5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!

sMencari penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai. Ada opsi lain yang dapat Anda pilih untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah yaitu dengan berbisnis. Akan tetapi, dalam memulai suatu bisnis tentu tidaklah mudah. Bahkan, Anda terkadang dibuat pusing karena tidak kunjung menemukan ide usaha yang sesuai. Berbicara mengenai ide usaha yang sesuai, bisnis digital printing mungkin dapat Anda coba.

Usaha digital printing diprediksi akan menjadi salah satu ide bisnis yang menjanjikan di tahun 2019. Prediksi ini tidak terlepas dari data yang menunjukkan bahwa permintaan konsumen terhadap produk-produk digital printing terus meningkat. Apabila Anda berniat untuk mengambil keuntungan dari peluang usaha yang ada, maka dapat menekuni satu dari lima jenis bisnis percetakan digital ini.

Percetakan undangan dan kartu nama

Dewasa ini, keberadaan dan peranan undangan serta kartu nama masih tetap eksis di tengah era kemajuan teknologi. Ini dibuktikan dengan masih digunakannya undangan oleh banyak orang untuk mengundang kerabat, saudara hingga rekan kerja agar bersedia menghadiri suatu acara. Selain itu, kartu nama juga masih digunakan banyak orang untuk memperluas relasi khususnya bisnis. Ternyata, baik undangan maupun kartu nama masih dianggap penting bagi masyarakat.

jasa undangan

jasa undangan

Dengan demikian, kebutuhan masyarakat terhadap keduanya akan terus mengalami peningkatan. Kondisi yang seperti ini jelas merupakan peluang usaha bagi Anda untuk memulai usaha di bidang digital printing. Ada dua rahasia sukses agar bisnis yang Anda rintis ini tetap bertahan. Pertama, hasilkan setiap karya baik undangan maupun kartu nama dengan desain yang kreatif. Kedua, pastikan waktu pengerjaan sesuai dengan deadline yang disepakati dengan pelanggan.

Percetakan mug dan piring

Beberapa orang mengatakan bahwa memulai bisnis digital printing berupa percetakan mug dan piring merupakan langkah yang tepat. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat terhadap mug dan piring terus meningkat. Biasanya, mereka menggunakan keduanya sebagai hiasan karena bisa didesain sesuai keinginan sehingga cocok untuk dipajang di ruang tamu bahkan kamar tidur.

Cetak mug

Cetak mug

Disamping kegunaannya sebagai hiasan, mug dan piring juga kerap dijadikan souvenir dan juga cinderamata. Memulai usaha digital printing berupa percetakan mug dan piring membutuhkan modal uang dan peralatan. Peralatan utama yang dapat menunjang produksi mug dan piring ini adalah mesin press serta printer tinta sublim. Bisnis ini berpotensi menghasilkan keuntungan yang lumayan apabila dikelola dengan baik.

Percetakan kaos sablon

Kebutuhan masyarakat terhadap fashion terutama kaos memang tidak ada matinya. Asumsi ini nampaknya tidak terlalu berlebihan karena kaos adalah pakaian yang notabene kebutuhan sandang. Sebagai kebutuhan sandang, maka permintaan masyarakat akan terus meningkat. Jadi, dapat disimpulkan bahwa usaha percetakan kaos sablon tentu memiliki prospek cerah di 2019.

Cetak Kaos sablon

Cetak Kaos sablon

Membuka usaha percetakan kaos sablon ternyata tidak melulu membutuhkan modal besar. Anda dapat memulai usaha ini dengan modal kecil dan berbasis rumahan. Aspek terpenting usaha percetakan kaos sablon bukanlah mutlak ada pada modal. Sebaliknya, ada tiga aspek penting yang perlu Anda perhatikan ketika merintis usaha ini. Ketiganya yaitu fokuskan target pasar, hasilkan produk dengan kualitas terbaik dan bangun loyalitas pelanggan.

Percetakan case handphone

Salah satu ide bisnis digital printing yang diprediksi akan booming di 2019 nanti adalah percetakan case handphone. Dewasa ini, pertumbuhan pengguna handphone pintar memang semakin besar. Mereka umumnya melengkapi handphone yang dimiliki dengan case untuk menghindari benturan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu keberadaan case handphone perlahan beralih fungsi.

cetak case handphone

cetak case handphone

Kini, masyarakat banyak menggunakan case handphone untuk memperindah tampilan luar. Anda dapat memulai bisnis ini dengan menawarkan berbagai jenis case handphone bergambar. Selain itu, agar semakin menarik minat konsumen maka buatlah case handphone sesuai permintaan dari konsumen. Memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal besar karena hanya perlu menyediakan mesin cetak bertinta sublim, komputer atau laptop.

Percetakan barang-barang pendukung promosi

Salah satu usaha digital printing yang direkomendasikan untuk Anda adalah percetakan barang-barang pendukung promosi. Contohnya adalah baliho, banner, flyer, spanduk, brosur, pamflet dsb. Saat ini, keberadaan barang-barang tersebut sebagai media promosi usaha masih banyak ditemui.

Penggunaan barang-barang tersebut tidak hanya sebatas pada usaha bisnis.

Digital printing

Digital printing

Lebih dari itu, barang-barang di atas juga digunakan oleh para pelanggan yang bergerak di bidang non bisnis. Dengan demikian, pangsa pasar yang dimiliki usaha digital printing barang-barang promosi tentu sangat luas. Oleh karena itu, tidaklah berlebihan bila bisnis percetakan barang-barang promosi dinyatakan mempunyai prospek menjanjikan di 2019 nanti.

Dalam memulai sebuah bisnis, Anda tentu harus pintar dalam melihat dan memprediksi peluang pasar. Nah, jika berbicara mengenai jenis usaha yang mempunyai prospek cerah di 2019 mendatang, maka bisnis digital printing adalah salah satu opsi terbaik. Kelima ide usaha digital printing di atas tentu telah memberikan Anda gambaran bahwa bisnis ini akan terus berkembang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Загрузка...

Tags: bisnis Digital Printing bisnis Digital Printing 2019 bisnis Digital Printing di tahun 2019 memulai bisnis Digital Printing prospek bisnis Digital Printing tips memulai bisnis Digital Printing tips menjalankan bisnis Digital Printing

author
Penulis: 
    Rifzan Ahmad adalah seorang penulis konten yang sangat tertarik dengan isu-isu seputar dunia investasi, dunia bisnis, dan dunia asuransi.

    Posting Terkait "5 Ide Bisnis Digital Printing Berprospek Cerah di Tahun 2019!"

    Keuntungan dan Kerugian Franchise Agar Selektif Dalam Berbisnis
    Membangun bisnis awal memang bukanlah perkara yang
    Kekurangan dan Kelebihan Bisnis Digital Berbasis Online Shop
    Seiring dengan perkembangan teknologi, baik itu internet
    Daftar Peluang Bisnis 2019 Berprospek Cerah Terbaru
    Sebenarnya, ada banyak sekali bisnis yang menjanjikan
    5 Contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah yang Layak Dicoba
    Apa yang akan Anda lakukan jika memiliki

    Tinggalkan Balasan