KTA Bank KEB Hana: KTA dengan Suku Bunga Flat dan Tanpa Kartu Kredit

KTA Bank KEB hana merupakan salah satu KTA terbaik 2017. Tidak ada salahnya bagi Anda yang menginginkan dana cepat mengajukan KTA di bank tersebut. Banyak sekali keunggulan yang akan didapatkan oleh Anda yang mengajukan KTA ini. Belum banyak yang mengetahui tentang bank ini sehingga sebelum Anda mengetahui tentang KTA bank KEB Hana ada baiknya Anda mengetahui sejarah dari bank ini terlebih dahulu.

Sejarah Bank KEB Hana

Sejarah Bank KEB Hana

Sejarah Bank KEB Hana

Sebelum bernama Bank KEB Hana, bank ini bernama PT Bank Pasar Pagi Madju disesuaikan dengan akta nomor 25 tanggal 27 april 1971. Pendirian bank ini sudah mendapatkan persetujuan dari Menteri Kehakiman RI. Bank ini pun berubah menjadi bank umum kemudian berubah nama menjadi PT Bank Bintang Manunggal atau Bank Bima pada tahun 2007. Hana Financial Group pun telah mengakuisisi Bank Bima tersebut akhirnya bank resmi diubah menjadi PT Bank KEB Hana pada tahun 2013. Setahun kemudian PT Bank KEB Hana ini berubah menjadi resmi setelah mengantongi persetujuan Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 27 Juno 2014.

Fitur KTA

Fitur KTA

Fitur KTA

KTA Bank KEB Hana diunggulkan dikarenakan fitur KTA yang dimilikinya. Beberapa fitur yang dimiliki oleh bank ini adalah bunga flat sebesar 0,95% per bulan, plafon pinjaman sampai dengan 200 juta dan pengajuannya tanpa kartu kredit. Karena fiturnya tanpa harus menggunakan kartu kredit, maka bagi yang belum memiliki kartu kredit bisa mengajukan KTA ke bank ini.

Simulasi Kredit

simulasi kredit

simulasi kredit

Bank KEB Hana menawarkan pinjaman mulai dari Rp. 5.000.000 sampai dengan Rp 200.000.000. Khusus untuk cicilan Rp. 5.000.000  dengan tenor waktu 12 bulan, cicilannya mulai dari Rp. 464.167. Semakin besar jumlah pinjamannya maka semakin tinggi cicilannya. Bank KEB hana melayani pinjaman dengan tenor waktu maksimal 60 bulan. Untuk  pinjaman Rp. 5.000.000 dengan tenor waktu 60 bulan nasabah harus membayar cicilan sebesar Rp. 130.833.

Persyaratan

Sebelum mengajukan KTA, Ada baiknya Anda mengetahui persyaratan apa saja yang diberlakukan ketika Anda mengajukan KTA Bank KEB Hana tersebut. Jika syarat yang Anda ajukan tidak terpenuhi akibatnya adalah KTA yang diajukan tersebut tidak langsung disetujui. Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah yang akan mengajukan KTA ini:

Minimum Pendapatan

Syarat pertama yang harus dipenuhi bagi yang ingin mengajukan KTA ini adalah minimum gajinya sebesar 3,5 juta rupiah. Sehingga bagi Anda yang memiliki penghasilan kurang dari 3,5 juta rupiah perlu pertimbangan lagi sebab kemungkinan kecil kreditnya diterima. Setiap bank memberlakukan gaji minimumnya masing-masing. Paling kecil bank memberlakukan gaji minimal sebesar 2 juta rupiah.

Usia

Usia adalah syarat dari bank yang tidak bisa diganggu gugat. Sama halnya dengan asuransi ada batasan usia tertentu bagi yang ingin mengajukan KTA ini. Bagi yang menginginkan pinjaman KTA ini harus mempertimbangkan usianya terlebih dahulu jangan terlalu muda dan jangan terlalu tua. Usia minimal nasabah yang ingin mengajukan KTA adalah 21 tahun, sedangkan usia maksimalnya ketika kredit dilunasi adalah 55 tahun sehingga jika tenor KTA tersebut selesai di saat usia nasabah lebih dari 55 tahun maka bank berhak untuk menolak pengajuan KTA yang diajukan oleh nasabah tersebut.

Kebangsaan

Jika kebanyakan bank mensyaratkan orang yang bisa mengajukan KTA ini hanyalah WNI saja namun  tidak dengan KTA Bank KEB Hana ini. Sebab tidak hanya WNI saja yang bisa mengajukan KTA namun WNA pun bisa mengajukan KTA. Tentu saja syarat antara WNI dan WNA berbeda terlebih lagi dokumen pendukungnya. Khusus untuk WNI dokumen yang dibutuhkan adalah identitas diri, slip gaji, rekening koran dan lain sebagainya. Agar bisa mengetahui dengan jelas syarat yang diberlakukan oleh bank ini bisa menanyakan langsung kepada pihak bank yang bersangkutan.

Gaji Bersih Minimal 5 Juta

Khusus untuk wiraswasta yang akan mengajukan KTA ke bank ini, syaratnya adalah harus memiliki gaji bersih minimal 5 juta setiap bulannya. Hal itu dikarenakan ketika berbisnis pendapatan yang diterima adalah bruto atau gaji kotor bukan netto. Sehingga untuk menghitung nettonya wiraswasta bisa menghitung pemasukan kemudian dikurangi dengan pengeluaran, saat itulah nominal  gaji bersih akan ditemukan.

Membuka Tabungan

Syarat terakhir yang harus dilakukan oleh nasabah yang akan mengajukan KTA di bank KEB Hana ini adalah dia harus mau membuka tabungan di bank tersebut. Tujuannya adalah nantinya dana yang akan dipinjamkan oleh bank akan ditransfer ke rekening Bank KEB Hana. Dengan membuka tabungan di bank yang bersangkutan, bank bisa beroperasional tanpa harus melibatkan bank lainnya. Membuka tabungan ini hanya khusus untuk nasabah yang KTAnya disetujui.

Area Jabodetabek

Khusus untuk wiraswasta nantinya pihak bank akan melakukan survey terlebih dahulu sehingga persyaratan untuk membuka kredit yang diberlakukan oleh bank ini adalah yang areanya sama dengan Bank KEB Hana. Saat ini Bank KEB Hana baru beroperasi di wilayah Jabodetabek saja, sehingga yang bisa mengajukan KTA adalah warga yang tempat tinggal dan identitasnya wilayah Jabodetabek.

Biaya Tambahan

biaya tambahan

biaya tambahan

Setelah mengetahui beberapa syarat untuk mengajukan KTA Bank KEB Hana, yang harus diketahui selanjutnya adalah biaya-biaya tambahan apa saja yang harus ditanggung oleh nasabah yang mengajukan KTA. Biaya ini wajib diketahui sebelum mengajukan aplikasi KTA ke bank. Berikut ini adalah  biaya tambahan yang harus ditanggung oleh nasabah:

Biaya Provisi

Biaya pertama yang harus ditanggung oleh nasabah adalah biaya provisi. Bank biasanya memberlakukan biaya provisi minimal 2% sedangkan paling besar adalah 5%. Untuk bank ini memberlakukan biaya provisi sebesar 2% dari jumlah pinjaman dan langsung dipotong dari pinjaman. Sehingga jika Anda mengajukan pinjaman 5 juta maka uang yang diterima tidak 5 juta namun sudah dipotong dengan biaya provisi sebesar 2% tersebut.

Administrasi

Ada bank jika sudah memberlakukan biaya provisi dia tidak akan memberlakukan biaya administrasi namun ada juga yang memberlakukan keduanya. Khusus untuk Bank KEB Hana ini ada biaya administrasinya. Besarnya biaya administrasi yang harus ditanggung oleh nasabah dengan pinjaman di bawah 50 juta adalah 100 ribu rupiah sedangkan jika lebih dari 50 juta adalah 200 ribu.

Percepatan Pelunasan

Jika nasabah ingin mempercepat pinjamannya maka akan ada biaya yang harus ditanggung oleh nasabah yaitu sebesar 5% dari sisa pinjaman. Semakin besar sisa pinjamannya maka semakin besar biaya percepatan yang harus ditanggung oleh nasabah.

Denda

Nasabah yang terlambat membayar cicilan akan dikenakan denda sebesar 0,5% dari cicilan yang menunggak tersebut. Bank ini tidak membebankan biaya asuransi namun membebankan biaya materai senilai 6 ribu rupiah.

Keunggulan mengajukan KTA di bank KEB Hana adalah cicilan bunga yang tetap dan memiliki suku bunga yang kompetitif yaitu sebesar 0,95%. Pengajuannya tanpa harus menggunakan kartu kredit sehingga bagi yang belum memiliki kartu kredit tetap bisa mengajukan pinjaman. Keunggulan lainnya dari KTA Bank KEB Hana ini adalah prosesnya yang cepat dan mudah sehingga nasabah tidak perlu menunggu lama untuk mengajukan aplikasi KTA ini.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

kta keb hana bank -kta hana bank -marketing kta hana bank -kta keb hana -pinjaman dana hana bank -hana bank kta -pengalaman kta hana bank -kta plus bank keb hana -kta bank keb hana -kta bank hana -

Tags: apa itu KTA Bank KEB Hana definisi KTA Bank KEB Hana KTA Bank KEB Hana pengertian KTA Bank KEB Hana plus minus KTA Bank KEB Hana

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "KTA Bank KEB Hana: KTA dengan Suku Bunga Flat dan Tanpa Kartu Kredit"

    Cara Mengajukan KPR di Bank BTN agar Disetujui
    Cara mengajukan KPR di Bank BTN agar
    Background Pendidikan Pendiri Start Up di Indonesia yang Menginspirasi
    Background pendidikan pendiri start up di Indonesia
    Daftar Pilihan Investasi Yang Cocok Untuk Gaji 2 Jutaan
    Investasi yang cocok untuk gaji 2 jutaan
    Hati-Hati Berikut Daftar Korban Tertipu Investasi Bodong
    Tertipu investasi bodong – Bisnis investasi banyak
    1. author

      Diana1 tahun agoBalas

      Saya ingin coba mengajukan pinjaman kta di keb hana bank.bagaimana cara nya. Terima kasih

      • author

        carainvestasibisnis1 tahun agoBalas

        Kontak bank nya aja langsung ka .. 🙂

    2. author

      Endang rusnadi1 tahun agoBalas

      Selamat siang KEB HANA BANK, SAYA SUDAH AJUKAN KTA KE HANA BANK SAMPAI SEKARANG BELUM ADA KONFIRMASINYA YA….
      TERIMA KASIH

      • author

        carainvestasibisnis1 tahun agoBalas

        Halo pak, mungkin bisa langsung ditanyakan ke CS Hana Bank nya .. 🙂

    3. author

      achmad abdillah12 bulan agoBalas

      Saya achmad abdillah, sudah mengajukan KTA KEB HANA bagaimana ya kelanjutan nya? Saya sudah buka tabungan, nelp ke p saya sudah dan nelp kantor jg sudah, dan terakhir 2 hari lalu ada telp lg ke hp saya dari KEB HANA tp gak saya angkat krn saya lg diluar dan gak bw hp, smp skrg saya blm di telp lg. Mohon kelanjutannya saya tunggu apakah pengajuan saya di approve atau tidak. Terima kasih

    4. author

      Fandi afriyadi10 bulan agoBalas

      Saya ingin mengajukan dana pinjaman Rp.15.000.000 apakah bisa???
      Tapi saya tidak punya kartu kredit

      • author

        carainvestasibisnis10 bulan agoBalas

        Di artikel atas sudah dijelaskan apa saja persyaratan pengajuan KTA dari bank HANA. Bila ada pertanyaan silahkan kontak CS bank nya langsung ya ..

    5. author

      Rastika Ayu Nilamsari9 bulan agoBalas

      Apakah benar pengajuan pinjaman saya melalui akulaku berhasil?

      • author

        carainvestasibisnis9 bulan agoBalas

        Untuk memastikannya silahkan tanya pada CS nya langsung ya kaka .. 🙂

    Tinggalkan pesan "KTA Bank KEB Hana: KTA dengan Suku Bunga Flat dan Tanpa Kartu Kredit"