Bisnis Jual Beli HP Bekas dengan Peluang yang Menjanjikan

Dari sekian banyak jenis usaha, bisnis jual beli hp bekas dianggap memiliki peluang yang sangat menjanjikan. Alasannya karena hp merupakan alat komunikasi yang dibutuhkan semua orang di era seperti sekarang. Dengan peranan yang cukup penting, bukan hal yang mengherankan apabila orang dewasa hingga anak kecil sekalipun membutuhkan hp atau smartphone, baik digunakan sebagai media komunikasi, bisnis, ataupun hanya sekedar bermain game.

Meskipun saat ini sudah banyak produsen / vendor Smartphone yang meluncurkan produk smartphone mereka sendiri dengan harga terjangkau, namun faktanya tak sedikit orang yang ingin membeli hp bekas dengan beragam alasan seperti harganya yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan hp baru, menghemat biaya pengeluaran dan bahkan dapat memberikan keuntungan si pembeli sebab ketika dijual ruginya tidak terlampau banyak. .

Tips Sukses Menjalankan Usaha Jual Handphone Bekas

Sebelum Anda memutuskan untuk menjalankan bisnis jual beli hp, ada baiknya jika Anda juga memahami tips penting agar sukses berjualan hp bekas. Untuk pemula, berikut adalah beberapa tips sukses menjalankan bisnis jual beli hp:

1.     Memilih Tempat Usaha Startegis

Tips pertama adalah membuka tempat usaha yang strategis. Dalam hal ini, Anda dapat memutuskan apakah bisnis jual beli hp dilakukan di konter atau secara online saja. Namun sangat disarankan untuk mendirikan konter karena para konsumen biasanya akan lebih tertarik untuk membelinya di konter daripada secara online. Selain menghemat pengeluaran, membeli di konter juga akan menghemat waktu. Selain hp,  Anda juga dapat menjual berbagai aksesoris hp dan pulsa di konter tersebut.

2.     Mengetahui Kualitas HP

Tips yang selanjutnya adalah dengan mengetahui kualitas dari hp yang akan dijual ataupun dibeli. Hal ini adalah salah satu langkah agar bisnis Anda dapat berjalan lancar. Ketika Anda mengetahui kualitas dari masing-masing hp yang Anda jual, maka konsumen juga akan merasakan kepuasan ketika membeli hp bekas di tempat Anda.

Mengetahui kualitas hp juga penting dikuasai agar Anda tidak tertipu dengan hp bekas berkualitas jelek. Pastikan Anda memilih distributor hp yang  terpercaya, yang Anda sendiri tahu kualitas barangnya seperti apa. Di samping itu, Anda juga harus memahami harga pasaran dari hp yang akan dijual. Dengan begitu, Anda dapat menghitung keuntungan yang diperoleh dari setiap transaksi yang berlangsung.

3.     Menjalin Kerjasama antar Konter

Tips selanjutnya adalah menjalin kerjasama dengan orang lain yang menjalankan bisnis serupa. Memang benar jika pada umumnya orang lain yang memiliki bisnis serupa dengan Anda dapat menjadi kompetitor. Namun apa salahnya jika mencoba memanfaatkan keadaan tersebut untuk saling menguntungkan satu sama lain. Jadi meskipun tetap ada persaingan bisnis, setidaknya lakukan dengan cara sehat.

Contohnya adalah ketika ada konsumen yang mencari HP bekas tipe A di konter Anda. Sedangkan Anda sendiri tidak memiliki stok HP bekas yang dicari konsumen tersebut. Di sini, Anda dapat bertanya pada rekan sesama konter untuk menanyakan stok HP bekas tipe A. Jika ada, maka Anda dapat memperoleh keuntungan dari hasil selisih harga yang diberikan oleh konter tersebut.

4.     Mematok Harga yang Bersahabat

Tips keempat adalah mematok harga yang bersahabat dari semua HP bekas yang Anda jual. Sekedar informasi, menjual banyak barang dengan mengambil sedikit keuntungan lebih baik dibandingkan jika Anda mematok harga yang tinggi demi memperoleh keuntungan yang besar. Jadi apabila Anda ingin usaha bisnis jual beli HP bekas yang Anda jalankan lancar, gunakan tips yang satu ini.

5.     Memaksimalkan Promosi Bisnis

Salah satu hal yang tak mungkin dapat dilewatkan dari kegiatan bisnis adalah promosi. Dengan promosi yang matang dan masif, dapat dipastikan bahwa bisnis tersebut dapat berkembang dengan pesat. Pada dasarnya, terdapat beberapa media dan langkah promosi yang dapat Anda lakukan.

Misalnya memanfaatkan trik promosi seperti menyebarkan brosur atau pamflet ataupun menggunakan metode promosi secara online. Hal ini karena tanpa adanya langkah promosi, bisnis Anda tidak akan banyak menjaring konsumen. Apabila Anda memiliki keterbatasan terkait biaya promosi, maka manfaatkan media online untuk mempromosikan bisnis jual beli HP Anda.

Itulah beberapa cara memulai bisnis jual beli HP bekas yang perlu Anda ketahui. Dengan mengikuti tips-tips di atas, maka Anda tak perlu lagi khawatir tentang sulitnya mengembangkan bisnis. Semoga ulasan mengenai bisnis jual beli HP bekas kali ini bermanfaat bagi Anda.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

jual handphone -Cara kerja jual hp bekas supaya untung -bisnis berjualanhp -bisnis jual beli hp bekas -bisnis hp -cara bisnis jual beli hp -usaha jual beli hp -cara bisnis jual beli hp online -cara jual beli hp -jual beli hp online -

Tags: bisnis jual beli HP bekas bisnis jual beli HP bekas 2018 bisnis jual beli HP bekas terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "Bisnis Jual Beli HP Bekas dengan Peluang yang Menjanjikan"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan