6 Bisnis Untuk Pensiunan Paling Tepat

Ada beberapa bisnis untuk pensiunan yang bisa dilakukan.  Memang bisnis ini akan afdol jika dilakukan di saat muda. Namun ada beberapa bisnis yang bisa dilakukan oleh pensiunan yang berusia 50 tahun ke atas.  Pensiun bukanlah akhir dari segalanya, yang mana Anda hanya duduk bermalas-malasan di usia yang telah senja. Ketika memasuki pensiun justru Anda bisa memasuki rutinitas baru yang justru tidak bisa dilakukan ketika Anda masih bekerja. Bisnis ini bisa menambah pemasukan terutama bagi Anda yang setiap bulannya sudah mendapatkan jaminan hari tua atau jaminan pensiun. Berbisnis bagi yang sudah memasuki masa pensiun bisa bermanfaat seperti melatih otak agar tidak mudah pikun, menambah pemasukan agar masa pensiun lebih sejahtera dan mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat sehingga tubuh dan pikiran lebih prima. Berikut ini adalah bisnis untuk pensiunan yang muda untuk dilakukan:

Kontrakan

Kontrakan

Kontrakan

Salah satu bisnis untuk pensiunan yang tepat adalah kontrakan. Semakin meningkatnya populasi yang ada di Indonesia membuat kebutuhan akan kontrakan ini semakin meningkat. Hal itu dikarenakan biaya untuk membangun dan mendirikan rumah sendiri cukup mahal, oleh sebab itu bagi yang baru membina keluarga baru banyak yang memilih untuk tinggal di kontrakan ini. Biasanya sewa ini diberlakukan per bulan sehingga Anda bisa mendapatkan uang setiap bulannya. Semakin lengkap fasilitas yang ada di kontrakan maka semakin bagus kontrakan Anda tersebut. Saat ini kontrakan yang sudah dilengkapi dengan kamar mandi, dapur dan satu tempat tidur biaya sewa per bulan di banderol sebesar 500 ribu sampai dengan 750 ribu,

Kuliner

bisnis Kuliner

bisnis Kuliner

Bisnis kedua yang cocok untuk pensiunan adalah kuliner. Siapa yang saat ini tidak tergiur dengan kuliner yang rasanya lezat dan menggugah selera.  Makanan adalah kebutuhan primer bagi manusia sebab tidak ada yang bisa bertahan hidup tanpa makan atau minum. Oleh sebab itulah mengapa bisnis kuliner ini tidak akan pernah sepi pengunjung. Meski begitu persaingan di dalam bisnis ini sangat ketat sekali, dibutuhkan inovasi dan kreativitas yang tinggi sebab kebanyakan masyarakat kini menginginkan kuliner yang unik namun memiliki cita rasa yang lezat.  Sebagai contohnya banyak minuman yang dikemas dengan kemasan yang unik, selain itu namanya pun juga unik sehingga menarik minat masyarakat untuk mencobanya. Misalnya saja adalah minuman yang dikemas mirip dengan cairan infus, dikemas di dalam tabung gas, dan masih banyak lagi lainnya. Jangan membuka kuliner sama pada umumnya dikarenakan masyarakat sudah tidak tertarik dengan kuliner yang Anda buka.

Toko Kelontong

Toko Kelontong

Toko Kelontong

Bisnis untuk pensiunan yang tepat adalah toko kelontong. Memang sudah banyak yang membuka bisnis ini, namun jika bisnis yang Anda dirikan tersebut memiliki harga yang terjangkau dan produknya lengkap maka akan banyak masyarakat yang berbelanja di toko kelontong Anda. Untuk bisa menarik minat masyarakat, Anda bisa mengadakan promo setiap bulan sekali di hari tertentu. Dengan begitu semakin banyak masyarakat yang berminat untuk datang dan berbelanja di toko Anda.

Properti

bisnis Properti

bisnis Properti

Bisnis yang banyak digeluti oleh investor terutama yang pensiunan adalah di bidang properti. Jika di waktu muda banyak membeli properti maka di masa tua Anda akan diuntungkan dengan bisnis jual beli properti tersebut. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menjadi makelar properti. Nantinya Anda akan mendapatkan persenan dari menjual properti tersebut. Anda hanya perlu mencari pembeli properti dan menghubungkannya ke penjual. Untuk bisa menjalankan bisnis ini Anda harus mencari penjual properti yang terpercaya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bimbingan Belajar

Bimbingan Belajar

Bimbingan Belajar

Bagi Anda yang dulunya memiliki profesi sebagai pengajar, Anda bisa mendirikan bimbingan belajar.  Ketika kemampuan Anda dan kondisi fisik masih bagus, pensiun tidak akan menjadikan semangat Anda menjadi luntur. Mendirikan bimbel selain bisa menjadi bisnis yang menggiurkan juga bisa digunakan sebagai obat kerinduan ketika mengajar dahulu.

Blogger

bisnis blogger

bisnis blogger

Bagi yang hobi menulis bisa menjadi seorang blogger. Usia bukanlah sebagai pembatas langkah sehingga kegiatan menulis bisa menjadi salah satu cara menyalurkan hobi namun juga sebagai lahan bisnis yang menguntungkan. Jika blog yang Anda tulis atau buat banyak pengunjungnya maka akan banyak iklan yang mengantre untuk dipasang di blog Anda.

Demikianlah beberapa bisnis untuk pensiunan yang harus Anda coba, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

bisnis untuk pensiunan -bisnis apa yg harus dipilih untuk usia pensiunan -bisnis paling tepat untuk pensiunan -warna cat toko kelontong -tips berbisnis untuk seorang pensiunan -saat yang tepat untuk bisnis saham -pensiunan berrlayar akan menjadi apa -memanfaatkan uang manfaat pensiun dengan benar -ide bisnis untuk pensiunan -warna toko sembako -

Tags: bisnis untuk pensiunan bisnis untuk pensiunan 2017 bisnis untuk pensiunan 2018 bisnis untuk pensiunan paling tepat bisnis untuk pensiunan terbaik bisnis untuk pensiunan termurah

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "6 Bisnis Untuk Pensiunan Paling Tepat"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang

    Tinggalkan Balasan