Contoh Usaha Sampingan di Tengah Pandemi dengan Omzet Jutaan Rupiah

Banyak aktivitas yang dibatasi di masa pandemi seperti sekarang. Meski begitu, bukan berarti kondisi ini menghalangi kreativitas Anda untuk mencari contoh usaha sampingan di tengah pandemi. Apalagi di era new normal ada banyak peluang usaha baru yang bermunculan.

Peralatan Makan Portable

Peralatan Makan Portable

Jika Anda jeli dan mampu menangkap peluang tersebut, maka Anda bisa menyelesaikan masalah banyak orang di luar sana. Oleh karena itu, berikut ini kami bagikan beberapa contoh usaha sampingan yang bisa dilakukan di tengah pandemi.

Contoh Usaha Sampingan di Tengah Pandemi

Seperti yang sebelumnya sudah disinggung bahwa selama pandemi ada banyak aktivitas yang dibatasi dan muncul berbagai kebutuhan baru di tengah kehidupan masyarakat. Dan berikut ini beberapa contoh usaha sampingan di tengah pandemi yang bisa Anda lakukan dengan omzet jutaan rupiah:

  1. Katering Isoman

Anda hobi masak dan ingin menyalurkan hobi tersebut untuk membantu banyak orang? Kalau begitu, Anda bisa membuka usaha katering isoman. Jenis usaha ini sedang trend dan banyak diminati masyarakat untuk membantu mereka yang positif Covid-19 namun kesulitan memasak di rumah.

Selain itu, katering isoman juga bisa jadi contoh usaha sampingan di tengah pandemi yang tidak memakan waktu terlalu banyak. Anda bisa membuka usaha ini dengan sistem pre order sehingga hanya perlu memasak katering jika ada pesanan saja.

Usaha ini pastinya tidak sekedar menambah penghasilan saja, tapi juga membantu banyak orang, mengingat di kondisi seperti ini masyarakat perlu saling membantu satu sama lain.

  1. Pulsa dan Paket Data

Baik di masa pandemi ataupun tidak, penjualan pulsa dan paket data selalu laris dan dibutuhkan banyak orang. Langkah ini bisa menjadi awal dari bisnis sampingan Anda yang pastinya tidak memakan banyak waktu, bahkan bisa dilakukan di sela-sela jam kerja.

Anda hanya perlu mencari agen pulsa dan paket data yang murah setelah itu melakukan deposit dan menjualnya kembali ke konsumen. Omzet usaha pulsa dan paket data bisa jadi tidak sebesar katering isoman, tetapi Anda dapat meningkatkan penjualan dengan menjual token listrik.

Semakin lengkap layanan pembayaran yang Anda tawarkan maka semakin besar potensi penghasilannya.

  1. Jasa Desain Grafis

Jika Anda lebih senang berbisnis lewat jasa, maka Anda dapat menawarkan jasa desain grafis. Di masa pandemi seperti sekarang ini ada banyak orang di luar sana yang baru membuka bisnis. Anda dapat memaksimalkan peluang tersebut dengan menawarkan jasa desain yang menarik untuk bisnis mereka.

Ditambah lagi saat ini hampir semua bisnis online membutuhkan media sosial yang menarik. Pastinya ada banyak orang yang akan terbantu apabila Anda mampu memberikan desain yang sesuai kebutuhan mereka.

Selain itu, jasa desain juga menjadi contoh usaha sampingan di tengah pandemi yang go digital. Anda bisa melakukannya dari rumah tanpa harus bertemu orang secara langsung sehingga usaha ini sangat mungkin dilakukan secara WFH.

  1. Masker Kain

Penggunaan masker di masa pandemi menjadi hal wajib yang tidak boleh ketinggalan. Maka dari itu produk masker kain bisa menjadi peluang usaha baru yang berpotensi mendatangkan omzet jutaan rupiah.

Namun Anda perlu lebih kreatif dalam memproduksi masker kain agar tidak sama seperti penjual lainnya. Dengan menambahkan sentuhan kreatif, masker Anda bisa memiliki nilai tambah dan akan meningkatkan harga jualnya.

Seperti misalnya membuat masker dengan tema tertentu, menambahkan packaging premium, dan berbagai inovasi lainnya.

  1. Peralatan Makan Portable

Contoh usaha sampingan di tengah pandemi yang selanjutnya adalah peralatan makan. Meskipun aktivitas dibatasi selama pandemi, namun di luar sana masih ada banyak orang yang harus bekerja ke kantor. Dan kondisi pandemi membuat mereka tidak boleh asal menggunakan peralatan makan karena dikhawatirkan menjadi media penularan virus corona.

Nah, Anda bisa menawarkan solusinya dalam bentuk peralatan makan portable yang bisa dibawa bepergian. Dengan begitu masyarkat juga terbantu untuk memiliki peralatan makannya sendiri saat bepergian di luar rumah.

  1. Hand Sanitizer

Anda pasti memahami betul bahwa menjaga kebersihan menjadi hal yang sangat penting di masa pandemi ini. Maka dari itu Anda bisa menawarkan produk hand sanitizer yang banyak dibutuhkan masyarakat. Hand sanitizer berpotensi mendatangkan repeat order sehingga konsumen akan membeli produk Anda lagi jika yang sebelumnya sudah habis.

Baca juga : Begini Syarat dan Cara Mendaftar Bantuan Sosial Produktif Usaha Mikro (BPUM) Terbaru!

Untuk meningkatkan omzet penjualan, Anda juga bisa menawarkan produk bundling. Tawarkan hand sanitizer dan masker kain dengan harga satu paket yang lebih murah. Selain itu Anda juga bisa menawarkan bundling lainnya, seperti misalnya hand sanitizer dan cairan desinfektan untuk membersihkan barang bawaan.

Demikianlah beberapa contoh usaha sampingan di tengah pandemi yang bisa jadi referensi bisnis Anda. Mulailah dengan jenis usaha yang paling Anda kuasai dan sukai. Dengan begitu bisnis sampingan ini bisa berjalan dengan menyenangkan tanpa rasa terbebani sedikitpun.

Tags: contoh usaha sampingan di tengah pandemi daftar contoh usaha sampingan di tengah pandemi

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar