko yang cocok dengan anggarannya dengan catatan bahwa budget yang telah dianggarkan oleh pebisnis untuk membeli ruko tersebut masuk akal.

  1. Terus mencari informasi

Sambil menunggu ada ruko yang sesuai dengan budget yang dianggarkan pebisnis tidak boleh berpangku tangan namun juga harus terus mencari informasi bisa melalui internet ataupun cetakan surat kabar. Sehingga pebisnis tidak akan ketinggalan berita atau informasi tentang ruko yang dijual.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Cara membeli ruko dari modal usaha selanjutnya adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai contohnya adalah pebisnis hanya membutuhkan ruko dengan dua lantai saja, namun karena untuk lifestyle atau keinginannya semata pebisnis membeli ruko dengan empat lantai. Kondisi seperti ini tidak bagus untuk jiwa pebisnis karena menghambur-hamburkan uang atau modal yang dimilikinya. Hal itu dikarenakan harga beli dari ruko empat lantai jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang dua lantai. Modal yang untuk membeli ruko empat lantai itu bisa digunakan untuk keperluan lainnya atau ditabung untuk keperluan bisnis yang darurat atau mendadak.

Kekurangan Ruko untuk Usaha

Selain ada beberapa kelebihan yang didapatkan dengan menjadikan ruko sebagai tempat usaha, ada pula kekurangan yang harus diperhatikan oleh pebisnis sebelum membeli ruko ini. Kekurangan menjadikan ruko sebagai tempat bisnis adalah tidak semua lokasi bagus untuk dijadikan sebagai tempat usaha. Lokasi tersebut dipengaruhi oleh lingkungan yang ada di sekitar ruko, pendapatan warga yang ada di sekitar, dan lain sebagainya. Semakin strategis lokasi ruko tersebut dan semakin bagus kondisi ekonomi di lingkungan sekitarnya membuat harga ruko semakin tinggi sehingga pebisnis harus mengeluarkan budget yang cukup tebal. Kekurangan lainnya adalah persaingan antara ruko lainnya di satu kompleks cukup tinggi karena lokasinya yang berdekatan. Tidak jarang dalam satu kompleks pebisnis menjual jasa dan produk yang sama.

Demikianlah beberapa cara membeli ruko dari modal usaha beserta kekurangannya yang wajib diperhatikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

Tips agar dapat membeli ruko -

Tags: bagaimana Cara membeli ruko dari modal usaha Cara membeli ruko dari modal usaha Cara membeli ruko dari modal usaha 2018 Cara membeli ruko dari modal usaha terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Cara Membeli Ruko dari Modal Usaha yang Wajib Diperhatikan Pebisnis"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan