8 Cara Mendapatkan Banjir Orderan Saat Corona

Para pelaku usaha harus tahu bagaimana cara mendapatkan banjir orderan saat corona  untuk bisa tetap bertahan di masa pandemi seperti sekarang ini. Di tengah semakin tingginya angka penyebaran virus corona, dunia usaha terasa semakin sulit. Pemberlakuan karantina wilayah membatasi gerak para pelaku usaha dan juga para pembeli dalam melakukan aktivitas jual-beli. Pandemi ini pun membuat daya beli masyarakat menjadi semakin menurun. Agar bisa tetap bertahan dan bahkan banjir orderan di tengah situasi yang sulit ini, para pemilik bisnis harus punya strategi jitu. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisnis Anda bisa banjir orderan saat masa pandemi corona:

1.     Perlihatkan Bahwa Produk Anda Benar-Benar Terjamin Keamanannya

Di tengah pandemi sekarang ini banyak orang yang semakin selektif dalam memilih produk yang akan digunakannya. Hal ini dilakukan demi meminimalkan resiko penularan Covid-19. Oleh karena itu, sebagai pelaku usaha Anda harus memastikan keamanan produk dan menunjukkan kepada para pelanggan bagaimana jaminan keamanan dan jaminan produk yang telah dilakukan. Anda dapat menunjukkan hal tersebut melalui video promosi. Dengan begitu, para pelanggan akan semakin percaya pada brand Anda.

2.     Tunjukkan Dukungan di Tengah Krisis

Pada kondisi normal mungkin para pelaku usaha hanya perlu memikirkan bagaimana caranya mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dari berjualan. Namun, di masa pandemi sekarang ini Anda harus bisa memikirkan bagaimana bisnis Anda bisa mendukung pelanggan di tengah krisis virus corona. Untuk itu, Anda perlu menunjukkan pada konsumen bahwa nantinya sebagian hasil penjualan produk tersebut akan diberikan pada orang-orang yang membutuhkan bantuan di tengah krisis pandemi saat ini. Pendekatan semacam ini mampu menyentuh aspek emosional para konsumen.

3.     Gunakan Topik dan Kata Kunci yang Tepat

Menggunakan topik dan kata kunci penargetan yang tepat bisa menjadi salah satu cara mendapatkan banjir orderan saat corona. Penggunaan topik dan kata kunci yang tepat akan memudahkan Anda dalam menganalisa data online terkait siapa saja yang membaca konten yang berhubungan dengan virus corona dan hal apa saja yang dibaca. Dengan demikian, nantinya Anda akan lebih mudah dalam membuat konten yang sesuai dengan kebutuhan mereka saat ini. Hal ini pada akhirnya akan mampu meningkatkan jangkauan target pemasaran sehingga Anda pun bisa mendapatkan banyak orderan bahkan saat krisis pandemi sekarang ini.

4.     Maksimalkan Penggunaan Aplikasi dan Konten Online

Agar bisnis Anda semakin banjir orderan di tengah pandemi Covid-19, Anda harus bisa memaksimalkan penggunaan fitur dari aplikasi bisnis yang Anda miliki. Anda juga perlu membuat konten-konten dengan menggunakan topik dan kata kunci yang tepat sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan pelanggan saat ini.

5.     Bangun Komunikasi dengan Pelanggan di Berbagai Media Sosial

Membangun komunikasi dengan pelanggan di berbagai media sosial yang Anda punya juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan banjir orderan saat corona. Dengan memanfaatkan berbagai platform medsos yang ada, Anda bisa lebih mudah menginformasikan kepada para pelanggan hal-hal yang terkait ketersediaan barang, perkiraan waktu pengiriman, dan kendala apa saja yang mungkin saja dialami dalam proses pengadaan atau pengiriman barang.

Dengan membangun komunikasi dengan para pelanggan di berbagai platform media sosial, Anda pun bisa lebih mudah dalam menjawab berbagai keluhan maupun saran yang disampaikan oleh para pelanggan. Dengan demikian, para pelanggan pun akan tetap setia pada produk yang Anda tawarkan.

6.     Buat Materi Pemasaran yang Relevan dengan Keadaan Sekarang

Cara mendapatkan banjir orderan saat corona yang berikutnya adalah dengan membuat materi pemasaran yang relevan dengan keadaan sekarang. Materi promosi yang sesuai dengan keadaan pandemi saat ini akan lebih mudah untuk memikat para pelanggan untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

7.     Maksimalkan Penggunaan Software Customer Relationship Management

Dengan memaksimalkan penggunaan software CRM atau Customer Relationship Management berbasis cloud, para pelaku usaha akan lebih mudah dalam menentukan strategi promosi apa yang relevan dengan kondisi perusahaan Anda saat ini. Data-data yang terkait dengan pelanggan dapat diolah secara otomatis dengan menggunakan software ini. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk menentukan serta menyesuaikan strategi pemasaran sesuai data-data tersebut.

Baca juga : Pengertian CRM dan Berbagai Manfaatnya Bagi Bisnis Anda

8.     Tentukan Target Pelanggan Pelanggan Setia

Untuk bisa mendapatkan banjir orderan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, para pelaku usaha harus bisa menentukan target pelanggan setia. Hal ini penting untuk dilakukan karena para pelanggan setia yang nantinya akan terus menggunakan produk yang Anda tawarkan. Jadi, saat Anda telah memiliki banyak pelanggan setia, maka produk yang Anda jual pun akan terus dinantikan oleh mereka.

Demikianlah beberapa cara mendapatkan banjir orderan saat corona. Sebagai pelaku usaha Anda memang selalu dituntut untuk menerapkan strategi yang tepat sehingga bisnis Anda bisa terus bertahan bahkan berkembang di tengah situasi yang sulit sekalipun. Semoga pembahasan ini bisa memberikan manfaat bagi keberlangsungan bisnis Anda saat ini. Selamat mencoba!

 

 

Tags: bagaimana cara mendapatkan banjir orderan saat corona cara mendapatkan banjir orderan saat corona

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar