5 Ide Bisnis Kreatif dalam Bidang Pangan untuk Semua Kalangan

Jika Anda perhatikan dengan seksama, ada banyak sekali ide bisnis kreatif dalam bidang pangan yang cukup menjanjikan. Hal ini karena bidang pangan tak dapat terlepas dari kehidupan manusia. Setiap manusia membutuhkan makan sehingga tak ada salahnya mencoba menggeluti bisnis bidang pangan yang akan diulas satu persatu pada kesempatan kali ini.

Seperti yang kita tahu, saat ini sudah banyak sekali jenis usaha kuliner yang telah berdiri, mulai dari kuliner tradisional hingga luar negeri. Dengan kata lain, persaingan dalam bisnis di bidang pangan atau kuliner pun terbilang cukup ketat. Adanya persaingan ketat tersebut tentu harus dihadapi dengan cara memunculkan beberapa ide kreatif agar bisnis kuliner yang akan dijalankan dapat bergerak dengan optimal. Lantas apa saja ide bisnis kreatif dalam bidang kuliner/pangan yang dapat dijalankan?

Ramen Burger

Ramen Burger

Ramen Burger

Ketika Anda pertama kali mendengar tentang ramen burger, pasti berpikiran bahwa jenis makanan ini bukanlah makanan lazim yang dapat ditemukan di mana saja. Hal ini karena ramen merupakan makanan khas Jepang sedangkan burger menjadi makanan khas Eropa. Perpaduan dua jenis kuliner tersebut akan memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Adapun bentuk dari ide bisnis kreatif dalam bidang pangan ini adalah apabila biasanya burger terdiri dari dua roti yang memiliki banyak isian, maka ramen burger mengganti roti tersebut dengan mie ramen. Caranya adalah dengan menggoreng ramen dengan lapisan telur dan dibentuk layaknya roti. Sedangkan untuk isiannya, Anda dapat memberikan daging, aneka daun, hingga daging ikan. Dengan keunikan yang diberikan, maka bukan hal yang aneh apabila ide kreatif ini akan banyak didatangi oleh pelanggan.

Keripik Buah

Adapun ide bisnis kreatif lain yang dapat Anda lakukan adalah menjual keripik buah. Seperti yang kita tahu bahwa keripik buah menjadi salah satu camilan harian yang digemari oleh banyak kalangan. Selain gurih dan enak, keripik buah pun memiliki rasa yang segar tergantung dari buah yang digunakan sebagai bahan dasarnya. Saat ini, bahan keripik buah yang paling sering dijumpai adalah buah apel, pepaya, salak, pisang, dan lain sebagainya.

Keripik Buah

Keripik Buah

Bagi Anda yang tertarik dengan jenis ide bisnis kuliner yang satu ini, Anda dapat mencoba menggunakan buah-buahan lain seperti kurma, kelapa, dan aneka buah yang masih belum pernah dijadikan keripik. Dengan begitu, tingkat persaingan usaha ini pun dapat berkurang.

Bakso Berbentuk Unik

Bakso Berbentuk mangkok

Bakso Berbentuk mangkok

Ide bisnis yang selanjutnya adalah dengan membuka usaha jual bakso unik. Bakso memang menjadi jenis kuliner yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Hadirnya bakso beranak dan bakso dengan aneka isian yang tak biasa menjadi bukti bahwa keberadaan bakso sebagai kuliner favorit masih sangat diminati.

Untuk itu, Anda juga dapat memanfaatkan hal tersebut dengan membuka usaha bakso unik seperti bakso dengan bahan dasar daging ikan, telur, cumi-cumi, dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat mengubah bentuk bakso menjadi seperti mobil anak-anak, mangkok, piring, dan bentuk unik lainnya.

Makanan Ringan Berbahan Dasar dan Berbentuk Unik

Seperti halnya bakso, Anda pun dapat mengaplikasikan cara serupa dalam ide bisnis kreatif dalam bidang pangan yang satu ini. Pasalnya tak peduli anak muda hingga orang tua sekalipun susah terhindar dari kebiasaan ngemil saat sedang bersantai atau bekerja.

kripik ketela bentuk bintang

kripik ketela bentuk bintang

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda harus mempertimbangkan jenis camilan atau makanan ringan seperti apa yang cocok diaplikasikan. Contohnya adalah keripik ketela namun diberi rasa manis, pedas, hingga asin dan dibentuk dengan bentuk yang unik misalnya bintang, segitiga, dan lain sebagainya. Dengan begitu, maka bisnis ini pun dapat menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan dan dapat dilakukan dengan modal minim sekalipun.

Makanan Anak dengan Bentuk Kartun

bekal anak gambar kartun

bekal anak gambar kartun

Siapapun pasti tahu bahwa anak-anak sangat menyukai gambar-gambar kartun lucu. Bayangkan apabila gambar tersebut diaplikasikan pada makanan mereka. Tentu saja nafsu makan mereka akan semakin bertambah. Benar, kan? Untuk itu, ide bisnis kreatif yang satu ini juga tak boleh diremehkan. Prospek untuk ke depannya pun terbilang cukup bagus masih jarang pebisnis lain yang juga mengaplikasikan bisnis ini.

Setidaknya itulah beberapa contoh ide bisnis kreatif dalam bidang pangan.

Artikel Cara Investasi Bisnis ini dikenal, sbb :

usaha di bidang pangan -bisnis pangan -usaha bidang pangan -ide di bidang pangan -ide bisnis makanan eropa -gambaran peluang usaha bidang gizi non pangan -Cara kreatif orang jualan bidang kuliner -bisnis pangan adalah -usaha untuk semua kalangan -bisnis dibidang makanan -

Tags: contoh ide bisnis kreatif dalam bidang pangan ide bisnis kreatif dalam bidang pangan ide bisnis kreatif dalam bidang pangan 2018 ide bisnis kreatif dalam bidang pangan dan papan ide bisnis kreatif dalam bidang pangan terbaru

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Ide Bisnis Kreatif dalam Bidang Pangan untuk Semua Kalangan"

    7 Cara Mengelola SDM UKM yang Tepat Agar Profit
    Cara mengelola SDM UKM – SDM atau
    Perjalanan Bisnis Sandiaga Uno yang Inspiratif dan Penuh Liku-liku
    Perjalanan bisnis Sandiaga Uno – Orang yang
    6 Cara Memulai Bisnis Sambil Bekerja yang Efektif
    Cara memulai bisnis sambil bekerja – Bisnis
    6 Cara Belajar Buat Startup Untuk Bisnis Beserta Risikonya
    Belajar buat startup – Banyak yang menganggap

    Tinggalkan pesan "5 Ide Bisnis Kreatif dalam Bidang Pangan untuk Semua Kalangan"