4 Ide Peluang Usaha di Bandung dengan Modal Kecil

Peluang usaha di Bandung sangat banyak sekali. Ibukota Jawa Barat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. Tak hanya itu, ada dua kampus besar yang berdiri di sini, yaitu ITB dan UPI yang tentu saja membuat kota ini selalu hidup. Menjalankan bisnis di Bandung bisa jadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda.

Sebelum benar-benar membuka usaha, Anda tentu harus mempertimbangkan beberapa hal. Pertama-tama, Anda harus tahu jenis usaha yang ingin Anda kembangkan. Kedua, mempersiapkan modal serta membuat perhitungan tentang untung rugi. Kemudian, Anda juga harus memilih tempat yang strategis untuk membuka usaha. Benar sekali. Ada banyak sekali yang harus dipertimbangkan.

Meski peluang usaha di Bandung cukup menjanjikan, Anda tetap dituntut untuk bisa memilih jenis usaha yang tepat. Tepat untuk Anda kelola dan tepat juga untuk target pasar Anda. Dengan begitu, usaha yang Anda jalankan pun bisa memberikan keuntungan yang besar untuk Anda.

Untuk memberikan gambaran tentang usaha apa yang sebaiknya dikembangkan di Bandung, berikut ini 4 jenis usaha yang mungkin bisa Anda pilih. Ide usaha yang dijelaskan berikut tak perlu membutuhkan modal yang besar, lho. Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

  1.  Bisnis Katering

Pilihan jenis usaha yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki hobi memasak. Bisnis katering bisa jadi bisnis yang sangat menjanjikan di Bandung. Mengapa? Karena bisnis ini menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Anda bisa menawarkan bisnis Anda ke tetangga sekitar juga ke perusahaan-perusahaan yang setiap hari harus menyediakan makan siang untuk karyawan mereka.

Bisnis ini juga bisa dibilang bisnis yang tidak akan pernah mati karena selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Kunci utama untuk bisa terus berkembang dalam bisnis catering adalah perluas jaringan Anda. Selain itu, Anda juga harus menjaga kualitas masakan supaya tetap lezat dan membuat pelanggan ketagihan. Semakin banyak orang yang puas dengan jasa catering Anda, kemungkinan usaha Anda untuk sukses akan lebih tinggi lagi.

Bisnis catering juga bisa dimulai dengan modal yang kecil. Anda bisa mulai dengan menawarkan jasa Anda kepada tetangga atau kerabat. Saat sudah besar dan mempunyai banyak pelanggan, Anda bisa menambah modal untuk memperluas usaha.

  1. Bisnis Fashion

Toko Baju

Tak hanya identik sebagai kota wisata, Bandung juga sangat identik dengan kota Fashion. Kota ini adalah pusatnya pakaian dengan model-model terbaru. Kota ini juga mempunyai pabrik baju, tas, dan jenis fashion lain yang jumlahnya cukup banyak. Peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha fashion.

Bukankah membuka usaha fashion sangat mahal? Tentu saja tidak. Di era yang sudah sangat modern seperti ini, bisnis fashion tak serumit yang Anda pikirkan. Jika Anda tak mempunyai modal besar untuk membuat toko, cukup buatlah toko online. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Anda juga bisa memanfaatkan marketplace untuk memasarkan barang dagangan Anda.

Jadi, dalam usaha fashion ini, Anda bisa langsung kulakan di pabriknya supaya bisa mendapatkan harga yang lebih murah, lalu jual kembali melalui toko online. Dengan begitu, Anda tak membutuhkan modal besar untuk membuat toko.

  1. Bisnis Rumah Makan

Rumah makan

Peluang usaha di Bandung dengan modal kecil yang bisa Anda pilih adalah membuat rumah makan. Ini adalah alternatif lain untuk Anda yang ingin berbisnis di dunia kuliner. Berbekal dengan kemampuan memasak Anda, cobalah untuk membuka rumah makan Anda sendiri.

Untuk memangkas modal yang terlalu besar, Anda bisa memulai membuka warung makan kecil-kecilan terlebih dahulu. Sajikan makanan-makanan yang lezat dengan harga yang terjangkau supaya bisa mendatangkan banyak pelanggan. Setelah usaha mulai berkembang, Anda bisa mulai meluaskan bisnis dengan membuka rumah makan yang lebih besar.

  1. Usaha Fotokopi

Seperti yang sudah sempat disinggung di atas, kota ini mempunyai 2 universitas besar yang tentu saja dipenuhi dengan banyak mahasiswa. Peluang usaha di Bandung yang bisa Anda coba adalah usaha fotokopi. Para mahasiswa tentu membutuhkan jasa fotokopi untuk memperbanyak materi kuliah. Bisnis ini juga cukup menjanjikan.

Pilihlah lokasi fotokopi yang dekat dengan kampus atau sekolah. Sesuaikan tarif fotokopi sesuai dengan harga yang berlaku di sekitar. Lalu, kelola usaha dengan baik. Dalam beberapa bulan ke depan, usaha ini akan berkembang dan Anda pun bisa balik modal dengan cepat.

Demikian adalah beberapa ide peluang usaha di Bandung yang bisa Anda coba. Apa pun usaha yang nantinya akan Anda kembangkan, cobalah untuk selalu kreatif dalam mempromosikan usaha Anda. Dalam bisnis, Anda tentu akan selalu mempunyai saingan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk tidak kalah dalam bersaing adalah dengan cara terus berpikir kreatif. Promosikan usaha Anda dengan cara yang tak biasa agar bisa menarik perhatian publik.

 

Загрузка...

Tags: daftar Peluang usaha di Bandung Peluang usaha di Bandung Peluang usaha di Bandung 2019

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar