5 Peluang Bisnis Untung Ratusan Juta Dengan Modal Kecil

Bekerja menjadi karyawan bukanlah satu-satunya jalan untuk memperoleh penghasilan. Saat ini, seiring dengan berkembangnya zaman peluang bisnis berwirausaha semakin berkembang. Ide usaha bisa Anda peroleh dengan mengamati konsumen sebagai objek dari bisnis yang dijalankan nantinya. Aktivitas yang Anda lakukan ini disebut juga dengan istilah riset pasar.

Tanpa adanya riset pasar, maka mustahil bisnis yang Anda jalankan akan berhasil. Selain melakukan riset pasar, Anda juga perlu mempersiapkan modal. Dalam merintis bisnis, Anda tidak selalu butuh modal yang besar. Sebaliknya, dengan modal yang kecil pun Anda bisa memperoleh untung besar. Berikut adalah beberapa contoh peluang bisnis untung ratusan juta yang berawal dari modal kecil.

Bisnis Pomade

Percayakah Anda bahwa hanya dengan berbisnis Pomade, omzet ratusan juta rupiah akan diperoleh setiap bulannya? Salah seorang mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Serang, Banten bernama Pringgodani telah membuktikannya. Awalnya, Ia memulai usaha ini pada tahun 2013 karena pada waktu itu penggunaan Pomade tengah menjadi trend di kalangan anak muda.

Bisnis Pomade

Bisnis Pomade

Kemudian, Ia berinisiatif untuk mempelajari sendiri proses pembuatan Pomade lalu menjualnya secara online. Ternyata brand Mrprabpomade yang dirintis olehnya ini disukai pelanggan karena kualitasnya yang bagus. Sekarang, pria yang belum genap berusia 30 tahun ini telah mempunyai penghasilan bulanan sebesar 50 juta rupiah. Padahal, modal awal yang Ia gunakan hanyalah 1 juta rupiah saja.

Kemeja batik online

Batik adalah salah satu pakaian warisan budaya nusantara. Batik biasanya digunakan untuk acara penting seperti pernikahan dan wisuda. Akan tetapi, seiring dengan berkembangnya zaman fungsi batik menjadi lebih fleksibel. Kini, batik banyak digunakan untuk aktivitas keseharian seperti bekerja di kantor maupun berpergian. Tidak hanya itu, sekarang batik juga lebih akrab dengan selera anak muda.

Salah satu brand batik yang digemari anak muda adalah Bonolo. Brand produk ini didirikan oleh Ergy Adhitama sejak tahun 2016 lalu. Usaha yang dijalankan oleh Egy ini bukan menjual kemeja batik biasa. Lebih dari itu, kemeja batik yang dijual oleh terbuat dari bahan tenun Cirebon dengan pilihan warna modis dan desain kekinian.

Egy mengawali bisnis kemeja batik Bonolo ini dengan modal awal sebesar 15 juta rupiah. Saat ini, dirinya dapat memperoleh omzet per bulan sekitar 60 juta rupiah. Jumlah tersebut diperoleh ketika 250 potong kemeja batik Bonolo laku terjual. Sejauh ini, Egy masih mengandalkan media online sebagai sarana pemasaran untuk penjualan produknya.

Kaos dengan pesan unik

Ternyata berjualan kaos juga bisa menjadi salah satu peluang bisnis untung ratusan juta. Akan tetapi, dengan syarat kaos yang Anda jual memiliki pesan atau desain unik. Peluang usaha berjualan kaos yang memiliki pesan unik telah dicoba oleh Randhy Prasetya dan berhasil. Kini, usaha yang telah dijalankannya sejak tahun 2010 telah memiliki omzet per bulan sekitar 50 juta rupiah.

Kaos dengan pesan unik

Jumlah nominal tersebut akan didapatkannya ketika 300 pcs kaos terjual per bulannya. Padahal, pada waktu merintis usaha ini dirinya hanya mengeluarkan modal sebesar 50 ribu rupiah. Modal ini digunakannya untuk membeli bahan serta mencetak ala kadarnya. Namun, aspek yang menarik dari kaos ini adalah desain tulisannya yang menyentil hati. Kemudian, Ia menyerahkan kaos ini kepada temannya untuk diposting di sosial media. Semenjak itu, desain kaos miliknya mendadak viral.

Kafe Susu

Kafe Susu Mohammad Faizal Hidayat

Kafe Susu Mohammad Faizal Hidayat

Peluang usaha kafe susu ini telah ditekuni oleh Mohammad Faizal Hidayat seorang alumni lulusan Universitas Negeri Semarang. Ia memulai usaha ini semenjak masih menjadi mahasiswa tepatnya pada tanggal 2 September 2013. Sekarang setelah kurang lebih enam tahun berjalan, bisnisnya ini telah beromzet 900 juta rupiah hingga 1 miliar rupiah per bulannya. Tak hanya itu, bisnis yang dirintis bermodal 1,3 juta rupiah ini telah berkembang menjadi 15 cabang dan mempunyai 150 karyawan.

Bisnis Tas Pria

Brand tas pria bernama Dry Bag merupakan salah satu contoh bisnis bermodal kecil tetapi beromzet ratusan juta. Bisnis ini dirintis oleh David Yuwono seorang lulusan dari Sekolah Bisnis Prasetya Mulya pada tahun 2011. Pada waktu memulai bisnis ini, David hanya bermodalkan uang 800 ribu rupiah yang diambil dari tabungannya.

Sekarang, setelah mengalami pasang surut bisnis miliknya telah beromzet 100 juta rupiah per bulan. Ide usaha ini sebenarnya didasari sedang trendnya produk berbahan denim di dunia fashion. Lalu, David terinspirasi untuk mengaplikasikan bahan denim guna pembuatan produk tas. Hingga kini, produk Dry Bag banyak disukai oleh konsumen. David juga memperluas jaringan pasar dengan menjual produk ini ke teman, sosial media maupun market place.

Modal memang merupakan aspek penting dalam berbisnis. Akan tetapi, bukan berarti semua bisnis membutuhkan modal yang besar. Sebaliknya, terdapat tiga aspek penting lainnya disamping modal yaitu ketepatan riset pasar, manajemen keuangan yang baik dan optimalnya strategi pemasaran. Jika ketiga aspek tersebut dapat Anda kondisikan maka peluang bisnis untung ratusan juta dengan modal kecil pun bisa terealisasikan.

Загрузка...

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

cara bisnis dengan modal 5 juta -

Tags: daftar peluang bisnis untung ratusan juta peluang bisnis untung ratusan juta peluang bisnis untung ratusan juta 2019 peluang bisnis untung ratusan juta terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Peluang Bisnis Untung Ratusan Juta Dengan Modal Kecil"

    Peluang Usaha Budidaya Jamur Tiram dan Analisis Usahanya yang Penting Diketahui
    Peluang usaha budidaya jamur tiram masih terbuka dengan
    Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Membuka Bisnis Paling Penting!
    Hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum membuka bisnis

    Tinggalkan Balasan