5 Sumber Pemasukan Bisnis Online yang Perlu Diketahui

Sumber pemasukan bisnis – Bisnis menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan untuk mendapatkan penghasilan utama atau penghasilan tambahan. Banyak yang menggeluti bisnis dikarenakan suatu saat nanti akan ada masa pensiun dimana pikiran dan tenaga sudah tidak se prima di waktu muda. Waktu yang ideal untuk memulai bisnis adalah di waktu muda karena tenaga dan pikiran masih segar dan sehat, berbeda di waktu tua dimana tenaga sudah semakin banyak berkurang. Bisnis yang banyak digeluti saat ini berbasis online. Semakin banyaknya pengguna internet saat ini membuat bisnis online menggiurkan dan menguntungkan.  Dengan menggeluti bisnis online, ada beberapa sumber pemasukan bisnis yang bisa didapatkan seperti berikut ini:

Penjualan

penjualan

penjualan

Yang namanya bisnis akan ada kegiatan menjual, sehingga salah satu sumber pemasukan bisnis ini berasal dari penjualan. Semakin banyak penjualan yang terjadi maka jumlah pemasukan semakin besar. Penjualan bisnis online dibagi menjadi dua macam yaitu penjualan barang dan jasa. Selain menjual barang melalui sosial media dan toko online, penjualan ini juga bisa dilakukan di marketplace yang menjadi wadah bagi pebisnis online yang ingin menjual barangnya dengan cara online. Di marketplace ini terdapat berbagai macam barang dagangan dari banyak penjual sehingga persaingan antara satu penjual dengan yang lainnya sangat ketat.

Iklan

Iklan Bisnis

Iklan Bisnis

Bisnis online tidak hanya berkutat pada penjualan barang dan jasa saja namun juga dari iklan. Oleh sebab itu saat ini banyak yang berlomba-lomba membuat portal informasi, berita, tips unik, wisata, dan lain sebagainya di internet. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pemasukan dari iklan yang diklik oleh pengunjung. Semakin banyak iklan yang diklik maka semakin banyak pendapatan yang akan didapatkan. Bagi yang ingin menggeluti bisnis online seperti ini bisa dengan membuat portal informasi, berita dan lain sebagainya kemudian mendaftarkan ke situs PPC yang terpercaya.

Endorse

Artis endorse

Artis endorse

Endorse ini adalah mempromosikan produk, jasa atau situs tertentu dan biasanya dilakukan di sosial media. Tarif untuk endorse tergantung dengan kesepakatan antara kedua belah pihak antara si pengguna jasa endorse dan yang melakukan endorse tersebut. Namun seiring berjalannya waktu endorse ini juga bisa dilakukan di website atau blog. Sebagai contohnya adalah beauty blogger ternama yang mempromosikan atau mengulas produk tertentu kemudian di bagian akhir ulasan diberikan link yang mengarah ke website si pengguna jasa endorse tersebut. Beauty blogger yang sudah memiliki banyak pengikut dan trafficnya tinggi menjadi sasaran yang paling banyak dicari.

Affiliate

Afiliasi

Afiliasi

Sumber pemasukan bisnis selanjutnya dari affiliate. Contoh dari bisnis yang mengandalkan sumber pemasukan dari affiliate adalah Priceza. Priceza ini memberikan review suatu produk agar masyarakat tertarik untuk membeli produk tersebut. Lalu apa keuntungan yang bisa didapatkan dari situs tersebut?, setiap penjualan dari produk tersebut Priceza akan mendapatkan fee atau keuntungan sesuai dengan kesepakatan.

Data

Ada beberapa bisnis online yang menjual data. Salah satunya adalah Google.  Banyak yang bertanya-tanya mengapa mesin pencarian satu ini memberikan fasilitas mesin pencari gratis?, hal itu dikarenakan Google akan bisa mengetahui data pribadi melalui akun Gmail dan yang lainnya. Perilaku dalam menggunakan internet pun juga diketahui oleh Google. Data yang dimiliki oleh Google ini kemudian dijual dalam iklan yang ditampilkan dalam Google AdWords.

Tips Memaksimalkan Pemasukan Bisnis

Manajemen Keuangan

Manajemen Keuangan

Untuk bisa memaksimalkan pemasukan bisnis online ada beberapa cara yang dilakukan. Ketika usaha tidak maksimal akan menyebabkan pemasukan dari bisnis tersebut menjadi berkurang atau tidak ada sama sekali, sebab penghasilan dari bisnis online ini tidak pasti. Bagi yang ingin memaksimalkan pemasukan bisnis online, simak caranya berikut ini:

Up to Date

Cara untuk mendapatkan pemasukan bisnis yang maksimal harus selalu up to date. Portal maupun toko online yang tidak pernah up to date akan banyak ditinggalkan oleh visitor karena mereka merasa portal atau toko online tersebut tidak aktif lagi.

Pentingnya Fotografi

Untuk bisa memaksimalkan pemasukan bisnis bisa dengan memperhatikan fotografi terutama bagi pebisnis online yang mengandalkan marketplace. Dalam marketplace tersebut banyak yang menjual dengan produk yang sama. Supaya pembeli tertarik untuk membeli harus menyertakan fotografi yang menarik.

Harga yang Kompetitif

Bagi pebisnis penjual barang atau jasa harus bisa memberikan harga yang kompetitif. Harga ini menjadi salah satu  penentu kesuksesan bisnis. Jika terlalu mahal akan menyebabkan pembeli menjadi kapok membeli.

Deskripsi Produk yang Lengkap

Bagi yang mengandalkan sumber pemasukan dari affiliate penting untuk menyertakan deskripsi produk yang lengkap. Tanpa adanya deskripsi produk yang lengkap akan menyebabkan pembeli menjadi ragu untuk membeli produk yang ditawarkan. Semakin lengkap deskripsinya akan semakin bagus.

Meningkatkan Traffic

Dalam bisnis online penting sekali dalam meningkatkan traffic. Hal ini berlaku bagi yang mengandalkan sumber pendapatan dari iklan, affiliate maupun yang memiliki toko online. Tanpa traffic yang tinggi akan membuat pemasukan sedikit dan penjualan semakin rendah karena jumlah pengunjung yang sedikit. Ibaratnya sebuah toko, semakin sepi orang yang datang ke toko tersebut potensi untuk terjadi penjualan juga semakin sedikit.

Demikianlah beberapa sumber pemasukan bisnis online dan cara memaksimalkan pemasukan yang bisa dilakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

sumber bisnis online -sumber pemasukan -sumber pendapatan bisnis online -sumber pendapatan perusahaan online -Sumner barang dari bisnis online -

Tags: cara mendapatkan Sumber pemasukan bisnis dari mana Sumber pemasukan bisnis darimana Sumber pemasukan bisnis dimana mendapatkan Sumber pemasukan bisnis Sumber pemasukan bisnis

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Sumber Pemasukan Bisnis Online yang Perlu Diketahui"

    5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!
    sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai.
    Mungkinkah Bisnis Tanpa Iklan, Simak Strategi Pengembangannya
    Keberadaan iklan bagi bisnis memang penting apalagi
    Wajib Dicoba Situs Belanja Online Terbaik Untuk Jualan Produk
    Bisnis jualan online sebenarnya merupakan usaha yang
    1. author

      jasa arsitek jogja8 bulan agoBalas

      Bagian tersulit adalah meningkatkan trafic, apalagi buat pemula seperti saya. Jika ada uang tinggal menggunakan adword ataupun facebook ads. tapi karena budget minim mau tidak mau harus mencari trafic secara organik alias bergerilya.

      Salam

      • author

        carainvestasibisnis8 bulan agoBalas

        Setuju om .. nah di awal-awal klo web kita belum terkenal palingan ya minta bantuan sosmed. Share sosmed asalkan beretika juga mantep hasilnya. Selain itu kita pun harus bidik kata kunci yg rendah persaingan agar lebih mudah dapet trafik organik dari mesin pencari. Klo konten yg kita sajikan bermanfaat, insya Allah trafik akan meningkat seiring waktu. Salam sukses om!

    Tinggalkan Balasan