Inilah 5 Peluang Bisnis Bagi Orang yang Tinggal di Bandung

Peluang bisnis bagi orang yang tinggal di Bandung – Bandung merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Kota yang kerap disebut dengan julukan kota kembang ini rupanya memiliki peluang usaha yang cukup menjanjikan. Tak heran karena kota ini kerap dijadikan destinasi wisata utama bagi wisatawan yang datang dari seluruh kota di Indonesia. Bandung menawarkan banyak tempat tujuan mulai dari wisata belanja, wisata alam, wisata kuliner, dan destinasi rekreasi. Hal-hal itulah yang menjadi faktor meningkatnya peluang bisnis di Bandung. Peluang bisnisnya pun datang dari berbagai sektor, sehingga cukup menjanjikan serta dapat menghasilkan keuntungan yang menggiurkan. Lalu apa saja peluang bisnisnya?

1. Peluang Bisnis Menjual Pakaian

Kota yang satu ini terkenal sebagai kota mode karena menjadi pusat belanja dan juga menjadi acuan tren fashion di Indonesia. Bahkan Anda dapat dengan mudah menemukan tempat belanja pakaian dengan harga yang miring namun berkualitas. Tak sedikit para penjual pakaian dari berbagai kota yang datang ke Bandung hanya untuk membeli pakaian yang selanjutnya dijual kembali dengan keuntungan yang cukup besar. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda mencoba bisnis yang satu ini.

Tak perlu khawatir jika modal yang Anda miliki belum mencukupi, karena bisnis fashion dapat Anda sesuaikan dengan modal yang Anda miliki saat ini. Jika modal yang Anda siapkan tergolong kecil, Anda dapat membuka toko pakaian kecil-kecilan di daerah yang ramai dikunjungi wisatawan seperti Dago, Pasar Baru, atau Cihampelas. Selain membuka toko, Anda juga dapat menjual barang secara online dengan membuka akun media sosial khusus dengan nama toko Anda. Anda juga dapat berjualan dengan memanfaatkan online marketplace.

2. Peluang Bisnis Kuliner

Peluang bisnis bagi orang yang tinggal di Bandung selanjutnya adalah membuka bisnis dari sektor kuliner. Berbekal kemampuan masak memasak yang Anda miliki, Anda dapat membuka usaha jajanan khas Bandung, rumah makan, maupun katering. Bagi Anda yang ingin menjadikan anak-anak muda sebagai target pasar, maka membuka usaha jajanan khas Bandung yang dikemas dalam bentuk kekinian dapat Anda coba geluti.

Namun jika Anda memiliki skill memasak yang cukup mumpuni dan menargetkan calon pembeli dari semua kalangan, tak ada salahnya mencoba untuk membuka warung makan kecil-kecilan maupun katering. Anda dapat menyajikan aneka masakan lezat yang dapat menggugah selera para pembeli. Sebagai permulaan, jangan mematok harga terlalu mahal agar dapat menarik banyak pelanggan. Nantinya setelah usaha Anda mulai berkembang, barulah Anda dapat mengekspansi usaha Anda.

3. Peluang Bisnis Usaha Oleh-Oleh Khas Bandung

Sebagai kota metropolitan di Jawa Barat, tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai kota yang datang untuk berlibur di Bandung. Banyaknya wisatawan tersebut dapat Anda jadikan peluang usaha menjanjikan yaitu dengan membuka bisnis oleh-oleh khas Bandung. Karena berkunjung ke suatu lokasi wisata belum lengkap rasanya jika tak membawa buah tangan sebagai oleh-oleh untuk dibagikan kepada kerabat maupun rekan.

Oleh khas Bandung

Anda dapat menjual oleh-oleh seperti cinderamata, barang-barang dari kulit, pernak-pernik bertuliskan Bandung, hingga oleh-oleh dalam bentuk makanan seperti pisang bollen, surabi, peuyeum, brownies panggang maupun kukus, tahu tauhid, tahu Bandung, oncom, rujak cireng, batagor, dan makanan khas Bandung lainnya. Agar Anda dapat meraup keuntungan dengan cepat, Anda bisa membuka toko oleh-oleh di lokasi yang dekat dengan destinasti wisata dan banyak dikunjungi wisatawan.

4. Peluang Bisnis Fotokopi

Bisnis fotokopi juga merupakan salah satu peluang bisnis bagi orang yang tinggal di Bandung. Karena kota ini memiliki beberapa universitas besar dan ternama, salah satunya Institut Teknologi Bandung. Universitas-universitas tersebut tentu memiliki jumlah mahasiswa yang tak sedikit, oleh karena itu peluang bisnis fotokopi dinilai menjanjikan dan dapat meraup keuntungan besar.

Umumnya para mahasiswa membutuhkan jasa print maupun fotokopi untuk keperluan materi kuliah maupun skripsi. Namun tak hanya membuka jasa print maupun fotokopi saja, Anda juga dapat menyediakan jasa laminating, jilid, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menjual alat tulis hingga keperluan perkuliahan lainnya, karena mahasiswa cenderung tak mau repot membeli keperluan perkuliahan di toko yang berjarak cukup jauh dari kampus. Jika Anda dapat mengelola usaha ini dengan baik, hanya dalam beberapa bulan saja bisnis Anda dapat berkembang pesat sehingga akan cepat balik modal.

5. Peluang Bisnis Usaha Rental Mobil

peluang bisnis bagi orang yang tinggal di Bandung

Usaha yang tak kalah menjanjikan adalah usaha rental mobil. Bagi Anda yang memiliki banyak mobil di rumah namun jarang terpakai, mengapa tidak mencoba untuk membuka bisnis yang satu ini. Usaha rental mobil dinilai menguntungkan karena Anda dapat menyewakan mobil berdasarkan hitungan jam, mulai dari 12 jam ataupun 24 jam. Jika Anda menyewakan mobil sekaligus dengan jasa sopir, Anda dapat menaikkan harga sewa mobil. Patokan harga sewa mobil memang berbeda-beda bergantung dari merek mobil yang Anda sewakan. Lakukan survey harga sewa terlebih dahulu agar nantinya Anda tidak mematok harga terlalu mahal.

Itulah 5 peluang bisnis bagi orang yang tinggal di Bandung. Bagaimana, Anda tertarik menggeluti bisnis yang mana?

Загрузка...

Tags: daftar peluang bisnis bagi orang yang tinggal di Bandung peluang bisnis bagi orang Bandung peluang bisnis bagi orang yang tinggal di Bandung peluang bisnis bagi orang yang tinggal di Bandung 2020

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar