2 Ide Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan 2019

Usaha yang langka tapi menguntungkan – Membicarakan soal bisnis memang tidak akan ada habisnya. Saat ini banyak yang melirik bisnis dikarenakan bisa memperbaiki kondisi finansial. Bahkan banyak yang kemudian sukses karena berbisnis. Meski begitu bisnis ini tidak boleh dilakukan sembarangan.

Salah dalam melakukan strategi hanya akan membuat bisnis tidak bisa berjalan seperti yang diharapkan. Salah satu hal yang harus dipertimbangkan dengan baik adalah ide usaha yang akan dijalankan. Jika idenya biasa saja sulit bagi bisnis untuk sukses karena sudah banyak kompetitor dan masyarakat tidak tertarik.  Carilah ide yang menjual dan menarik dimana masih sedikit kompetitornya. Bagi yang ingin menggeluti usaha, simak ide usaha yang langka tapi menguntungkan yang wajib untuk Anda coba berikut ini:

Jasa Housekeeping

Jasa Housekeeping

Jasa Housekeeping

Salah satu ide usaha yang langka tapi menguntungkan yang bisa Anda coba adalah jasa housekeeping. Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan jasa ini bukan? Yap, jasa yang biasanya ada di hotel berbintang kini bisa dihadirkan ke rumah Anda. Ke depannya usaha ini di klaim memiliki prospek yang cerah dikarenakan banyak yang menginginkan rumahnya rapi, bersih, dan wangi sekelas dengan hotel berbintang. Yang membedakan usaha ini dengan jasa ART adalah nantinya petugas yang akan membersihkan rumah klien ini akan dibekali dengan SOP housekeeping sedangkan ART tidak dibekali dengan hal tersebut.

  1. Hal yang harus disiapkan

Jika ingin membuka bisnis ini Anda harus merekrut orang yang kompeten minimal memiliki ijazah perhotelan, atau memiliki pengalaman dalam bidang perhotelan. Setelah itu Anda harus memberikan pembinaan kepada mereka tentang SOP bisnis Anda terutama tentang bagaimana cara memberikan pelayanan kepada klien Anda nanti. Untuk konsep yang paling mudah adalah sistem freelance maksudnya jika ada klien yang membutuhkan bisa order langsung kepada Anda kemudian Anda akan mengirimkan SDM ke tempat klien yang dimaksud. Tawarkan layanan yang ingin diberikan biasanya lingkup kerja housekeeping mencakup kamar, kamar mandi, ruang tamu, atau secara keseluruhan. Untuk layanan tambahan bisa ditambahkan public area seperti taman dan rest room.

  1. Modal

Modal menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya adalah tanpa mengetahui rincian modal yang pasti hanya akan membuat pebisnis kekurangan modal. Berikut ini adalah rincian modal yang harus Anda siapkan untuk menggeluti bisnis housekeeping:

No Nama Biaya
1 Pembuatan Aplikasi Rp2,000,000
2 Peralatan Housekeeping Rp15,000,000
3 Jasa Karyawan Rp100,000
4 Chemical Rp500,000
TOTAL Rp17,600,000

Semakin banyak peralatan yang Anda butuhkan maka semakin besar modal yang harus Anda keluarkan. Untuk peralatan housekeeping mencakup vacuum cleaner, broom, dust pan, glass wiper, dan lain sebagainya. Untuk pemula berikanlah layanan yang terbatas terlebih dahulu. Jasa karyawan ini dihargai per project maksudnya adalah semakin susah atau lama durasi pengerjaannya maka semakin besar biaya jasa yang harus dikeluarkan. Misalnya adalah pembersihan kamar dan kamar mandi biaya jasa lebih mahal dibandingkan dengan jasa pembersihan kamar saja.

Jual Sayur dan Buah Segar Online

Usaha yang langka tapi menguntungkan

Usaha yang langka tapi menguntungkan

Ide usaha yang langka tapi menguntungkan selanjutnya adalah berjualan sayur dan buah segar online.  Saat ini kesadaran untuk hidup sehat semakin meningkat sehingga penjualan sayur segar dan buah segar ini menjadi peluang yang menjanjikan. Tidak hanya supermarket saja yang bisa menjual sayur segar ini namun Anda pun bisa menjualnya. Penjualan sayur secara online ini di dukung karena ibu-ibu rumah tangga atau anak kos yang mager untuk berbelanja buah dan sayur ke pasar maupun supermarket karena alasan kesibukan.

  1. Hal yang disiapkan

Untuk bisa menggeluti bisnis ini tentunya Anda harus memiliki aplikasi toko online pribadi yang mana akan menampilkan stok sayur dan buah yang Anda jual hari ini. Jangan lupa menyiapkan sayur dan buah dengan kualitas bagus dan juga segar. Anda juga harus menyiapkan jasa kirim pribadi atau menggunakan jasa pengiriman yang sudah ada seperti GO-SEND dan lain sebagainya.

  1. Modal yang dikeluarkan

Untuk bisa menggeluti bisnis ini Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam seperti bisnis yang lainnya sehingga cocok bagi pemula dengan modal yang terbatas. Berikut adalah rincian modal yang harus Anda ketahui:

No Nama Biaya
1 Aplikasi Rp2,000,000
2 Sayur Rp300,000
3 Buah Rp300,000
4 Timbangan Rp120,000
5 Plastik Wrap Rp125,000
6 Meja dan Box Rp150,000
TOTAL Rp2,995,000

Jika kualitas sayur dan buah yang Anda jual terjamin maka akan semakin banyak orang yang menggunakan jasa Anda. Yang harus Anda lakukan adalah buat kemasan sayur Anda berbeda dengan tukang sayur biasa seperti menggunakan plastik wrap yang mana akan membuat sayur tetap terlihat segar dan lebih berkelas. Utamakan pelayanan dengan cepat dan tepat karena ibu rumah tangga dan anak kos hanya memiliki waktu terbatas untuk mengolah sayur maupun buah tersebut terutama jika si ibu bekerja dan anak kos harus kuliah.

Semakin segar dan unik ide usahanya disertai dengan peluang yang bagus maka usaha tersebut akan memiliki prospek yang cerah. Jika Anda bingung mau menggeluti bisnis seperti apa, dua buah ide usaha yang langka tapi menguntungkan di atas bisa Anda jadikan pertimbangan karena memiliki prospek yang benar-benar bagus dan cerah.

 

Загрузка...

Tags: jenis Usaha yang langka tapi menguntungkan Usaha yang langka tapi menguntungkan

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar