7 Usaha Sampingan di Tengah Pandemi Corona yang Potensial

Usaha sampingan di tengah pandemi corona banyak dicari.  Corona telah melemahkan ekonomi banyak orang di Indonesia bahkan di dunia, bahkan banyak yang harus terpaksa di liburkan dan diberhentikan dari pekerjaan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. Sejak pandemi corona ini datang banyak yang kemudian mencoba berbisnis dan berjualan selain itu ada juga yang work from home atau WFH sambil berjualan atau berbisnis karena pendapatan yang didapatkannya tidak sama sebelum pandemi ini datang.

Menggeluti bisnis atau usaha sampingan di tengah pandemi ini pun sah-sah saja namun Anda harus tahu jenis usaha atau bisnis yang tepat untuk digeluti. Daya beli masyarakat yang terbatas membuat Anda harus mampu menganalisa jenis usaha atau peluang usaha yang benar-benar tepat. Agar tidak salah dalam memilih berikut ini adalah beberapa ide usaha sampingan di tengah pandemi corona yang bisa Anda geluti:

Sayur Online

Usaha yang bisa Anda lakukan pertama adalah berjualan sayur online. Saat pandemi ini banyak masyarakat yang enggan untuk meninggalkan rumah karena takut terpapar corona. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha yang potensial dimana Anda bisa menjual sayur secara online dengan memberikan layanan berupa delivery. Jaminan kualitas dan kesegaran sayur sangat penting di sini sehingga pastikan jika sayur yang Anda jual ini memiliki kualitas dan kesegaran terbaik. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengemasnya dengan baik agar kesegaran sayur tetap terjaga.

Dropshiper

Usaha sampingan di tengah pandemi Corona yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan menjadi dropshiper. Anda bisa menjual produk tersebut dengan cara online menggunakan WhatsApp atau dengan menggunakan media sosial. Anda bisa menjual berbagai macam produk yang banyak dibutuhkan seperti kebutuhan sehari-hari, sembako, dan lain sebagainya. Kerugian dropship ini adalah Anda tidak tahu seperti apa barang yang Anda jual tersebut. Berbeda dengan reseller dimana harus ada pembelian produk dengan kuantitas tertentu terlebih dahulu. Sistem dropship ini adalah Anda menjual produk orang lain tanpa harus stock terlebih dahulu. Semakin murah dan bagus kualitas barang yang Anda jual akan semakin laris dagangan Anda.

Masker

Usaha sampingan selanjutnya yang cocok untuk digeluti di tengah pandemi corona adalah masker. Seperti yang banyak diketahui bahwa untuk menjalankan protokol kesehatan yang ada semua wajib menggunakan masker. Jika dulunya banyak yang mencari masker medis, kini sudah ada anjuran untuk menggunakan masker kain dimana masker ini cukup efektif untuk bisa mencegah virus corona. Masker kain juga di anggap lebih hemat dibandingkan dengan masker medis yang sekali pakai selain itu juga bisa di cuci.

Melihat banyak yang membutuhkannya maka tidak ada salahnya jika Anda berbisnis masker kain ini. Anda bisa membuat dan menjahitnya sendiri atau Anda bisa menjual masker yang sedang trend. Saat ini masker yang sedang trend dan banyak diminati adalah yang memiliki motif atau gambar lucu. Untuk masker anak-anak yang sedang banyak diminati adalah masker karakter super hero maupun kartun yang banyak disukai oleh anak-anak.

Minuman Kesehatan

Ide atau peluang usaha yang potensial untuk Anda geluti saat pandemi corona ini adalah minuman kesehatan. Minuman kesehatan ini mampu menjaga suhu tubuh dan imunitas tetap bagus. Contoh minuman kesehatan yang banyak diminati adalah minuman dari ekstra rempah-rempah dan juga jahe merah yang terbukti mampu menghangatkan dan menjaga imunitas tubuh. Selain itu minuman seperti ekstra lemon, infuse water, dan juga minuman yang kaya akan vitamin C lainnya sangat dicari oleh masyarakat.

Hand Sanitizer

Ide bisnis lainnya yang menarik untuk digeluti adalah bisnis hand sanitizer. Sejak virus corona menyerang permintaan akan hand sanitizer ini meningkat tajam dimana hand sanitizer mampu membunuh kuman dan juga menghindari penularan virus corona. Penjualan hand sanitizer naik begitu pesat. Anda bisa membuat hand sanitizer sendiri yang cara pembuatannya sangat mudah dan Anda harus menyesuaikannya dengan panduan WHO.

Makanan Beku

Usaha sampingan di tengah pandemi corona yang bisa Anda geluti dan jalani selanjutnya adalah bisnis makanan beku. Makanan beku sangat dibutuhkan di tengah pandemi seperti saat ini. Makanan beku dianggap mudah dan praktis untuk disajikan, tidak hanya itu saja cita rasa dan juga nutrisinya pun akan tetap sama selama penyimpanan dan proses pengolahannya baik dan benar.  Anda bisa membuat makanan beku Anda sendiri atau menjadi agen frozen food di wilayah Anda. Anda bisa menjual aneka lauk dalam bentuk frozen, selain itu Anda bisa menjual aneka daging olahan bentuk frozen seperti sosis, nugget, bakso, dan lain sebagainya.

Produk Makanan dan Camilan Baby

Usaha sampingan terakhir adalah Anda bisa menjual produk makanan dan camilan baby. Anda bisa memberikan layanan delivery karena aktivitas di luar rumah yang masih dibatasi sampai saat ini. Makanan dan camilan baby ini sangat penting karena meski di tengah pandemi, kesehatan dan nutrisi baby harus tetap terjaga dengan baik. Hal itulah yang membuat bisnis makanan dan camilan baby ini menjadi peluang usaha yang sangat potensial.

Demikianlah beberapa usaha sampingan di tengah pandemi corona yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Tags: daftar usaha sampingan di tengah pandemi corona usaha sampingan di tengah pandemi corona

author
Penulis: 
    Senang menulis dan sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Berikan komentar