Bisnis Mainan Anak-Anak Sangat Potensial, Lakukan 5 Tips Ini untuk Memulai!

Dunia anak terus berkembang, sehingga menggeluti bisnis mainan anak-anak menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.  Bisnis mainan khusus anak memiliki prospek yang cerah karena jumlah anak di Indonesia sendiri mencapai 85 juta anak.  Yang membuat bisnis mainan menarik adalah hanya modal di bawah 10 juta Anda sudah bisa menjalani bisnis mainan anak satu ini.

Bisnis Mainan Anak-Anak

Jenis mainan anak yang bisa dibuat beraneka ragam dimana disesuaikan dengan permintaan pasar. Selain itu dibutuhkan kreativitas tinggi untuk membuat mainan anak tersebut. Bagi Anda yang tertarik untuk menggeluti bisnis mainan anak-anak, simak beberapa tips yang bisa Anda lakukan berikut ini:

Tentukan Jenis Mainan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah tentukan jenis mainan anak lebih dahulu. Ada berbagai macam jenis mainan anak yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan seperti berikut:

  1. Mainan Anak Excavator

Sebagai pebisnis mainan anak penting bagi Anda untuk menentukan jenis mainan anak yang ingin Anda buat. Anda bisa menggeluti bisnis excavator  yang sedang banyak diminati.  Mainan excavator menggunakan baterai atau listrik. Mainan excavator lebih mudah dan murah untuk perawatannya. Di marketplace mainan excavator ditawarkan dengan harga beragam. Semakin menarik excavator yang Anda buat semakin banyak yang menyukainya.

  1. Mainan Anak Rentengan

Mainan anak-anak yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan selanjutnya adalah mainan anak rentengan. Mainan anak rentengan murah meriah, selain itu bisa mendatangkan keuntungan yang besar bagi bisnis Anda. Harganya dibanderol mulai dari 1.000 rupiah saja. Anda bisa menyiapkan mainan yang ingin Anda jual kemudian bungkus mainan tersebut dengan kemasan unik dan rapi.  Anda bisa menjualnya secara online atau menitipkannya ke toko.

  1. Mainan Anak Edukatif
Baca juga:  6 Tips Mengubah Passion Menjadi Bisnis yang Sukses

Peluang usaha dari mainan anak-anak cukup besar. Jika Anda tertarik menggeluti bisnis mainan jenis edukatif, penting bagi Anda untuk mengembangkan kreativitas agar mampu membuat mainan edukatif yang menarik dan fungsional. Anda bisa menjual produk yang Anda hasilkan secara online seperti di marketplace atau sosial media.

Ada banyak jenis mainan edukatif yang bisa Anda jadikan sebagai ladang bisnis. Mainan  edukatif yang bisa Anda jual seperti puzzle, kartu alfabet, lego, balok kayu dan sebagainya.  Ada banyak manfaat mainan edukatif bagi anak-anak. Manfaat tersebut misalnya mampu mengajarkan hal-hal baru yang menyenangkan, mendesain, menstimulasi perkembangan anak seperti motorik, kemampuan secara verbal dan sebagainya.

  1. Mainan Tradisional

Anda bisa membuat dan menjual mainan tradisional karena masih sangat potensial. Beberapa mainan tradisional yang biasa dijual di toko mainan seperti congklak, bekel, layang-layang atau kelereng. Mainan tradisional menjadi mainan musiman yang mana akan ramai saat  musim liburan sekolah. Dengan strategi yang bagus mainan tradisional bisa laku pada semua musim.

Memilih Lokasi yang Strategis

Lokasi bisnis mainan anak-anak  menjadi kunci sukses dalam melalui usaha. Anda bisa memilih lokasi yang begitu strategis yang mana dekat dengan keramaian seperti stasiun, sekolah, pasar, perumahan dan sebagainya.  Jika Anda kesulitan dalam mendapatkan lokasi yang tepat Anda bisa berjualan secara online lebih dahulu.

Berikan Harga Kompetitif

Jangan membanting harga, Anda bisa memberikan harga kompetitif. Bukan menjadi rahasia lagi jika konsumen memilih produk dengan harga murah. Agar bisa bersaing dengan kompetitor, Anda bisa memberikan harga kompetitif. Anda bisa mempertimbangkan persentase antara modal juga keuntungan. Tujuannya agar Anda bisa menjual dengan harga kompetitif, Anda juga bisa membeli dengan cara grosir.

Baca juga:  2 Cara Analisa Grafik Bitcoin dengan Mudah

Perhatikan Momen

Untuk menggeluti bisnis mainan anak-anak Anda harus memperhatikan momen yang tepat. Tidak semua momen tepat untuk berjualan mainan. Hanya saat-saat tertentu saja mainan akan diserbu oleh anak-anak misalnya sehabis lebaran atau kenaikan kelas. Masih jarang pebisnis yang menyadari dan memanfaatkan momen-momen tersebut. Agar laris meski di luar momen tersebut Anda bisa melakukan beberapa strategi seperti membuat promo, diskon, cuci gudang dan sebagainya supaya penjualan Anda menjadi lebih stabil.

Baca juga : Jangan Salah, Ini 5 Tips Memulai Bisnis Aquascape yang Kekinian!

Cari Supplier yang Tepat

Agar bisnis mainan anak-anak Anda berjalan dengan maksimal Anda bisa mencari supplier yang tepat. Anda bisa mendapatkan harga dibawah pasaran sehingga keuntungan yang didapatkan semakin besar. Anda juga bisa menjual sesuai dengan harga pasar sehingga keuntungan yang Anda dapatkan semakin maksimal.

Demikianlah beberapa tips menggeluti bisnis mainan anak-anak agar mendatangkan cuan seperti yang Anda harapkan, semoga informasi ini bermanfaat.

Tags: bisnis mainan anak-anak bisnis mainan anak-anak terbaik daftar bisnis mainan anak-anak

Berikan komentar