Menjabat Menteri Pariwisata, Berikut Profil Pengusaha Wishnutama

Profil pengusaha Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata – Wishnutama telah resmi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk periode 2019 sampai dengan 2024. Secara resmi Wishnutama ini dilantik oleh Presiden Jokowi tepatnya pada hari Rabu, 23 Oktober 2019 di Istana Presiden. Setelah dilantik, Wishnutama langsung melakukan sertijab bersama dengan Menteri Pariwisata sebelumnya yaitu Arief Yahya. Dalam waktu 5 tahun ke depan, Wishnutama ini akan memimpin Kementerian Pariwisata dimana melanjutkan program sebelumnya yaitu mewujudkan 10 destinasi wisata Bali baru yang mana saat ini baru berjalan.

Wishnutama adalah Orang TV

Wishnutama ini sebenarnya bukanlah sosok yang asing. Sudah lama sosoknya wara wiri di layar pertelevisian Indonesia namun bukan sebagai public figure, Wishnutama sendiri merupakan orang TV. Sebelum menjabat sebagai menteri Wishnutama ini pernah bekerja di Indosiar, dimana Wishnutama ini menjabat sebagai Supervisor On Air promotion. Berbagai tingkat karier pun dilalui oleh Wishnutama sampai kariernya semakin bersinar dengan menjabat sebagai Production Manager dan menghasilkan berbagai macam program yang andalan yang menarik seperti Pesta, Gebyar BCA, Satu Jam Bersama dan Saksi.

Wishnutama

Wishnutama kemudian pindah ke Trans TV dimana menjadi Kepala Divisi Produksi. Karier di TV semakin menanjak dengan ditunjuk sebagai Direktur Operasional. Setahun kemudian dia menjabat sebagai wakil Direktur Utama atau Managing Director. Wishnutama pun menjabat sebagai direktur utama TV 7 yang mana saat ini berubah nama menjadi Trans 7. Hanya dalam waktu dua tahun, Wishnutama menjadi Direktur Utama Trans TV dan menghasilkan program-program andalan yang sangat bermutu. Program yang dia hasilkan di Trans Corp adalah Extravaganza, Termehek-mehek, Dunia Lain, OVJ, On The Spot, dan IMB. Berbagai macam penghargaan pun berhasil dia raih di skala nasional maupun Asia beberapa diantaranya adalah Asian Television Award dan Panasonic Award.

Wishnutama dan NET TV

Tahun 2013 menjadi tahun yang bersejarah bagi Wishnutama dikarenakan dirinya mendirikan NET Mediatama Televisi. Wishnutama mendirikan NET TV yang merupakan kepanjangan dari News anda Entertainment Television. Lima tahun berikutnya adalah Wishnutama dipercaya sebagai Creative Director atau sutradara kreatif dalam acara opening dan closing di dalam Asian Games 2018.  Selain aktif dalam dunia broadcasting Wishnutama ini juga memiliki ketertarikan dalam dunia musik dimana dia membentuk dan menjadi pemain band bernama Soulful Corp.

Meski sudah lama berkiprah di dunia pertelevisian, sosok Wishnutama paling disorot ketika berada di NET TV. NET TV menjadi upaya Wishnutama untuk mengubah wajah pertelevisian Indonesia. Melalui NET TV ini, Wishnutama ingin menghadirkan program yang edukatif dan juga menghibur kepada masyarakat Indonesia. Kerja kerasnya membuahkan hasil dimana NET TV ini berhasil menarik minat masyarakat Indonesia yang merindukan konten-konten kreatif dan edukatif di layar televisi mereka. Acara dan program yang dihasilkan oleh NET TV itu pun banyak di nanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia.

Biografi

Profil pengusaha Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata yang paling banyak diketahui adalah sebagai orang TV dan memiliki dedikasi tinggi dalam pertelevisian Indonesia. Sayangnya masih sedikit yang tahu biografi dari Wishnutama tersebut. Wishnutama memiliki nama lengkap Wishnutama Kusubandio yang lahir di Jayapura, tanggal 4 Mei 1970 dimana dia menempuh pendidikan sekolah menengah pertama di Jakarta tepatnya di SMP Tarakanita 5. Setelah itu melanjutkan SMA di Kooralbyn International School, Queensland, Australia dan juga International School Singapore.

Profil pengusaha Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata

Profil pengusaha Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata

Biografi atau profil pengusaha Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata tersebut tidak biasa-biasa dimana saja hal itu terlihat dari latar belakang pendidikannya yang menakjubkan. Wishnutama ini melanjutkan pendidikan tingginya di Amerika Serikat dimana dia berkuliah di Military College of Vermont di Norwich University. Wishnutama kemudian mengambil jurusan Liberal Arts di Mount Ida College, Boston setelah lulus. Dia juga mengambil jurusan komunikasi di Emerson College, Boston.

Meski terkenal sibuk, Wishnutama ini adalah seorang family man. Meski sudah bercerai dengan Wina Natalia, dia tetap meluangkan waktunya bersama dengan anak-anaknya. Hal tersebut terlihat dari kesibukan Wishnutama dalam melakukan persiapan Asean Games, keempat anaknya kompak memberikan dukungan kepada ayahnya tersebut. Wishnutama kemudian menikah dengan Gista Putri pada tahun 2015, dari pernikahan keduanya Wishnutama ini dikaruniai anak perempuan diberi nama Salima Putri Tama. Sampai saat ini pun Wishnutama masih tetap berhubungan baik dengan sang mantan istri meski keduanya telah sama-sama memiliki kehidupan baru.

Jumlah Kekayaan Wishnutama

Salah satu hal yang menarik diketahui dari profil pengusaha Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata adalah jumlah kekayaannya. Mengingat kiprahnya di dunia pertelevisian dan kariernya yang cemerlang tidak mengherankan jika Wishnutama ini memiliki kekayaan yang fantastis. Harta kekayaannya beda tipis dengan Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dimana Wishnutama ini dilaporkan memiliki kekayaan sebesar 1,45 triliun.  Sedangkan untuk menteri Presiden Jokowi terkaya di duduki oleh Prabowo Subianto dimana total kekayaannya mencapai 1,95 triliun rupiah.

Demikianlah profil pengusaha Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata yang sangat inspiratif, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: Profil pengusaha Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata Profil pengusaha Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata 2020 Profil pengusaha Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata terbaik

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar