Kisah Sukses Bob Sadino yang Patut Anda Teladani

Kisah sukses Bob Sadino sangat inspiratif sekali. Hal itu dikarenakan Bob Sadino benar-benar memulai bisnisnya dari nol. Bob Sadino sama dengan konglomerat yang lain dimana untuk mencapai kesuksesan tersebut harus dengan kerja keras. Sejak berusia belasan tahun, Bob Sadino sudah ditinggalkan oleh ayahnya yang meninggal dunia. Pria kelahiran Lampung, 9 Maret 1933 ini menggeluti usaha di bidang pangan maupun peternakan. Om Bob juga membuka jaringan usaha seperti Kem Food dan juga Kem Chick. Yang menjadi ciri khasnya adalah selalu menggunakan celana pendek dan kemeja lengan pendek. Simak kisah sukses Bob Sadino dalam menggeluti usaha bisnisnya berikut ini:

Berawal dari Keluarga Mapan

Bob Sadino keluarga

Bob Sadino keluarga

Sebelum Anda tahu kisah sukses Bob Sadino, ada baiknya Anda tahu latar belakang dari Bob Sadino terlebih dahulu. Bob Sadino lahir dari keluarga yang berkecukupan. Dia adalah anak bungsu dari kelima bersaudara. Saat usianya baru 19 tahun Bob Sadino ini mewarisi semua harta kedua orang tuanya, tidak ke saudara kandung dikarenakan semua saudaranya sudah dianggap hidup mapan. Hanya Bob Sadino lah yang belum hidup mapan. Karena memiliki kekayaan, Bob menghabiskan sebagian hartanya untuk keliling dunia, kemudian selama 9 tahun Bob Sadino ini tinggal di Belanda. Di Belanda dia bertemu dengan pasangan hidupnya. Bob Sadino pun kembali ke Indonesia. Roda kehidupan terus bergulir, Bob pun berada di roda kehidupan bawah. Setelah mengalami kecelakaan, Bob menjadi tukang batu dengan gaji seratus rupiah. Tekanan demi tekanan  yang dialaminya tersebut membuatnya menjadi depresi.

Beternak Ayam

Beternak Ayam

Beternak Ayam

Bob Sadino mengalami depresi yang berkepanjangan sebab dari memiliki harta yang melimpah kemudian dia menjadi tidak memiliki apa-apa. Berkat saran temannya, Bob Sadino pun beternak ayam. Hal tersebut bertujuan agar depresi Bob Sadino berkurang bahkan hilang. Saat beternak ayam, ide berwirausaha muncul. Melihat ayam yang bisa bertahan hidup, semangat Bob untuk berjuang hidup kembali muncul.

Berjualan Telur

Berjualan Telur

Berjualan Telur

Dari beternak ayam, Bob dan istrinya bisa menjual beberapa kilogram telur setiap harinya. Hanya dalam waktu setengah tahun, ia dan istrinya sudah memiliki langganan tetap. Tidak hanya orang Indonesia saja menjadi langganannya namun orang asing pun menjadi langganan Bob. Hal itu didukung dengan kemampuan Bob dalam berbahasa inggris. Saat itu pula Bob dan istrinya tinggal di Kemang yang mana banyak orang asing tinggal di kawasan tersebut.

Suka Duka Berbisnis

Berbisnis bukanlah hal yang mudah, hal tersebut juga dirasakan oleh Bob Sadino. Awalnya dia adalah pribadi yang feodal dimana menganggap dirinya adalah konglomerat, namun sejak menggeluti bisnis ini dia menjadi seorang pelayan yang harus melayani pelanggan-pelanggannya dengan baik. Ketika dimaki oleh pelanggannya meskipun itu yang memakinya adalah pembantu rumah tangganya orang asing, dia selalu mengaca pada dirinya apa yang kurang dalam pelayanannya. Sehingga dia terus berusaha untuk memperbaiki diri.

Bisnis Berkembang dengan Pesat

Sifat low profile terhadap masyarakat dan pelanggan membuat bisnisnya berkembang dengan pesat. Setelah berkutat dengan bisnis peternakan ayam Bob Sadino melebarkan bisnisnya ke pasar swalayan bernama Kem Chicks, dia pun menjadi pemilik tunggal dari swalayan tersebut. Bob juga mulai berbisnis hortikultura. Dia mengelola kebun sayur mayur untuk bisa dikonsumsi oleh orang asing yang ada di Indonesia. Dia juga memiliki kerja sama dengan beberapa petani yang tinggalnya masih di daerah.

Bisnis Berkembang dengan Pesat kemchick

Bisnis Berkembang dengan Pesat kemchick

Berkat sifat luwesnya, kemauannya untuk terjun langsung di lapangan dan kemauannya untuk mendengarkan pelanggan membuat Bob Sadino sukses dengan bisnisnya. Bahkan dirinya dinobatkan sebagai sosok paling Inspiratif di Indonesia. Wirausahawan yang menggeluti bisnis pun banyak belajar dari kisah sukses Bob Sadino tersebut.

Quote Bob Sadino

Quote Bob Sadino

Quote Bob Sadino

Tidak hanya kisah suksesnya yang menginspirasi, namun quote Bob Sadino pun sangat menginspirasi. Quote Bob Sadino paling inspiratif sering menggunakan kata “Goblok”. Goblok di sini bukan memiliki makna negatif namun memiliki makna jika ingin sukses merasalah jadi orang yang goblok yang haus akan ilmu. Sebagai contohnya adalah quotenya yang berbunyi,” Orang Goblok itu ga banyak mikir yang penting melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah.” Dalam quote tersebut Bob Sadino mengutarakan bahwa orang yang goblok tersebut akan langsung melangkah, tidak kebanyakan mikir macam-macam. Sedangkan orang yang pintar kebanyakan mikir namun kelamaan melangkah sehingga ide bisnisnya hanya sebatas angan-angan saja.

Demikianlah kisah sukses Bob Sadino yang bisa menginspirasi Anda dalam menjalankan bisnis yang sedang Anda geluti, semoga bermanfaat.

 

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

keteladanan bob sadino -apa yang dapat diteladani dalam biografi Bob Sadino -hal yang dapat diteladani dari bob sadino -kisah sukses bob sadino -bob sadino quotes -quote bob sadino -Yg dapat di teladani dari bob sadino -contoh sikap yang bida di teladani bagi pebisnis -contoh poin-poin keteladanan yang dilakukan bob sadino -apa yang kamu kagumi dari bob sadino tentang usahanya -

Tags: daftar Kisah sukses Bob Sadino Kisah sukses Bob Sadino Kisah sukses Bob Sadino paling inspiratif Kisah sukses Bob Sadino yang inspiratif

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Kisah Sukses Bob Sadino yang Patut Anda Teladani"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan