Cocok Untuk Milenial, Inilah 7 Channel Podcast Indonesia yang Menginspirasi

Trend podcast terus menjamur dan berkembang di Indonesia. Podcast menawarkan kemasan yang sangat simple namun dengan penyampaian yang inspiratif. Tak ayal, media audio ini menjadi konsumsi yang sangat diminati oleh pemuda milenial.

Channel Podcast Indonesia

Banyak pilihan channel podcast Indonesia yang menginspirasi dan cocok untuk milenial. Kontennya pun beragam, mulai dari yang serius hingga santai, yang memberikan banyak pilihan untuk pendengar. Jika kamu penasaran dengan podcast yang inspiratif, kami akan berikan beberapa rekomendasinya.

1. Sudut Pandang

Sudut pandang menjadi podcast pertama yang direkomendasikan untuk kaum milenial. Podcast ini membahas topik dan fenomena yang erat kaitannya dengan kehidupan anak muda. Dibawakan oleh Aria Notharia, kamu akan mendengarkan narasi monolog yang sangat menarik, dengan suara yang nyaman didengar, dan tentunya bisa memberikan banyak inspirasi.

Sudut pandang juga sering menyisipkan motivasi dalam setiap siarannya. Banyak pelajaran yang bisa kamu petik untuk penyemangat menjalani hari. Selain itu, banyak sudut pandang baru yang akan mengajarkan kamu tentang arti perbedaan.

2. Asumsi Bersuara

Jika kamu tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan budaya kultur pop, maka podcast Asumsi Bersuara sangat cocok untuk didengarkan. Podcast ini sering membahas tren-tren masa kini yang banyak memberikan referensi untuk milenial.

Selain itu, tema politik menjadi ciri khas utama dari Asumsi Bersuara. Di saat tema politik menjadi hal yang ā€œdihindariā€ oleh milenial, podcast ini justru menawarkan bahasan politik untuk dikonsumsi milenial. Tentunya ada pendekatan khusus yang dilakukan podcast ini agar bisa diterima pendengarnya.

Asumsi Bersuara mampu mengubah sudut pandang seseorang yang tadinya apatis menjadi kritis. Minimal, setelah kamu mendengarkan podcast ini maka kesadaran akan pentingnya berpolitik akan tumbuh.

3. Close the Door Deddy Corbuzier

Close the door menjadi salah satu channel podcast Indonesia yang menginspirasi. Podcast ini dibawakan oleh Deddy Corbuzier, mantan pesulap kelas internasional yang meraih banyak penghargaan bergensi. Kredibilitas Deddy Corbuzier sudah terbentuk semenjak ia menjadi host di Hitam Putih. Dan sekarang, kepiawaiannya dalam membawakan acara dilanjutkan dalam podcast Close the Door ini.

Daya Tarik utama Close the Door adalah mampu mengundang bintang tamu yang berkualitas. Dari kelas selebritis, politikus, seniman, hingga orang-orang penting di Indonesia, semuanya berhasil didatangkan di podcast ini. Tema bahasannya pun sangat fleksibel, mengikuti fenomena yang sedang ramai dibicarakan.

4. PORD

PORD adalah singkatan untuk PoDcast Raditya Dika, seorang penulis, comedian, sutradara dan actor terkenal di Indonesia. Podcast ini dipandu langsung oleh Raditra Dika, dan sering membahas tema random yang cukup menarik.

PORD dibawakan dengan alur yang kasual, terkesan santai namun tetap enak untuk disimak. Banyak cerita inspiratif dari beberapa narasumber penting, termasuk dari Raditya Dika itu sendiri.

5. Do You See What I See

Do You See What I See adalah channel podcast yang cocok untuk penggemar kisah misteri. Podcast ini banyak menceritakan kisah-kisah horror dan misteri yang bikin kamu merinding. Kisah horror yang disampaikan berasal dari pengalaman para pendengar podcast ini, untuk kemudian disampaikan kembali dengan narasi yang sangat menarik.

Beberapa episode Do you See What I see sempat booming dan banyak dibicarakan. Hal ini karena cerita yang disampaikan berasal dari kisah nyata di lingkungan masyarakat.

6. Healty Hakcs ID

channel podcast Indonesia yang menginspirasi lainnya adalah Healty Hacks ID. Podcast ini membahas isu-isu kesehatan yang sering diderita oleh milenial. Banyak info dan fakta menarik yang bisa kamu dapat dari obrolan para dokter. Hoax dan isu tidak benar seputar penyakit pun akan langsung dipatahkan di sini. Ā Dengan sumber yang kredible, kamu bisa tahu mana saja fakta dan hoax seputar penyakit yang ada di masyarakat.

Meskipun topiknya berat, materi akan disampaikan dengan narasi santai yang mudah diserap. Selain terhibur, kamu pun akan memperoleh informasi penting seputar kesehatan.

7. PodCast Naik Clas

Podcast Naik Clas sangat cocok bagi kamu yang punya passion di bidang seni musik. Podcast ini banyak mengundang musisi yang inspiratif dari berbagai genre dan latar belakang yang berbeda. Biasanya, narasumber akan bercerita tentang perjalanan karier mereka untuk mencapai kesuksesan. Ada banyak kisah inspiratif yang bisa memotivasi kamu untuk terus berkarya.

Baca juga : Ingin Cepat Eksis? Simak Yuk 5 Tips Memilih Tema Podcast yang Menarik

Podcast Naik Clas dipandu oleh Soleh Solihun, seorang komika, aktor dan sutradara asal Bandung. Soleh punya gaya siaran yang membiarkan narasumbernya untuk curhat dan bercerita senyaman mungkin. Pertanyaan yang dilontarkan pun terkesan ringan, namun dapat menggali detail cerita hingga mendalam.

Itulah beberapa rekomendasi channel podcast Indonesia yang menginspirasi. Kamu bisa coba mendengarkan satu persatu podcast yang ada di atas. Atau, bisa menyortirnya dan memilih channel podcast sesuai minat dan hobi.

Tags: channel podcast Indonesia yang menginspirasi daftar channel podcast Indonesia yang menginspirasi

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar