4 Cara Mendapatkan Database Nomor WhatsApp Pelanggan Usaha dengan Mudah

Cara mendapatkan database nomor WhatsApp pelanggan usaha dengan mudah – Kepopuleran WhatsApp tidak perlu diragukan lagi, aplikasi per pesanan ini sudah banyak digunakan oleh hampir semua orang di berbagai belahan dunia. Aplikasi WA ini juga erat kaitannya dengan bisnis dimana Anda bisa melakukan promosi dengan mencantumkan nomor WA Anda sehingga saat ada konsumen yang tertarik dengan produk atau jasa Anda, mereka bisa menghubungi Anda melalui WA tersebut. Untuk bisa memaksimalkan promosi, penting sekali bagi Anda untuk memiliki nomor WA pelanggan Anda tentunya nomor WA tersebut harus aktif agar promosi bisa berjalan lebih maksimal. Bagi Anda yang ingin mendapatkan database nomor WA pelanggan, simak beberapa cara mendapatkan database nomor WhatsApp pelanggan usaha dengan mudah berikut ini:

Pop-Up Window

Cara mendapatkan database nomor WhatsApp pelanggan usaha dengan mudah pertama adalah Anda bisa menambahkan fitur pop-up window pada halaman website Anda. Anda hanya perlu melakukan modifikasi atau editing pada website Anda dimana jika ada pengunjung yang mengunjungi website Anda jendela tersebut akan muncul. Untuk kolom yang di isi cukup email dan nomor WA saja. Agar Anda tidak mendapatkan alamat dan nomor yang fake penting sekali untuk membuat sistem bisa melakukan check otomatis terhadap inputan. Ada pengunjung yang asal memasukkan nomor dan juga alamat email, sehingga jika inputannya tidak sesuai sistem akan memberikan notifikasi jika inputan tidak benar.

Semakin banyak yang mengunjungi website Anda maka akan semakin banyak alamat email dan juga nomor telepon yang akan Anda dapatkan. Nantinya informasi tentang email dan juga nomor WA tersebut akan dikumpulkan dalam satu database yang sama dengan nama tabel pelanggan atau konsumen. Tugas Anda hanya memberikan follow up terhadap inputan tersebut.

Give Away

Cara mendapatkan database nomor WhatsApp pelanggan usaha dengan mudah selanjutnya adalah dengan mengadakan give away. Saat ini GA atau Give Away masih sangat-sangat diminati oleh masyarakat. Dengan mengadakan GA tersebut Anda akan bisa mendapatkan banyak sekali alamat email dan juga nomor kontak. Syaratnya pun cukup mudah yaitu Anda bisa meminta peserta GA untuk mengakses website Anda kemudian meminta mereka untuk  mengisi form dengan memasukkan alamat email yang masih berlaku dan juga nomor WA yang masih aktif. Link konfirmasi akan Anda kirimkan ke email, Anda juga bisa mengirimkan konfirmasi melalui nomor WA. Dengan email dan nomor WA tersebut Anda bisa mengetahui mana alamat email yang masih aktif dan yang tidak, begitu pula dengan nomor WhatsApp.

Anda bisa menggugurkan peserta yang tidak memenuhi syarat. Agar transparan Anda bisa mengumumkan pemenang dengan random checker name yang sudah banyak bertebaran di Play Store atau bisa melakukannya secara online. Semakin sering Anda mengadakan GA maka akan semakin banyak email dan nomor WA yang akan Anda dapatkan.  Dengan adanya GA ini Anda juga bisa sekaligus promosi produk Anda dimana jika produk tersebut bagus mereka akan memberikan komentar yang positif dan mempengaruhi orang lain untuk membeli produk Anda.

Pembuatan Grup WhatsApp

Cara mendapatkan database nomor WhatsApp mudah selanjutnya adalah Anda bisa membuat grup WhatsApp. Nah sebenarnya selain Anda berjualan produk, tugas Anda juga memberikan konten atau informasi-informasi yang menarik berhubungan dengan bisnis atau materi yang sedang dicari banyak orang. Taktik atau cara ini juga dilakukan oleh Rico Huang dimana selain dia berjualan produknya, tidak lupa dia juga membagikan informasi yang bermanfaat bagi banyak orang baik itu melalui email atau melalui grup WhatsApp. Sebelum mempromosikan produknya, Rico ini juga memberikan informasi-informasi positif tentang dunia bisnis saat ini.

Dalam waktu kurang dari seminggu, Rico ini berhasil 3000 list email sekaligus mendapatkan kontak WA dimana hal tersebut sebagai pencapaian yang luar biasa. Untuk mendapatkan hal tersebut Rico ini mengajak masyarakat untuk bergabung di Grup WhatsApp agar mendapatkan ilmu daging dari dia langsung, berhubungan dengan bisnis online, digital marketing, dan artikel daging yang lainnya.

Menggunakan Lead Magnet

Karena WhatsApp memiliki peraturan yang ketat, taktik yang salah hanya akan membuat Anda dianggap sebagai spammer sehingga grup WhatsApp yang Anda bikin bisa bubar di tengah jalan. Jika Anda mengalami kendala dengan grup WhatsApp yang dibuat, cara mendapatkan kontak WhatsApp tertarget terakhir yang bisa adalah menggunakan lead magnet. Mungkin istilah lead magnet ini sedikit asing dan belum banyak orang atau pebisnis yang melakukannya. Lead magnet sendiri merupakan cara jitu agar email dan nomor WA pelanggan bisa didapatkan dengan mudah.

Baca juga : 5 Cara Menggunakan WhatsApp Business untuk Bisnis yang Tepat

Yang dimaksud dengan Lead Magnet ini adalah Anda menawarkan sesuatu secara gratis seperti e-book, webinar, dan lain-lain kepada prospek atau calon pelanggan agar mereka mau memberikan informasi kontak berupa email dan nomor WA kepada Anda. Untuk membuat lead magnet Anda hanya membutuhkan 4 hal saja yaitu list untuk menampung alamat email prospek, opt in form atau formulir, landing page dan optional, yang terakhir adalah auto responder. Anda tidak perlu capek-capek menyalin alamat email dan nomor WA satu persatu.

Demikianlah beberapa cara mendapatkan database nomor WhatsApp pelanggan usaha dengan mudah yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: Cara mendapatkan database nomor WhatsApp pelanggan usaha dengan mudah

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar